Posts

Showing posts with the label ciri-ciri

Ciri Ciri Orang Cerdas (dan Murah Rezeki)

Image
ORANG CERDAS.                                    Cerita ini bisa saja fiktif tapi banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Diceritakan kalo seorang musafir lewat di suatu kampung. Ia melihat penduduk kampung lagi berkumpul rame banget. Ada apa ya..?? (biasalah sifat manusia suka kepo).


Kalo liat dari sekilas sih mereka sepertinya lagi mengadakan musyawarah besar. Setelah mencari tahu sana sini, ternyata penduduk kampung itu lagi membicarakan siapa yang bersedia ditunjuk menjadi ketua kampung. Ia jadi heran, kenapa orang-orang ini justru mencari siapa yang mau menjadi pemimpin, karena kalo menurut kebiasaan sih, orang malah rebutan untuk jadi pemimpin. Kalo perlu kampanye hitam dan ngejelekin lawan...

Usut punya usut ternyata ada suatu tradisi aneh di kampung itu. Kalo seorang pemimpin yang terpilih telah selesai menjalankan tugas, ia bakal dibuang ke suatu tempat yang sangat berbahaya (bener...tradisi aneh, apa salah dan dosanya pemimpin itu sampe harus dibuang ya?). Anyway... lanjut te…

Menjadi Pribadi Penarik Rezeki

Image
Tips menjadi pribadi penarik rezeki. Menjadi pribadi penarik rezeki bukanlah hal yang sulit. Semua orang bisa melakukannya jika memang mau. Masalahnya banyak orang yang tidak mau. Wajar kalau rezekinya segitu-gitu aja bahkan cenderung seret. Berikut ini beberapa sifat yang bisa menjadikan kita pribadi penarik rezeki.
(1). Tidak sombong. Sifat sombong sama dengan takabbur tapi beda dengan ujub. Dua-duanya adalah sifat yang meninggikan diri sendiri, tapi bedanya ujub tidak meremehkan orang lain. Beda dengan takabbur / sombong, selain meninggikan dirinya dia juga merendahkan orang lain. Tak ada yang lebih hebat kecuali dirinya, orang lain pasti selalu ada kurangnya..Kesombongan itu menjauhkan orang dari rezeki. Pribadi penarik rezeki tak meninggikan dirinya di hadapan orang lain, karena paham bahwa manusia lain diciptakan sebagai guru baginya, bagi akalnya. Lewat itulah Allah berkomunikasi dengannya. Lewat orang lain dia bisa belajar menjadi insan yang jauh lebih baik.
Orang sombong biasanya…

Ini Dia Jamu Tolak Miskin

Image
Ramuan buat kaya.Semua pasti tahu jamu kan? Mungkin ada beberapa pembaca blog ini bahkan penikmat rutin jamu. Rasanya pahit-pahit gimana gitu....Emang sih abis minum jamu biasanya badan jadi seger dan siap beraktivitas. Belum lagi kalo ada yang mengeluhkan sakit, masuk angin, sampe kegemukan, banyak yang berobat dengan jamu daripada berobat kimia.Kaya itu sebenarnya gak susah, gampang aja, cuma kita belum paham ramuan menjadi kaya sehingga jadi jamu yang cespleng, jamu tolak miskin. Kalo pun nemu formulanya alias ramuannya  belum tentu kita mau meminumnya (melaksanakannya). Jamu biasanya pahit dan gak semua orang suka jamu yang pahit, pengennya yang manis dan nyegerin. Tapi yang manis itu biasanya butuh yang pahit dulu dan manis jadi penyeimbangnya...Baca : Kaya itu pilihan, maka pilihlah untuk jadi kaya.
Apa aja ramuan buat kaya? Ni.. bahan-bahannya ta' kasi tau ya..(1) Mental kaya. Apapun harus dimulai dari pikiran, karena pikiran lah yang mengendalikan anggota tubuh lainnya untuk…

Ciri-Ciri Orang Yang Banyak Rezeki.

Image
Banyak rezeki adalah impian.Pasti semua orang impiannya pengen hidup di dunia ini dengan nyaman, banyak rezeki, dimudahkan ibadah dan mati masuk surga. Tapi apakah mereka yang hartanya banyak otomatis rezekinya pasti banyak? Rezeki itu tak melulu soal harta (baca ; rezeki itu hakikatnya apa?). Jadi kalau ukurannya bukan banyaknya harta, lalu orang yang banyak rezeki itu yang bagaimana ?
Ciri-ciri orang yang banyak rezeki.(1) Sederhana meski hartanya banyak. Jika menilik arti sederhana dari kamus, maka defenisi sederhana adalah :bersahaja, tidak berlebih-lebihan.sedang (dalam artian pertengahan tidak tinggi, tidak rendah, dan sebagainya).tidak banyak seluk beluknya, tidak banyak pernik, lugas...Orang yang banyak rezeki adalah orang yang sederhana, bersahaja meski dirinya banyak harta dan mampu untuk hidup wah, berlebih-lebihan dan mewah. Mengapa? Karena kekayaan yang sesungguhnya bukan dari harta yang berlimpah tapi dari kekayaan hati.
Hidup sederhana itu pilihan. Jika mampu untuk hidup m…

Mengapa Rezeki Kita Tak Berkah?

Image
Karena kita telah menjadi hamba dunia.Hamba / Budak dunia adalah orang yang menghambakan dirinya pada dunia, melakukan apa saja untuk mengejar dunia, kalau perlu mengorbankan akidah dan keyakinannya.. Tahukah anda bahwa inilah salah satu penyebab mengapa rezeki kita tak berkah?Mengapa? Karena kita salah fokus.. harusnya menjadi hamba Allah bukannya hamba dunia. Karena dunia bakal kita tinggalkan sementara kampung akhirat yang abadi telah menunggu.Waspadalah diri anda jika terdapat ciri-ciri di bawah ini, maka anda adalah hamba dunia..maka wajarlah jika rezeki anda jauh dari keberkahan.
Ciri-ciri anda menjadi budak dunia. (1) Mengentengkan shalat. Saat seruan Allah memanggil kita untuk meraih kemenangan, kita ogah.."Ntar aja deh, kan masih panjang waktunya." Sukanya shalat di akhir waktu, karena sibuk mengejar dunia, sibuk bekerja, sibuk nyari rezeki, maka Allah bukanlah prioritas, yang prioritas itu kerjaan..Silakan baca artikel Allah akan mencabut keberkahan rezeki mereka yang…

Mereka Ini Allah Menjamin Rezekinya di Langit dan di Bumi

Image
Rezeki ada dimana saja.Tahukah doa yang dibaca setelah menunaikan shalat dhuha? Ini dia terjemahannya. 
Doa ini memang fokus meminta rezeki pada Allah SWT. Dimanapun rezeki berada entah di dalam atau dalam bumu kita berharap agar dipercepat, didekatkan dan dimudahkan datangnya, jumlahnya diperbanyak serta yang paling penting diberkahi. Rezeki yang berkah itu penting karena rezeki yang berkualitas hanya rezeki yang diberkahi. baca : apakah rezeki yang berkah itu?Keberadaan rezeki itu bisa di mana saja, di langit ataupun terpendam dalam bumi, tinggal kita yang menjemputnya. Tapi satu yang pasti bahwa rezeki itu di tangan ALLAH SWT. Jadi kalau mau rezeki, mintalah pada sang Empunya.baca : ada di manakah rezeki itu?

Mau dijamin rezekinya bukan hanya di bumi tapi di langit juga?Rezeki juga ada di langit, seperti firman Allah SWT dalam surah Az Zariyat ayat 22. Rezeki yang ada di langit yang dimaksud ayat di atas adalah hujan, sementara yang dijanjikan dan pasti akan terjadi adalah kiamat. Huj…

Ciri-ciri Orang Yang Terhambat Rezekinya.

Image
Cari tahu apakah anda termasuk orang yang terhambat rezekinya. Berikut ini ciri-ciri yang perlu diwaspadai, ada dalam diri kita.




(1) Bekerja sekeras apapun hasilnya tetap sama bahkan kurang.

Pernahkah anda memperhatikan penghasilan anda? Seberapa keraspun anda bekerja hasilnya tetap sama. Banyak penghasilan banyak pula pengeluaran. Sedikit penghasilan malah banyak utang. Padahal anda sudah bekerja keras, siang malam bahkan mengambil beberapa pekerjaan sekaligus kalau perlu lembur, tapi hasilnya tak pernah mencukupi.Anda punya beberapa bisnis yang berjalan lancar tapi keuntungan yang anda peroleh stagnan bahkan terus menurun.Saat mendapat tambahan uang, selalu saja ada pos yang mengharuskan uang tersebut untuk dibelanjakan. Entah itu harus mengeluarkan biaya pengobatan yang besar karena sakit, entah itu harus memperbaiki mobil yang hancur ditabrak / kecelakaan.Semakin keras anda bekerja, hasilnya tetap sama bahkan kurang. 
(2) Selalu mengambil keputusan yang salah.

Hidup ini adalah pilihan…

Ada Di Manakah Rezeki Itu?

Image
Semua orang sibuk mencari rezeki.Lihat saja manusia modern ini, setiap hari bersibuk ria mencari rezeki Allah. Pergi pagi pulang sore, bekerja membanting tulang hanya untuk mendapatkan rezeki Ilahi. Kadang dapat banyak, kadang juga sedikit bahkan tak jarang tak dapat apa-apa, pulang ke rumah dengan tangan kosong. Sebenarnya rezeki itu ada di mana sih? Kok semua orang sibuk mencarinya? Bahkan kecederungan akhir-akhir ini manusia malah meributkan rezekinya.

Rezeki, ada di manakah dirimu?Kalau ada yang bertanya seperti itu, jawabannya gampang sekali rezeki itu DI TANGAN ALLAH. Bukankah Dia Pembagi Rezeki? Silakan baca kembali artikel ini kalo rezeki sudah dijamin kenapa masih ada yang miskin, kekurangan dan kelaparan? Ya.. rezeki ada di tangan Allah.Supaya dapat bagian ya.. kita harus minta. Kalau kita ingin mendapatkan rezeki yang berlimpah, mintalah kepada Allah. Jangan kepada setan, gunung, pohon besar atau dukun! Sebab hanya Allah yang mampu memberikan rezeki itu untuk manusia. (baca …