Rezeki Datang Dari Segala Penjuru

KISAH YANG BISA KITA JADIKAN PELAJARAN...

Bagi anda yang merasa rezekinya susah dan seret, mungkin kisah ini bisa sedikit memberi inspirasi.
Pada zaman Nabi Musa As ada sepasang suami istri yang hidup dalam kesusahan dan kefakiran bertahun-tahun lamanya sampai suatu malam ketika keduanya akan istirahat sang istri bertanya kepada suaminya, "Wahai suamiku bukankah Musa adalah utusan Allah? "
Suaminya menjawab, "Ya betul."
Istri bertanya lagi, "Mengapa kita tidak menemui Musa dan mengadukan keadaan kita kepadanya agar dia memohon kepada Allah sehingga kita bisa menghabiskan sisa usia kita dalam keluasan rezeki?"
Suaminya menjawab,  "Ide yang bagus wahai istriku."




Keesokan harinya keduanya bergegas menghadap Nabi Musa as dan menyampaikan hajatnya kepada beliau. Mereka bercerita tentang kondisi yang dialaminya selama bertahun-tahun. Rezeki seolah enggan menghampirinya.
Lalu Nabi Musa kemudian memohon kepada Allah agar sepasang suami isteri tersebut diluaskan rezekinya.  Maka Allah mengabulkan permintaanya tapi itu hanya untuk satu tahun saja.

Nabi Musa As pun menyampaikan kabar baik tersebut kepada mereka dan mengingatkan mereka juga bahwa itu hanya satu tahun saja lalu mereka menyetujuinya. 

Betapa gembiranya mereka mendengar kabar tersebut. Dan betul rezeki yang telah lama mereka nantikan datang juga, datang kepada mereka dari segala penjuru tanpa bisa mereka bayangkan sehingga kemudian mereka bisa hidup dalam kecukupan dan kebahagiaan.
Sang isteri berkata kepada suaminya : "bukankah kita akan seperti ini hanya untuk tempo setahun saja? "
Suami : "Iya betul"
Istri : "Mengapa tidak kita gunakan kesempatan ini untuk berbuat baik dan memperbanyak amal, bukankah jarang-jarang kita dapat kesempatan beramal seperti ini?." 
Suami : "Betul sekali wahai istriku"

Kemudian mereka membangun rumah di persimpangan jalan yang dilalui oleh musafir dari 7 arah, dirumah tersebut  dibuatkan 7 pintu yang menghadap setiap jalan sehingga keduanya bisa menjamu para musafir yang melewati rumat tersebut.
Mulai saat itu mereka berdua sibuk membuat makanan untuk para tetamu yang datang siang dan malam  dan haripun berganti minggu,  minggu berganti bulan, dan bulan berganti tahun dan mereka terus dalam keadaan seperti itu.

Satu tahun berlalu tapi rezekinya tetap saja lancar dan berlimpah. Melihat hal itu Nabi Musa pun terheran-heran.
Akhirnya Nabi Musa As bertanya kepada Allah : "bukankah mereka akan Engkau luaskan rezekinya satu tahun saja?"
Allah berfirman : "Ya Musa...  Aku bukakan kepada mereka satu pintu karuniaKu sedangkan mereka membukakan 7 pintu kedermawanan,  maka Aku malu kepada mereka,  apakah mereka lebih pemurah dan dermawan dariKu?? "



Mau rezeki yang datang dari segala penjuru?

Bersedekahlah ! Baca keutamaan sedekah di sini.
Bagaimana balasan Allah terhadap mereka yang bersedekah? 700 kali lipat..!! Wow..pantas saja jika rezeki suami isteri itu terus mengalir dari segala penjuru setelah setahun waktu yang dijanjikan...



Berbuat baiklah ! Baca mengapa kebaikan menarik rezeki.
Jangan menyepelekan kebaikan kecil. Kebaikan kecil pun dibalas Allah.
Bisa jadi kebaikan itu menyelamatkan orang lain.
Bisa jadi kebaikan kecil itu yang menyelamatkan kita dari panasnya api neraka.



Seperti halnya suami isteri di atas. Karena merasa rezekinya hanya lancar selama setahun saja, bukannya foya-foya menghabiskannya, mereguk keindahan dunia tapi malah menggunakannya untuk beramal. Memberi makan mereka yang kelaparan pahalanya sangat besar seperti hadist Rasulullah di atas. Pahalanya surga.. Solusi dari semua masalah rezeki sebenarnya mudah saja dan semua bisa kita usahakan. Sepanjang kita mau memantaskan diri untuk menerima rezeki yang banyak itu.
Mereka inilah muslim yang beruntung !



Maukah kita menjadi muslim yang beruntung itu?
Merasa cukup atas apa yang diberiNya dan memanfaatkan apa yang diberi itu dengan sebaik-baiknya..sehingga rezekinya terus mengalir deras dari segala arah..
Kalau mau.. tunggu apa lagi?
Segeralah bersedekah, berbuat baik dan beramal saleh...
Tak perlu tunggu besok.
Yakinkah kalo nyawa masih ada esok hari?
Mulai hari ini !

Wallahu alam...

Comments

  1. IJIN COPY , banyak manfaatnya , terutama bagi saya dan orang lain yang selama ini seret rezekinya , padahal sudah berusaha dan doa maksimal , semoga Allah memberkahinya kita semua , amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mas, amin...insya Allah dimudahkan...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki