Posts

Mau Selalu Ketiban Rezeki?

Image
Dahulukan Allah.  Bagi yang rezekinya susah dan seret baca ini ! Bisa jadi masalah rezekimu "hanya" karena kamu mendahulukan yang lain daripada Allah. 


Kisah Adi dan ayahnya.  Adi ingin mengikuti study tour yang diadakan sekolahnya ke sebuah kota Adi : Yah, ini jadi gak, Adi mau ikut Study Tour ?
Ayah : Kamu sudah bilang belum ke Allah ?
Adi : Belum, yah.
Ayah : Bilang dulu deh ke Allah ! Masih ada waktu kan ?
Adi : Sekarang hari kamis, harus bayar maksimal besok Jum'at, karena hari Sabtu sudah mau berangkat.
Ayah : Ya sudah, masih ada Maghrib, Isya, sholat malam, dan masih ada subuh di Jum'at pagi, buat doa. Sudah, kamu sholat dulu, doa dulu sama Allah. Adzan Maghrib pun berkumandang  Ayah : Ayo kita ke masjid, kita minta sama Allah, supaya kamu nanti bisa berangkat ikut study tour. Harus bayar berapa?
Adi : Rp. 27.000
Ayah : Ayo kita minta Rp. 27.000 Setelah selesai sholat maghrib, si ayah menyuruh Adi berdoa Ayah : kamu berdoa, silahkan ! jangan dalam hati, supaya ayah bisa m…

Ketuklah Pintu Langit Dengan Doa

Image
Kisah ini adalah refleksi bagi diri saya sendiri selepas berpulangnya ayanda tercinta tanggal 3 September 2017 kemarin. Saya ingin sekali mengamalkannya dan berharap ada keajaiban tapi Allah berkehendak lain. Bukankah gak semua yang kita inginkan itu kita dapatkan? Karena Allah tahu apa yang terbaik buat kita. Tapi keajaiban itu ada dan kekuatan doa itu dhasyat banget. Mungkin sesuatu yang kita inginkan gak kejadian, gak berubah tapi percayalah itu mengubah jiwa kita. Saya tuliskan lagi di sini agar menjadi inspirasi dan motivasi kita menjalani hidup.
Seorang istri menceritakan kisah suaminya. Suamiku adalah seorang pemuda yang gagah, semangat, rajin, tampan, berakhlak mulia, taat beragama, dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Ia menikahiku dan aku tinggal bersamanya (di kota Riyadh) di rumah ayahnya sebagaimana tradisi keluarga-keluarga Arab Saudi. Aku takjub dan kagum dengan baktinya kepada kedua orang tuanya. Aku bersyukur dan memuji Allah yang telah menganugerahkan kepadaku suami s…

Hati-hati Kalo Menemukan Tanda ini.

Image
Tanda Lemah Iman.   Ada tulisan menarik yang kiranya bisa jadi inspirasi dan pemberi semangat bagi kita pencari rezeki Ilahi.. Percakapan yang mungkin sering kita dengar bahkan bisa jadi kita juga pengen menanyakannya..


Seorang teman bertanya kepada orang Soleh di dekat rumahnya, "Ustadz, sebenarnya iman itu apa sih?" Orang soleh itu menjawab cukup panjang:
"Jika hari ini kamu tidak punya uang, sementara kebutuhan keluargamu begitu besarnya, dan suasana hatimu tidak terpengaruh oleh keadaan itu, kamu tetap ceria seperti hari-hari biasanya, itulah iman.
"Jika hari ini tidak ada seorangpun pelanggan yang datang ke tokomu, sementara karyawanmu harus engkau pikirkan gajinya, dan itu tidak membuatmu jengkel, marah atau jadi temperamental, itulah iman.
"Jika tagihan di mejamu menumpuk, sementara engkau merasa bisnis yang engkau jalani tampaknya buntu, kamu merasa bingung harus berbuat apa, dan itu tidak mempengaruhi jadwal shalat dan tadarrusmu, itulah iman!
Tetapi jika …

Adakah Gubernur Begini Zaman Sekarang?

Image
Kisah Gubernur Termiskin di Zaman Khalifah Umar bin Khattab.  Beberapa lama selepas menjabat khalifah, Umar bin Khattab mengangkat sejumlah gubernur di pelbagai kawasan Islam kala itu. Di antara mereka yang diangkat adalah Said bin Amir, yang mendapat kepercayaan dari sang khalifah setelah terjadinya perang Yarmuk untuk menjadi Gubernur Caesaria atau Homs, Suriah.
Belum setahun pengangkatan gubernur tersebut, datanglah beberapa orang utusan rakyat wilayah itu untuk menghadap Umar bin Khattab. Utusan itu melaporkan perihal negeri dan pemimpin mereka. Dalam pertemuan itu, sang khalifah memerintahkan utusan tersebut menulis nama orang-orang miskin yang ada di negeri mereka. Ternyata, dalam deretan nama yang ditulis utusan itu tercantum nama Said bin Amir.
Sang Khalifah pun bertanya kepada utusan itu dengan perasaan heran, “Siapakah Said bin Amir yang namanya tertulis di sini?” “Ia adalah gubernur kami, wahai Amirul Mukminin,” jawab mereka. “Gubernur kalian? Gubernur kalian orang miskin?” ta…