Posts

Showing posts with the label tips

Pelajaran Dari Sehelai Pakaian Bekas

Image
Jangan remehkan pakaian bekas. SEORANG anak berkulit hitam, lahir di daerah kumuh Brooklyn, New York, ia melewati kehidupannya dalam lingkungan miskin dan penuh diskriminasi. Suatu hari ayahnya memberikan sehelai pakaian bekas kepadanya. “Menurutmu, berapa nilai pakaian ini?” tanya ayahnya. Ia menjawab, “Mungkin 1 USD ” “Bisakah dijual seharga 2 USD? Jika berhasil, berarti engkau telah membantu ayah dan ibumu,” ujar Ayahnya. “Saya akan mencobanya,” tanggap sang anak Lalu dia membawa pakaian itu ke stasiun kereta bawah tanah dan menjual selama lebih dari enam jam, akhirnya ia berhasil menjual 2 USD dan berlari pulang.



Kemudian, ayahnya kembali menyerahkan sepotong pakaian bekas kepadanya, “Coba sekarang kau jual seharga 20 USD?” “Bagaimana mungkin? Pakaian ini paling hanya 2 USD,” sahutnya kepada sang Ayah. Ayahnya berkata, “Mengapa engkau tidak mencobanya dulu?” Akhirnya, ia mendapatkan ide. Ia meminta bantuan sepupunya untuk menggambarkan seekor Donald Duck yang lucu dan seekor Mickey Mouse ya…

Tips Menghindari Perkosaan

Image
Wanita berezeki baik dan terhormat.Mengapa blog yang membahas tentang rezeki malah menulis tentang perkosaan? Apa hubungannya perkosaan dan rezeki? Bukankah rezeki itu luas dan gak melulu soal harta dan uang? Wanita adalah rezeki bukan hanya bagi keluarga dan sebuah bangsa, tapi juga bagi dirinya sendiri. Rezeki tubuh dan kehormatan diberi Allah untuk dijaga. Jadi adalah tugas wanita dan muhrimnya untuk menjaga rezeki tersebut. Menjadi wanita di abad modern ini, penuh tantangan dan bahaya bisa mengintai dari berbagai sudut. Jika dulu wanita keluar gak pernah sendiri tapi pasti ditemani oleh muhrimnya, sekarang gak lagi. Wanita sekarang lebih mandiri dan sudah biasa jalan sendiri. Jika gak mampu menjaga diri, bisa jadi sasaran empuk predator pemerkosa di luar sana..

Berikut ini tips yang mungkin bisa dijadikan masukan bagi para wanita modern untuk menjaga dirinya..
Cara mengincar Korban Sekelompok pemerkosa dan pelaku perkosaan saat kencan diwawancara di penjara tentang bagaimana mengincar…

Matematika Kesuksesan

Image
Entah siapa yg membuat rumus seperti ini, tapi sumpah ini emang keren banget


MATEMATIKA VERSI BARUPENAMBAHAN

Jika:
A = 1%
B = 2%
C = 3%
D = 4%
E = 5%
F = 6%
G = 7%
H = 8%
I  = 9%
J  = 10%
K = 11%
L = 12%
M = 13%
N  = 14%
O  = 15%
P = 16%
Q = 17%
R = 18%
S =  19%
T =  20%
U = 21%
V = 22%
W = 23%
X = 24%
Y = 25%
Z = 26%
Apakah yg membuat kesuksesan/ keberhasilan hidup menjadi 100%.......???:
H+A+R+D+W+O+R+K (Kerja Keras) : 8+1+18+4+23+15+18+11 = 98%
K+N+O+W+L+E+D+G+E (Pengetahuan) : 11+14+15+23+12+5+4+7+5 = 96%
L+O+V+E (Cinta) : 12+15+22+5 = 54%
L+U+C+K (Nasib/hoki) : 12+21+3+11 = 47%
D+I+S+C+I+P+L+I+N+E (Disiplin): 4+9+19+3+9+12+9+14+5 = 84%
Tidak ada yang jadi 100%.
Apa yang membuatnya jadi 100%..???
Apakah money..? M+O+N+E+Y =13+15+14+5+25 = 72%    NO..!!!
Leadership (kepemimpinan)..?
L+E+A+D+E+R+S+H+I+P* = 12+5+1+4+5+18+19+8+9+16 = 97%  
NO...!!! Ternyata apa yang membuat menjadi 100% adalah :
Coba lihat yang ini... S+E+D+E+K+A+H+J+A+R+I+A+H :19+5+4+5+11+1+8+10+1+18+9+1+8 = 100%  ( nilai saham akh…

Tips Membentuk Anak Saleh

Image
Untuk para bunda-bunda tersayang...(Terutama bunda , Tak lupa para ayah ).  Anak-anak adalah pembawa rezeki bagi orangtuanya. Rumah tangga yang tak dihiasi tawa dan keceriaan anak pasti terasa gersang dan hambar. Meskipun ada juga rumah tangga yang berbahagia meski tak dikaruniai anak. Anak memang salah satu faktor penentu kebahagiaan dalam rumah tangga. Anak adalah pengikat cinta suami isteri.
Banyak anak banyak rezeki, itu ungkapan yang paling umum kita dengar. Padahal yang  paling penting bukan jumlahnya yang banyak, tapi kualitasnya yang bagus.
Memiliki anak yang saleh adalah investasi dunia akhirat. Karena itu tujuan perkawinan harusnya bukan hanya memperoleh keturunan tapi harus keturunan yang saleh. Dan untuk memperoleh anak saleh bukan perkara mudah. Butuh upaya maksimal dari orang tua. 
Mari kita amalkan 10 tips Prof Muhaya cara mendo'akan agar memiliki anak-anak yang sholeh.




JIKA TERINGAT ANAK.

Jika ayah bunda lagi beraktivitas di luar rumah, kadang teringat anak di rumah. Kal…

Solusi Al Quran Untuk Masalah Sempit Rezeki

Image
Carilah solusi dari Al Quran. Saudaraku
Jika kamu diuji dengan syahwat dan hawa nafsu, periksalah sholatmu. Seperti yang dikemukakan dalam Al-Quran, Surat Maryam: 59

ﻓَﺨَﻠَﻒَ ﻣِﻦْ ﺑَﻌْﺪِﻫِﻢْ ﺧَﻠْﻒٌ ﺃَﺿَﺎﻋُﻮﺍ ﺍﻟﺼَّﻼَﺓَ ﻭَﺍﺗَّﺒَﻌُﻮﺍ ﺍﻟﺸَّﻬَﻮَﺍﺕِ ۖ ﻓَﺴَﻮْﻑَ ﻳَﻠْﻘَﻮْﻥَ ﻏَﻴًّﺎ
“Maka datang sesudah mereka suatu keturunan yang mereka telah melalaikan sholat dan memperturutkan syahwat hawa nafsunya” 
Puncak kerusakan di muka bumi ini adalah karena manusia terjebak untuk mengikuti bujukan setan, bujukan agar memperturutkan hawa nafsu. Ditambah lagi mereka mulai melalaikan shalat. Menganggap shalat sebagai rutinitas dan penggugur kewajiban belaka. Lupa bahwa shalat adalah sarana komunikasi dengan Sang Pemberi Rezeki, Allah Azza wa Jalla.. 

Kesempitan hidup yang banyak dialami oleh manusia semuanya disebabkan oleh hawa nafsu yang tak bisa dikontrol. Perhatikan perumpamaan yang dikatakan Al Quran bagi mereka yang mengikuti hawa nafsunya, seekor anjing yang menjulurkan lidah..seperti pada ayat berikut i…

3I Untuk Hidup Berkelimpahan

Image
Inilah salah satu tips sehat finansial.  Ringkas saja, yaitu 3i. Maksudnya?
(1) INSYAF Pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu hendaknya dihentikan. Bertobatlah. Insyaflah. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus. Termasuk berlebihan dalam membelanjakan uang. Hindari kemubaziran.  
Seleksi pengeluaran anda secara seksama.  Bagaimana mengenali pengeluaran yang tidak perlu?  Sebelum mengeluarkan uang,  ajukan dulu pertanyaan berikut ini:  Apakah pengeluaran itu perlu? Kalo perlu, apakah ada manfaatnya?  Apakah manfaatnya bagi diri dan orang lain?  Sebutkan secara jelas!Apakah pengeluaran itu menghasilkan pemasukan yang lebih besar? Apakah pengeluaran itu menghasilkan pahala? Jika jawabannya tidak berarti itu masuk kategori pengeluaran yang tidak penting.  Yaitu pengeluaran yang tidak perlu,  tidak memberi manfaat, tidak menghasilkan uang ataupun pahala. Itulah pengeluaran sia-sia, mubazir tanpa hasil dan manfaat selain hanya ngurangin isi dompet.Jika ingin hidup berkelimpahan yang p…

Kiat-Kiat Agar Murah Rezeki

Image
Jangan Enggan Berbagi Agar rezekinya murah alias gampang masuknya resepnya mudah saja.  Pancing rezeki datang dengan sedekah. Kalo mau sesuatu ya harus ngasi sesuatu dulu. Kalo mau kebaikan ya bikin kebaikan dulu. Jangan pelit dan enggan berbagi. Bukankah dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain? 
Sedekahnya pun gak perlu nunggu ikhlas apalagi nunggu kaya.  Keburu mati! Pokoknya begitu ada kesempatan berbagi gak pake mikir ato kontemplasi dulu,  langsung lakukan.  Ntar keburu dibujuk setan untuk membatalkan sedekah itu. Gak perlu ribet sih, misalnya kayak gini :Letakkanlah sedikit makanan dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing atau binatang lainnya yang datang mencari makan. Kalo kita ingin dipermudah jalannya,  permudah juga jalan mahluk Allah. Kita gak bakal kelaparan hanya karena menyisihkan sedikit makanan untuk mahluk Allah lainnya. Hadits Rasulullah " Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaika…

Gak Ada Manusia Gagal Dan Gak Berguna !

Image
Kamu manusia gagal? Kalo kamu ngerasa dunia ini gak berpihak padamu, apapun yang kamu usahakan selalu gagal, seolah kamu memang ditakdirkan jadi pecundang tangguh, tulisan ini buat kamu. Baca dan renungkan, mudah-mudahan dapat pencerahan. Baca juga tulisan sebelumnya Yang Dikasi Allah Pasti Yang Terbaik.Kisah ini tentang seorang pria kebanyakan, yang punya mimpi dan ingin sukses. Seorang pria yang biasa-biasa saja ini ternyata gak lulus ujian masuk universitas di kotanya, sehingga akhirnya dinikah kan orang tuanya dengan seorang gadis yang menurut mereka pantas dan bisa mendampingi putranya. Sebagai kepala keluarga dia harus berusaha untuk menghidupi keluarganya. Untuk mendapat penghasilan, ia pun melamar menjadi guru sekolah dasar, guru kontrak istilahnya dan mulai mengajar. Pikirnya jadi guru pasti mudah. Tapi setelah waktu berjalan dia gak mampu menjadi guru yang baik. Karena gak punya pengetahuan mengajar, belum sampai  satu minggu mengajar ia sudah dikeluarkan.Hatinya hancur dan pe…

Tips Menjadikan Anak Sebagai Rezeki.

Image
Pengen anak jadi rezeki?Semua orang tua bercita-cita pengen punya anak yang membawa rezeki bagi dirinya. Gak ada orang tua yang pengen punya anak yang nyusahin, yang kerjanya bikin onar dan kelakuannya memalukan. Semua orang tua berharap anak-anaknya bisa menjadi penggembira hati dan penyejuk kalbunya. Pengen anak-anak kita yang kita pelihara dengan susah payah dan penuh cinta, selain jadi kebanggaan juga jadi rezeki? Buatlah anak-anak itu terus mengalirkan kebaikan dalam hidupnya dan hidup kita. Anak-anak yang hidup dalam kebaikan adalah anak-anak pembawa rezeki, yang mengalirkan ketenangan, kebahagiaan dan pahala yang gak putus bagi orang tuanya.Berikut tipsnya.
Tips menjadikan anak sebagai rezeki bagi kita.Pilih bibit unggul. Carilah pasangan hidup yang bukan hanya sedap dipandang dan berkualitas tapi agamanya juga bagus. Pasangan yang unggul akan menghasilkan anak yang unggul juga, bukan hanya otaknya yag cerdas tapi juga akhlaknya baik.Persiapkan dengan baik. Jika pengen anak sale…