Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Uztadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita berusaha. Demikian juga keinginan menjadi orang kaya, banyak uang dan rezeki berlimpah, bukankah Muslim itu wajib kaya? Karena itu berikut ini diajarkan riyadhah atau amalan yang jika rutin dilaksanakan selama terus menerus, Insya Allah akan mendapatkan rezeki berlimpah. Untuk tahap pembelajaran dimulai selama 40 hari terlebih dahulu. Diharapkan setelah 40 hari masih terus melaksanakan amalan tersebut bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. Seperti halnya Allah melatih kita melakukan ibadah di bulan Ramadhan selama 30 hari dengan harapan kita tetap bisa melanjutkan di hari-hari selanjutnya. Intinya sebenarnya merutinkan ibadah sehingga menjadi kebiasaan. Apa saja itu yang harus dilakukan selama 40 hari menuju kaya dan rezeki melimpah?



# 1. Rutinkan shalat berjamaah di masjid dan tepat waktu
Sedapat mungkin lakukan shalat fardhu di masjid berjamaah disertai dengan shalat sunat qabliyah dan ba'diyahnya. Qabliyah adalah shalat sunat sebelum shalat wajib yaitu 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Dhuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, sebelum Isya dan sebelum subuh. Sementara Ba'diyah adalah shalat sunat sesudah shalat fardhu, yaitu 2 rakaat setelah dhuhur, setelah magrib dan setelah isya. Jangan lupa shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan kepada masjid. Jangan pernah menunda melakukan shalat. Begitu azan berbunyi segeralah ke masjid terdekat.

# 2. Rutinkan shalat tahajud 8 rakaat dan shalat witir 3 rakaat
Shalat tahajud adalah salah satu shalat sunat yang paling utama, dikerjakan pada sepertiga malam, minimal 2 rakaat, tapi Uztadz Yusuf Mansur menganjurkan 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Sepertiga malam itu juga adalah waktu mustajab (waktu terkabulnya doa).

# 3. Baca Surah Al Waqiah
Inilah surah yang bisa memperlancar rezeki " Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya (H.R.Ibn Sunni). Jangan lupa membaca surah ini sesudah shalat subuh atau sesudah shalat isya.

# 4. Rutinkan shalat dhuha
Mengapa dhuha bisa melancarkan rezeki? Alasannya sudah saya tulis di sini. Shalat sunat dhuha adalah shalat sunat 2 rakaat yang dilaksanakan saat matahari beranjak naik sampai sebelum dhuhur. Rutinlah melaksanakan dhuha 6 rakaat, bagi yang kuat bisa sampai 12 rakaat itu lebih baik. (2 rakaat salam, begitu seterusnya).

# 5. Baca zikir sesudah shalat 
Setelah shalat jangan langsung berdiri tapi bacalah zikir yang biasa anda baca ditambah dengan membaca asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak 11 kali, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 kali dan Surah Al Ikhlas 3 kali. Rutinkan setiap selesai shalat. Khusus selesai shalat subuh dan ashar ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir Surah Al Hasyr.

# 6. Rutin membaca zikir ini
Rutinkan membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, bisa juga 100 kali setiap hari dan bisa dibagi membacanya setelah shalat fardhu (100 / 5 = 20 kali di setiap selesai shalat fardhu).

# 7. Rutin mohon ampun
Bacalah istighfar sebanyak 100 kali setiap hari. Karena bisa saja setiap hari kita berbuat dosa yang kita sadari maupun tidak.

# 8. Rutin membaca zikir pagi dan petang
Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhiem 100 kali di waktu pagi dan 100 kali di waktu petang (sore hari). Boleh dilakukan habis shalat dhuha dan sorenya bisa setelah melakukan ibadah shalat ashar  atau menjelang magrib

# 9. Rutin baca yasin
Rutinkan membaca surah ke 36 dari Al Quran ini, waktunya bebas, lakukan kapan saja dan baca sebanyak 1 kali setiap hari.

# 10. Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat
Begitu kantuk menyerang jangan langsung tidur tapi lakukan shalat sunat 2 rakaat sebelum tidur, baca Surah Al Kafiruun di rakaat pertama dan Al Ikhlas di rakaat kedua. Setelah itu jangan lupa membaca Surah As Sajdah, Al Mulk atau Ar Rahman (pilih salah satu).

Lakukan 10 amalan ini rutin selama 40 hari. Usahakan jangan bolong. Bisa dibuat check list untuk membantu mengecek apakah salah satu amalan sudah dilaksanakan atau belum. Bagi wanita yang lagi haid bisa berhenti sejenak dan melanjutkan setelah suci. Niatkan dan mohonkan rezeki yang banyak dan bermanfaat untuk diri dan orang lain. Jika setelah 40 hari masih ingin dilanjutkan silakan. Jika sudah menjadi kebiasaan bisa menjadi ladang pahala buat kita. Wallahu alam.

75 Responses to "Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah"

  1. Ya allah... Tiasa heunteu nyah!!!
    Ngalaksanakeun na....
    nyah.....!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heunteu kumaha iye teh.

      Delete
    2. Ya allah izinkanlah aku untuk melaksanakan ya......

      Delete
    3. Ya allah izinkanlah aku untuk melaksanakan ya......

      Delete
  2. Yg g bisa sya lakukan... Adalah solat berjamaah dimasjid... ...
    Itu yg susah
    Untuk perempuan...
    Apalagi udah punya keluarga....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak bisa di mesjid.. usahakan tepat waktu aja Mbak..

      Delete
    2. Sebaik2 tempat untuk sholat bagi seorang istri adalah kamar suaminya.. bukan di masjid.. masjid tempat sholatnya laki2 :)

      Delete
    3. Wanita di sunahkan sholat di rmh lebih baik kecuali subuh

      Delete
    4. Sholat bagi wanita di sunahkan di rumah klo subuh bagus di masjid

      Delete
  3. Insya Allah sy akan coba ustadj mohon izin utk mengamalkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Izin tuk melaksanakannya ust smoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan tuk melaksanakannya, dan Allah mengabulkan permohonan saya, Amiin

      Delete
    2. Silakan.. Insya Allah dimudahkan..

      Delete
  4. solata saya bolong2 appa peyebanya??????0

    ReplyDelete
  5. Mohon ijin ustad mudah2an berkah menjalankannya....aminn...

    ReplyDelete
  6. Gabung bisnis ustad Yusuf mansur hubungi 081574372770 WA 53FE7434

    ReplyDelete
  7. hanya menambahkan....
    - lakukan shodaqoh/infaq klo perlu setiap hari
    - Silaturrahmi dan minta doa ke ortu dan saudara

    ReplyDelete
  8. Insallah saya akan mengamalkanya. Mohon do'a restu ustad mansur

    ReplyDelete
  9. di no 10 ,membaca surat as sajdah/al mulk/arrahman di dalam rakaat shallat sunat 2rakaat/ selesai shallat sunah 2rakat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shalat sunat baca Al Kafirun di rakaat 1, dan al ikhlas di rakaat ke 2. As sajdah/al mulk/ar rahman (pilih salah satu) di baca saja (ngaji), sebelum tidur.. mas.

      Delete
  10. Replies
    1. # 10 Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat, maksudnya shalat sunnah apa ya pak ustad..?? Niat shalat sunnahnya

      Delete
    2. Shalat sunat witir bisa mas, jika yakin tidak bisa bangun tengah malam untuk tahajud. Kebiasaan nabi adalah tidur dalam keadaan berwudhu, sayang kalo cuma wudhu tidak shalat sunat sekalian. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:, “Kekasihku Shallallahu 'Alaihi Wasallam mewasiatkan kepadaku untuk berpuasa tiga hari dari setiap bulan, shalat witir sebelum tidur, dan dari shalat Dhuha, maka sungguh itu adalah shalatnya awwabin (shalatnya orang-orang yang banyak taat kepada Allah).” (HR. Ahmad dan Ibnu Huzaimah. Syaikh al-Albani menshahihkannya dalam Shahih al-Targhib wa al-Tarhib)

      Delete
    3. Bukannya jumlah rakaat sholat witir 1,3,5,7 dst?
      mohon pencerahan stad.. sholat sunnah sebelum tidur itu maksudnya gimana
      Makasih

      Delete
    4. Maaf, Mas.. saya bukan Uztad atau Uztazah...saya juga orang yang kurang ilmunya, yang bisa saya tangkap dari penjelasan Uztad Yusuf Mansur dan biasa saya lakukan adalah menutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat jika yakin bahwa bisa bangun tahajud. Tapi jika tidak yakin bisa bangun, saya shalat witir, ya.. 3 rakaat. Kebiasaan Rasulullah SAW adalah tidur dalam keadaan berwudhu. Memang beliau tidak mencontohkan shalat sunat 2 rakaat sblm tidur tp krn kita lagi punya hajat pengen kaya (lancar rezekinya) mumpung dalam keadaan suci sekalian shalat sunat 2 rakaat, untuk mendekatkan diri pada Sang Pemberi Rezeki. Begitu Mas..

      Delete
    5. Apa mungkin ya untuk sholat 2 rakaat ini bisa diniatkan sholat sunnat wudhu..?
      Soalnya memang bener antum bilang, setau ane yg nubie ini ga ada sholat sunnat 2 rakaat sblm tidur yg dicontohkan Rasul
      memang poin nomor 10 ini aga rancu juga buat kayak ane gini (harus belajar lebih banyak lagi huffttt) hehe..

      Delete
    6. Kalo menurut saya mas.. lakukan saja amalan yang niatnya untuk mencari keridhaan Allah, bentuknya seperti apa, terserah keyakinan kita. Apalagi bagi kita manusia yang serba lemah dan serba butuh Allah ini.

      Delete
  11. yang namanya rejeki itu udah diatur sebelum manusia lahir tepatnya di lauhul mahfudz
    manusia tinggal menjalani kehidupannya
    lalu mengapa masih minta juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. itu sudah bagian dari taqdir setiap manusia yang gak perlu dipertentangkan lagi. Tapi yang namanya amalan, tetap perlu kita lakukan, apapun hasilnya nanti. Bahkan doa pun bisa merubaha takdir seseorang. Rasulullah mengajarkan pada kita untuk meminta (doa) karena rezeki itu Allah yang punya, “Barang siapa mendapatkan rezeki berupa makanan hendaknya ia berdoa: “Ya Allah berkahilah kami dalam makanan ini dan limpahkanlah pada kami makanan yang lebih baik dari pada ini”
      dan barang siapa yang mendapatkan rezeki berupa susu, maka hendaknya ia berdoa: “Ya Allah, berkahilah kami dalam makanan ini, dan tambahkan rezeki susu ini”(HR. Tirmizi). Salam...

      Delete
    2. Maaf boleh kash saran buat pertanyaan mbak jeny...... smua sudah d takdirkan tp klo kita lalai dlm menjaganya pasti hilang.... pengalaman saya nikah 5th sll aman berlimpah walo sedikit seret tanpa shalat yg rajin hanya sebatasnua saja..... namum pas sekali usia pernikahan 5th dan saya berniat berhijab kejadian2 muncul mobil d tarik suami g dapet2 pekerjaan smp skrg ibu saya meninggal saya dlm keadaan g punya apa2 g bsa apa2 saya sampai bingung ujian kah hikuman kah..... saya shalat untuk ibu saya ampunan dosa2 saya dan ibu saya smp jual rumah keadaan stabil lalai lg jatuh lg hingga saat ini.... saya sadar bahwa saya trll terbuai harta dunia saya g ijo harta lg saya ibadah hanya demi kelancaran usaha suami dan saya keaehata bapak suami anak2 dan klrg2 saya..... bagaimana pun yg sudah d takdirkan maka jagalah dengan memohon pada allah agar kita tidak lupa dan melupaka orang2 d bawah kita..... ujian allah dapat merubah takdir yg lbh baik insha allah..... klo g salah ya krn saya belajar drvkhdpan saya yg sombong pada kk2 saya dan sktrnya..... ilmu yg membawa saya rindu masa2 remaja yg rajin fardhu dan sunat yg sll d jabah allah.... saya percaya itu.... kita rajin shalat fardhu n sunat juga puasa senin kamis subhanallah itu sll d jawab dan d beri ya saya manusia yg lupa.... saat ini saya hnya ingin surga dan meninggal dlm keadaan khusnul khotimah ...amin

      Delete
  12. tutup malam dengan shalat 2 rakaat itu niatnya bagaimana uztad?

    ReplyDelete
  13. Itu aku percaya alloh akan mgabulkan kalo semua di amalkan Sayangnya aku belum kuat mudah mudahanKapan nanti aku bisa mengamalkan amin

    ReplyDelete
  14. SEMOGA ILMU YANG SAYA TERIMA DAPAT MENAMBAH WAWASAN,

    ReplyDelete
  15. Ya alloh beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. amin.

    ReplyDelete
  16. Ya alloh beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. amin.

    ReplyDelete
  17. Amiinnnnn barokallahu....."Allahu lathiifun bi'ibadihi yarzuqu manyasyaau wa huwa qowwiyyul aziezz......

    ReplyDelete
  18. Amin..barokallahu.... Allahu lathifun bi'ibadihi yarzuqu man yasaau wa huwa qowiyyul aziez.....

    ReplyDelete
  19. apakah Allah mau mendengarkan doa saya,,yg penuh dosa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja Mbak.. Allah selalu mendengarkan, bahkan pada saat kita tak memintanya. Jangan pernah putus doa, karena Allah sendiri yang memerintahkan kita untuk berdoa dan akan dikabulkanNya, insya Allah.

      Delete
    2. maaf mas.. apa perempuan bisa mengamalkan/membaca surat al waqiah selama 40hari tanpa putus? sedangkan tiap bulan perempuan ada siklus haid. apa boleh membacanya tanpa menyentuh al qur'an? mohon pencerahannya

      Delete
    3. Iya mbak.. saya juga perempuan. Saat haid tiba, saya berhenti dulu amalan yang tidak boleh dilakukan oleh perempuan haid, tapi zikir-zikir sih tetap. Nanti dilanjutkan setelah suci lagi. Jadi tak mesti terus menerus mbak.. 40 hari, mau lebih juga silakan. Intinya sebenarnya membiasakan diri melakukan amal saleh.

      Delete
    4. Ya Allah beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. Aamiin.

      Delete
  20. Barakallahu laka... ijin pakai Akhiy...

    ReplyDelete
  21. Aswrwb.mohon izazahnya pak ustadz, semoga berkah dan dapat melakdanakan dengan sempurna, amin

    ReplyDelete
  22. Ya Allah beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. Aamiin.

    ReplyDelete
  23. Semoga saya bisa melaksanakannya aamin yaa rabbal alamin
    Makasih banyak untuk infonya

    ReplyDelete
  24. Semoga saya bisa melaksanakan dan mengamalkannya aamin yaa rabbal alamin
    Makasih banyak pak infonya

    ReplyDelete
  25. Pak ini shalat tahajud 8 rakaat (2 rakaat salam atau setelah selesai 8 rakaat baru salam)???

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 rakaat salam mbak...baru lanjut lagi.

      Delete
  26. Asllm alaikum, maaf kalau niat sholat sunnah blm tdr bagaimana?

    ReplyDelete
  27. Ijin mengamalkan Ustadz ya... Syukron jazakalloh khoiron katsiroo

    ReplyDelete
  28. Bener banget itu doanya mustajab sama sperti nasehat guru spiritual ane,,, hehe

    ReplyDelete
  29. Bener banget itu bisa di jadiin salah satu tuntunan rizki buat mereka yg sedang di ambang kesusahan hehee

    ReplyDelete
  30. Semoga semua di beri kelancaran rezeki di mudahkan segala urusannya oleh Allah SWT khusus bagi yg muslim dan yg mengamalkannya serta yg comment jg amin yarabbala'lamin.....!!

    ReplyDelete
  31. Bu andi..
    Puasa yg dianjurkan puasa daud atau senin kamis ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya di atas gak ada yang mengkhusus ke puasa ya Mbak Lia. Buat saya sih yang penting bukan jenis puasanya, tapi keinginan dan kesanggupan untuk melaksanakannya (secara rutin). Karena bukan amalan yang bikin kita kaya mbak, tapi keridhaan Allah atas kita. Jadi amalan tujuannya buat mencari keridhaan Allah. Kalo Allah udah ridha mah..yang lain-lain kecil..
      Salam..

      Delete
    2. Kalo puasa di hari biasa dengan tujuan bertobat agar rezeki di bukakan karena mungkin karena dosa2 kita bertahun2 membuat rezeki terhambat, biasa dari jam berapa ke jam berapa ya? terus puasa makan saja tapi minum boleh ? thx

      Delete
  32. Saya insha allah akan mengamalkan nya

    ReplyDelete
  33. Semoga Allah meridhoi kita yang menjalan kan amalan ini Aamiin YRA

    ReplyDelete