Posts

Showing posts with the label tips

Jomblo Mulia Bukan Berarti Tanpa Galau

Image
RENUNGAN BUAT PARA JOMBLOWER  Mentari pagi musim dingin mulai menampakkan sinarnya saat saya menulis ini. Kali ini topik tentang jodoh dan status jomblo menjadi perhatian saya. Bukankah jodoh, orang yang dipilih Allah untuk menemani kehidupan kita itu rezeki? Dan bagi orang Indonesia status jomblo itu selalu menarik untuk dibully, dikomentarin dan jadi topik buat didiskusikan. Sementara para jomblower mungkin bingung kenapa kok mereka jadi jadi bahan yang menarik buat diskusi orang lain? Apakah jomblower adalah orang yang gagal menemukan jodohnya? Apakah mereka gak boleh mulia dalam kesendiriannya? Apa mulia itu harus tanpa galau..?


JODOH GAK BISA DIPAKSAIN... Yakinlah kalo sebenarnya para jomblower itu gak ingin sendiri. Jauh dalam hati kecil mereka punya pengharapan untuk memiliki pasangan. Tapi mereka sama dengan yang lain punya harapan tertentu akan pasangannya. Gak asal comot yang penting nikah...gak segitu desperate (putus asa) juga kalee'.  Seorang gadis (cantik) mengatakan ma…

Makin Banyak Yang Datang, Makin Banyak Rezeki Jadinya

Image
JANGAN TAKUT DIMINTAI  Barangkali ini adalah pengalaman yang banyak dirasakan oleh kita semua, persoalan sumbangan. Ada yang sangat alergi dengan yang namanya ngeluarin duit buat kepentingan sumbangan, sedekah, infaq atau apa aja lah pokoknya ngeluarin duit yang bukan untuk keperluan dirinya. Gambaran kisah di bawah ini mungkin bisa sedikit membuka mata kita.

Sebuah perusahaan ingin meningkatkan keuntungan dengan berbagai cara, salah satunya adalah meningkatkan kapasitas sumberdaya manusianya. Salah satu program yang dilaksanakan adalah memberi seminar singkat untuk memotivasi semangat kerja karyawan.
Maka diundanglah seorang motivator kawakan untuk datang ke perusahaan tersebut. Pada hari yang ditentukan datanglah sang motivator untuk melaksanakan tugasnya memotivasi para karyawan. Ketika ia melewati pintu gerbang dilihatnya sebuah tulisan berwarna merah terang yang isinya, "Tidak Menerima Permintaan Sumbangan Dari Pihak Manapun." Sang motivator tersenyum dan terus melangkah. …

Mau Selalu Ketiban Rezeki?

Image
Dahulukan Allah.  Bagi yang rezekinya susah dan seret baca ini ! Bisa jadi masalah rezekimu "hanya" karena kamu mendahulukan yang lain daripada Allah. 


Kisah Adi dan ayahnya.  Adi ingin mengikuti study tour yang diadakan sekolahnya ke sebuah kota Adi : Yah, ini jadi gak, Adi mau ikut Study Tour ?
Ayah : Kamu sudah bilang belum ke Allah ?
Adi : Belum, yah.
Ayah : Bilang dulu deh ke Allah ! Masih ada waktu kan ?
Adi : Sekarang hari kamis, harus bayar maksimal besok Jum'at, karena hari Sabtu sudah mau berangkat.
Ayah : Ya sudah, masih ada Maghrib, Isya, sholat malam, dan masih ada subuh di Jum'at pagi, buat doa. Sudah, kamu sholat dulu, doa dulu sama Allah. Adzan Maghrib pun berkumandang  Ayah : Ayo kita ke masjid, kita minta sama Allah, supaya kamu nanti bisa berangkat ikut study tour. Harus bayar berapa?
Adi : Rp. 27.000
Ayah : Ayo kita minta Rp. 27.000 Setelah selesai sholat maghrib, si ayah menyuruh Adi berdoa Ayah : kamu berdoa, silahkan ! jangan dalam hati, supaya ayah bisa m…

Menjadi Pasangan Yang Sempurna

Image
Doa Untuk Istri Tercinta… Tak ada sesuatu yang sempurna dan gak mungkin juga kita mengejar kesempurnaan. Tulisan saya beberapa waktu membahas tentang Jangan Mencari Kesempurnaan, karena mustahil untuk menjadi sempurna, kesempurnaan itu hanyalah milik Sang Khalik. Tapi boleh kan kita mengusahakannya? Mengusahakan untuk menjadi pasangan yang setidaknya sempurna di mata pasangan kita?  Tujuannya hanya satu mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan murah rezeki. (baca : penyebab rumah tangga seret rezeki).
Demi mencapai kesempurnaan itu diawali oleh ridha suami terhadap isterinya. Bukankah ridha Allah terletak pada ridha suami atas isterinya? Karena suami kepala rumah tangga, dialah yang bertanggung jawab pada keluarga yang dipimpinnya. Dan untuk memulai itu dia harus bekerjasama dengan partner terkasih yaitu isteri. (baca : mau rumah tangga bagus rezekinya?)  Cobalah para suami berdoa seperti ini untuk isterinya di awal hari.
اللهمّ اغفرْ لزوجتي ما تقدَّم من ذنبِها و ما تأخ…

Menang Tanpa Peperangan

Image
BERSEDEKAH ITU MENAKLUKKAN LAWAN TANPA PEPERANGAN.  Kisah yang layak untuk jadi pembelajaran.
Pada jaman Tiongkok kuno, ada seorang petani mempunyai seorang tetangga
yang berprofesi sebagai pemburu dan mempunyai anjing-anjing galak.
Anjing-anjing itu sering melompati pagar dan mengejar domba-domba petani.
Petani itu meminta tetangganya untuk menjaga anjing-anjingnya, tapi ia tidak mau peduli.
Suatu hari anjing-anjing itu melompati pagar dan menyerang beberapa domba, sehingga terluka parah.

Petani itu merasa tak sabar, dan memutuskan untuk pergi ke kota untuk berkonsultasi pada seorang hakim.
Hakim itu mendengarkan cerita petani itu dan berkata;
"Saya bisa saja menghukum pemburu itu, memerintahkan dia untuk merantai dan mengurung anjing-anjingnya, tapi anda akan kehilangan seorang sahabat dan mendapatkan seorang musuh.
Mana yang kau inginkan, sahabat atau musuh yang jadi tetanggamu?”

Petani itu menjawab bahwa ia lebih suka mempunyai seorang Sahabat.
"Baik, saya akan menawari …

Tips Menggenggam Hari Penuh Rezeki

Image
MENGGENGGAM REZEKI.Ini tulisan bagus banget, jadi saya ingin membaginya UNTUK anda..dengan ditambahi sana sini untuk melengkapinya. Tulisan ini menyambung tulisan yang terdahulu Mau baik rezeki, perbaiki dulu ahlakmu.
Kita lanjutkan dengan tips yang bisa kita upayakan untuk menggenggam hari penuh rezeki.

Jika ingin menggenggam rezeki yang paling pertama harus dibenahi bukan pekerjaan, bukan gaji, bukan bonus bukan kerja keras tiada henti tapi perbaiki shalatmu. Shalat adalah sebaik baik penolongmu dalam menghadapi berbagai musibah dan kelelahan. Betapa pentingnya shalat sehingga meremehkannya bisa mencabut keberkahan rezeki kita. Artikelnya bisa baca di sini. Ada kaitan yang sangat erat antara shalat dan rezeki. Allah menjelaskan dalam firmannya :  Rezeki bisa diupayakan secara optimal jika kita hidup tenang dan nyaman. Hindari berburuk sangka, kau akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Apalagi berburuk sangka masalah rezeki. Ketahuilah bahwa rezeki itu ujian, diluaskan bukan berart…

Tips Meraih Rezeki Ala Menteri Susi

Image
Menginspirasi lho ini !Pada tulisan yang lalu bercerita tentang perbandingan Motivator Rhenald Kasali atas 3 perempuan hebat yaitu Artis Dian Sastro, Usahawan Mooryati Soedibyo dan Menteri Susi Pudjiastuti. Tulisan kali ini masih berkaitan dengan hal tersebut. Kali ini menyoroti khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menjalani hidup dengan tambahan sana sini dari admin agar sesuai dengan konten blog lancarrezeki.blogspot.com ini.

Ini 10 Kata Bijak dari Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan/
Selain, sering mengambil tindakan berani, ibu Susi juga kerap melontarkan kata-kata bijak yang menginspirasi.
Bahkan bisa jadi kata-kata beliau bisa jadi pengobar semangat mencari rezeki halal nan berkah.  

Jangan Takut. 1. "Jangan takut untuk bekerja, jangan bekerja kalau takut." Kenapa seseorang takut? Bisa jadi karena mencari rezeki yang haram, sumbernya haram dan jalannya haram (baca : efek rezeki haram). Jika bekerja dengan perasaan takut maka hati ta…

Membunuh Kesombongan

Image
KESOMBONGAN MEMBINASAKAN.   Seorang pria yang sedang bertamu di rumah sang Kyai tertegun keheranan. Dia melihat sang Kyai sedang sibuk bekerja sendiri menyikat lantai rumahnya sampai bersih. Pria itu bertanya:
Apa yang sedang Anda lakukan pak Kiyai ?”. Pak Kyai menjawab:
“Tadi saya kedatangan tamu yang meminta nasehat. Saya berikan banyak nasehat yang bermanfaat. Namun, setelah tamu itu pulang saya MERASA jadi orang hebat.

Kesombongan saya mulai muncul, karena itu, saya lakukan PEKERJAAN INI untuk membunuh perasaan SOMBONG.” SOMBONG adalah PENYAKIT yang sering menghinggapi kita semua, benih-benihnya kerap muncul tanpa kita sadari.
Di tingkat PERTAMA:
SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR MATERI, di mana kita merasa:
~ Lebih KAYA,
~ Lebih RUPAWAN,
~ Lebih TERHORMAT dari orang lain.
Di tingkat ke~dua:
SOMBONG disebabkan oleh FAKTOR KECERDASAN, kita merasa:
~ Lebih PINTAR,
~ Lebih KOMPETEN yg PALING BENAR, dan
~ Lebih BERWAWASAN dibandingkan orang lain.
Di tingkat ke~Tiga:
SOMBONG disebabkan ole…

Kunci Hidup Lebih Baik dan Berkah

Image
THE LAST LECTURE.  Dikutip dari Buku Karya Ausberg buku yang berjudul "THE LAST LECTURE"
(Pembelajaran Terakhir) yang merupakan salah satu buku terlaris di tahun 2007. Buku ini banyak bercerita tentang menggali potensi diri untuk emmbuat hidup lebih baik.


KUNCI UNTUK MEMBUAT HIDUP LEBIH BAIK
Agar hidup lebih baik, maka beberapa aspek di bawah ini harus diperbaiki terlebih dahulu.
-- Personality (kepribadian)
-- Community (kehidupan sosial)
-- Life (hidup sehari-hari)
Berikut penjelasannya:
A.  KEPRIBADIAN Jangan membandingkan hidup anda dengan orang lain karena anda tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui. Belum tentu mereka yang banyak hartanya, keliatan lancar rezekinya jauh lebih berbahagia di banding kita. Belum tentu juga mereka yang sedikit rezekinya, miskin, menderita jauh lebih merana dibanding kita. Jangan mengukur sepatu orang lain di kaki kita. Hidup kita bakal terus menerus merana jika selalu dalam mode perbandingan. Syukuri apa yang kita punya.Jangan berpikir negat…

Meraup Rezeki Dengan Marketing Langit

Image
Marketing Langit.Kedengarannya kok sedikit aneh ya.. marketing kok bawa-bawa langit segala? Buat pembaca yang kebetulan bergelut di bidang marketing pasti tau banget kalo marketing itu ujung tombak yang bikin perusahaan jadi maju ato mundur. Bagaimana tidak para tim marketing inilah yang menjual produk atau jasa dari perusahaan sesuai dengan target pasar yang ditentukan... Makin handal tim marketingnya menjual, makin banyak keuntungan yang diraup perusahaaan. Nah ini adalah prinsip marketing bumi..


Kalo marketing langit?
Karena ada kata langit di situ maka konsepnya adalah melibatkan Allah dalam kegiatan marketing yang kita lakukan. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..
Allah dulu.. Maksudnya sebelum kita ngejual produk/jasa kita kudu ingat Allah, mohon pertolonganNya agar kita dimudahkan mencari rezekiNya. Ibadahnya kudu diberesin, doanya dimantapkan dan usahanya digiatkan..
Jangan lupa minta doa restu orang tua atau pasangan, minta dukungan dan doa mereka. Jangan abaikan doa-doa orang ter…