Siapa yang Mendulang Rezeki Saat Valentine Tiba?

Haruskah hari kasih sayang dikhususkan?

  • Kemarin hampir sebagian besar pertokoan, hotel, restauran bernuansa pink. Ada apa gerangan? Oh, ya ternyata semua sibuk merayakan hari kasih sayang alias hari Valentine. Ada yang pro dan lebih banyak muslim yang  kontra terhadap perayaan Valentine yang dianggap tidak Islami. Apalagi sejarah perayaan Valentine yang konon sebagai bukti kasih sayang seorang pastor bernama J. Valentina yang dibunuh setelah bersetubuh dengan kekasihnya. Pastor tersebut rela mati demi menunjukkan kasih sayangnya kepada orang yang dia kasihi. Benar tidaknya cerita dan sejarah ini wallahu alam..
  • Kasih sayang sebenarnya tak harus dikhususkan untuk satu hari saja, karena setiap hari kita bisa menunjukkan kasih sayang kepada pasangan yang sah, ataupun keluarga. Tak perlu menunggu momen 14 Februari setahun sekali untuk menunjukkannya. Karena kasih sayang itu bukan untuk dirayakan tapi untuk dirasakan. Bukan begitu?
rezeki


Lalu kenapa harus ada Valentine?

  • Kenapa harus ada perayaan jika memang kasih sayang itu bisa ditunjukkan setiap hari, setiap saat, setiap waktu? Jawabannya gampang banget karena ada kepentingan BISNIS di situ. Valentine adalah waktu mendulang rezeki yang banyak bagi para pengusaha.
    • PENGUSAHA COKLAT. Valentine identik dengan ngasi coklat kepada sang pujaan hati, agar hubungan senantiasa manis kayak rasa coklat itu.
    • PENGUSAHA BUNGA (FLORIST). Valentine identik dengan bunga, dimana orang yang saling memberi bunga untuk menunjukkan kasih sayang.
    • PENGUSAHA PERNAK PERNIK. Warna perayaan Valentine adalah pink. Maka sibuklah para pengusaha pernak pernik, mulai dari menyiapkan kostum (pakaian dari kepala sampai kaki), hadiah-hadiah bernuansa pink, kosmetik pink, apa saja yang berbau-bau pink.
    • PENGUSAHA RESTORAN / KAFE/ PUB. Valentine identik dengan pesta dan makan-makan, yang sibuk pastilah para restoran, kafe, pub atau tempat yang sering dijadikan tempat makan dan ngumpul bareng merayakan valentine yang romantis.
    • PENGUSAHA HOTEL. Ada yang menganggap kasih sayang harus diwujudkan dengan penyatuan tubuh yang mengarah pada perzinahan bagi pasangan yang belum menikah. Tapi hotel tetap berorientasi bisnis dan membiarkan keyakinan menjadi urusan pribadi setiap orang dengan Tuhannya. Paket-paket diskon jor-joran diberikan oleh hotel agar orang beramai-ramai merayakannya di tempat mereka dan dilanjutkan dengan "eksekusi" di kamar hotel yang telah mereka persiapkan.
    • PENGUSAHA HIBURAN. Entah itu klab malam, karaoke, bioskop, panggung dangdut pun diadakan demi merayakan event yang hanya ada setahun sekali ini.
    • PENGUSAHA LAIN_LAIN.. silakan anda cari, yang kecipratan duit dari perayaan ini.

Valentine adalah hari mendulang dosa

  • Anda sudah lihat dari tulisan di atas, bahwa yang mendulang rezeki saat perayaan Valentine tiba adalah para pengusaha. Kita dicekoki dengan beraga produk dan jasa yang harus dibeli atas nama merayakan kasih sayang bersama orang tercinta.
  • Sementara kita, terutama para anak muda, remaja, bahkan mereka yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga Muslim bisa saja mendulang dosa.
    • Berdua-duaan dengan yang bukan muhrim. Banyak pasangan muda yang sengaja menjauh dan menyempatkan diri untuk berdua agar bisa menikmati suasana romantis. Hal ini bisa menjerumuskan kepada perbuatan keji yang bernama perzinahan. Rasulullah melarang umatnya yang belum resmi menikah untuk berdua-duaan.
    • Melakukan pemborosan. Pesta perayaan dengan menghambur-hamburkan uang ke dalam hal yang tak bermanfaat saat Valentine itu dibenci Allah SWT sampai menyamakan pemboros sebagai temannya setan.
    • Makan dan minuman haram. Saat pesta perayaan Valentine bisa saja mereka dibutakan dengan makan minum berlebihan apalagi bercampur dengan yang haram, seperti minuman keras (khamar) dan narkoba (obat-obatan terlarang).

Kasih sayang terbesar seorang Muslim hanya untuk Rabbnya.

  • Sebagai seorang Muslim, kasih sayang kita yang paling besar hanya ditujukan untuk Rabbnya, Allah SWT. Dan kecintaan kita itu ditunjukkan dengan memperbaiki ibadah kita. 
  • Bagi para remaja yang sedang tumbuh, memang susah untuk menahan gejolak hormon masa muda yang bergejolak belum lagi serbuan kebudayaan luar. Tapi yang terbaik adalah mengikuti jalan syariat, marilah kita beramai-ramai mengikuti kebaikan dan jangan mengikuti langkah-langkah setan karena setan adalah musuh yang nyata bagi kita.

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)