Posts

Showing posts with the label penghalang

Waspadai Hal Kecil Bisa Ngalangin Rezekimu

Image
Perhatikan ini baik dan baik _SEBATANG POHON DAPAT MEMBUAT JUTAAN BATANG KOREK API.
_TAPI SATU BATANG KOREK API JUGA DAPAT MEMBAKAR JUTAAN POHON.
_BISA JADI, SATU PIKIRAN NEGATIF DAPAT MEMBAKAR SEMUA FIKIRAN POSITIF.

Apapun yang terjadi dalam hidup kita,  mau itu susah, senang,  rezekinya lancar dan banyak bahkan pada saat rezeki seret pun kita sikapi dengan pikiran positif.  Pikiran positif menerima semua kejadian dengan ikhlas.  Menerima bahwa ketetapan Allah lah yang terbaik. Menerima bahwa semua yang terjadi adalah proses pendewasaan diri. Kita gak pernah bisa menghargai rezeki yang banyak jika gak pernah merasakan susah rezeki bukan? Kita anggap kesehatan biasa aja kecuali pada saat sakit mendera tubuh. Kita menganggap enteng amal ibadah kecuali saat kita ditimpa kemalangan yang terus menerus..Apapun yang dikasi Allah itu adalah bagian dari takdir. Menolak atau tidak menerimanya gak akan merubah takdir tersebut. Hanya doa yang bisa merubah takdir itupun jika Allah berkenan.
Hindari p…

Jangan Salahkan Allah Saat Doamu Gak Terkabul

Image
Pernah kah kamu memikirkan ini?Saat kau mengalami kesulitan hidup, kesulitan rezeki, menderita, merana dan kebingungan, kemana kau mengadu?Seperti kebanyakan manusia, kau berkeluh kesah pada-Nya. Menyatakan kesulitan, penderitaan dan kesusahanmu. Mengadukan kebingunganmu, mohon petunjuk, mohon kemudahan, mohon agar dilepaskan dari penderitaan.Kau menangis dihadapan-Nya, air matamu bercucuran membasahi sajadah. Tak henti doa kau panjatkan. Doa yang sekiranya bisa menguak pintu langit dan menarik semua kegundahan dan kegelisahan jiwamu.Kau memohon pada-Nya. Minta ampun dan minta dibantu. Karena kamu tahu bahwa kalo Allah udah turun tangan, maka semuanya dijamin beres.Sungguh, Allah memang Maha Mendengar setiap doa hamba-Nya. Allah sendiri yang mengatakan itu seperti sabda Rasulullah SAW berikut ini :
Namun saat semua telah terwujud. Rezeki lancar jaya, impianmu terkabul, kesusahanmu dicabut, kelapangan kembali menghiasi hidupmu. Apa yang terjadi?Kau melupakan-Nya. Kau lupa bahwa sebelumn…

Bisa Saja Rezekimu Terhenti Karena Ini

Image
Rezeki Terhenti, Jika Anda Lakukan IniALLAH Subhanahu wa Ta’ala telah mengatur rezeki setiap orang. Hanya saja, rezeki itu bisa saja terhambat, bahkan terhenti oleh hal-hal yang memang menghambat rezeki. Sehingga, seringkali orang merasa Allah tidak adil, sebab tidak menurunkan rezeki padanya. Padahal, hal itu terjadi karena kesalahannya sendiri. Lantas, apa yang membuat rezeki terhenti?
Tahukah anda bahwa ternyata yang dapat membuat rezeki berhenti mengalir adalah ketika seorang anak tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya. Kok bisa?Hal ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Hakim Rahimahullahu Ta’ala dalam kitab At-Tarikh dan Imam ad-Dailami dalam kitab Musnadul Firdaus yang berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Jika seorang anak tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya, niscaya rezekinya akan berhenti.”Di sini tertulis jelas, jika Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menghentikan aliran rezeki kepada anak yang tidak mendoakan kedua orangtuanya. Bakti anak kepada ayah dan …

Rezekimu Ngacir Karena Kebanyakan Prasangka

Image
Jauhilah prasangka !Allah lho yang merintahin kita untuk menjauhi segala macam prasangka. Tau kan apa itu prasangka? Persangkaan (buruk) tentang seseorang atau apa yang dilakukan orang lain. Suka "curigation", curiga dengan tingkah laku dan kata-kata orang lain. Seolah semua yang dikatakan dan dilakukan orang lain itu pasti niatnya jelek, berbahaya dan perlu diwaspadai. Padahal bisa jadi itu hanya karena "parno" aja. Orang lain gak ada niat buat melukai, menyakiti dan ngebahayain hidup kita. Emangnya orang lain kurang kerjaan apa? Sehingga harus bikin kita celaka? Hati-hati dengan prasangkaan kita yang bisa bikin orang lain terzalimi karenanya. Doanya makbul dan mudah diijabah lho !
Allah udah ngingetin kita agar jangan berprasangka, karena kebanyakan prasangka itu adalah dosa ! Artinya ada juga sebagian prasangka yang bener yang memang harus kita waspadai sebelum kita celaka dibuatnya.
Sebagian prasangka itu dosa, jelas banget kan di atas ayatnya? Emang mau hidup ka…

Kebanyakan Nikmat Itu Didustakan Manusia

Image
Nikmat mana yang kau dustakan? Allah membekali kita, manusia yang hidup di dunia ini dengan rezeki / nikmat agar bisa menjalani hidup dengan baik,  nyaman dan sejahtera. Kebanyakan manusia menganggap bahwa nikmat yang diberi Allah itu memang sudah seharusnya. Padahal itu wujud dari kasih sayang Allah kepada kita. Artinya kita seharusnya banyak bersyukur. Tapi apa yang kita lihat???  Kebanyakan kita mendustakan nikmat itu bahkan menggunakannya untuk melakukan maksiat dan dosa. Allah mengetahui hal itu dan melukiskannya dalam sebuah surah yaitu Surah Ar Rahman. Allah memulai surah ini dengan memperkenalkan dirinya sebagai Ar Rahman (yang Maha Pemurah). Allah memperkenalkan dirinya dengan sifat pemurah ini ketika Dia menerangkan kepada kita mengenai kekuasaanNya seperti penciptaan alam raya, langit yang tujuh, planet bahkan manusia, semua diciptakan dengan sempurna tanpa ditemukan satu kekurangan / cacat.Kalo kita perhatikan di dalam Surat Ar-Rahman ada pengulangan satu ayat yg berbunyi …

Rumah Tangga Seret Rezeki? Mungkin Ini Sebabnya.

Image
Rumahku surgaku.Pernah dengar ungkapan seperti ini? Rumahku surgaku, karena ada rumah tangga yang menentramkan hati sehingga pulang ke rumah itu ibarat masuk surga, saking nyamannya...Tapi banyak yang kita lihat dari sekitar kita, kalo rumah itu bagai neraka karena rumah tangganya sangat tidak nyaman, sangat mempengaruhi performanya di luar. Pada tulisan yang lalu admin udah mengupas apa penghambat utama rezeki dalam rumah tangga. Kali ini kita bakal fokus pada penyebab seretnya rezeki dalam rumah tangga.Menikah adalah salah satu pintu masuknya rezeki. Dengan menikah rezekinya harusnya lebih lancar dong, bukan sebaliknya malah seret dan terhambat. Kalo pun kejadian rezekinya bener-bener seret bukan perintah menikahnya yang salah, tapi CARA kita menjalani pernikahan itu yang belum tepat. Namanya juga nikah gak ada sekolahnya, pastilah ada trial and errornya. Tapi kalo hasilnya error melulu, pasti ada yang salah dong? Kira-kira apaan ya..??Perhatikan hadits Rasulullah SAW berikut ini, k…

Mengapa Rezeki Kita Hanya Segitu-Gitu Saja?

Image
Rezeki segitu-gitu aja.Mungkin ada diantara kita yang sibuk ngitung-ngitung rezeki. Tahun udah berganti tapi rezeki kita kok gak banyak berubah? Masih segitu-gitu aja, seadanya.. Sementara orang lain kok tiap tahun rezekinya nambah? Perasaan yang dia lakukan ama yang kita lakukan sama? Dia kerja kita juga kerja bahkan kerja kita jauh lebih keras dan lebih rajin daripadanya. Dia ibadah, kita juga ibadah, bahkan kita lebih rajin dan lebih ikhlas?Kenapa? Mengapa? Apa penyebabnya?Kita udah ikuti sekian banyak tips yang ada di blog ini, tapi kok keknya gak manjur ya? Jangan-jangan yang di tulis di sini bo'ongan?? Ah masa' sih bo'ongan wong ada ayat-ayat Quran dan hadits nabi segala? Mau tau penyebabnya, yok..lanjut baca tulisan ini !
Penyebab rezeki kita segitu-gitu ajaSebelumnya admin udah bahas mengapa rezeki kita bermasalah di tahun 2016, intip penyebabnya di sini. Kali ini admin pengen nulis mengapa rezeki kita cuma segitu-gitu aja? Dari tahun ke tahun keknya stagnan gak ada…

Rezekimu Susah di 2016? Intip Penyebabnya !

Image
Rezeki susah di tahun ini?Tahun 2016 telah berlalu. Satu tahun sudah terlewati dengan banyak peristiwa dan kejadian. Ada yang manis dan gak sedikit yang pahit. Apa yang kita pelajari selama tahun 2016 ini? Apakah tahun 2016 adalah tahun yang berat bagimu? Rezekimu seolah susah, padahal usaha yang kamu lakukan udah cukup keras. Coba renungkan kembali tahun ini apa yang telah kita lakukan? Karena orang yang sukses itu yang lebih baik dari hari kemarin dan mau belajar dari kesalahannya. Siapa tau ada diantara hal-hal berikut ini?
Intip penyebab masalah rezekimu di tahun 2016.(1) Apa kamu memelihara kebencian dan dendam? 
Periksa dirimu, adakah orang yang kamu benci dan bikin kamu pengen balas dendam selama tahun 2016 ini? Kenapa bisa rezekimu susah karena kebencian dan dendam? (baca : 3D penghambat rezeki)Karena seluruh waktu dan pikiranmu  habis mikirin perasaan benci dan dendam itu. Tiap hari bukannya ibadah, zikir dan berbuat baik, kamu malah banyak-banyak ngabisin waktu buat nyumpahin …