Posts

Showing posts with the label amalan

Solusi Al Quran Untuk Masalah Sempit Rezeki

Image
Carilah solusi dari Al Quran.Saudaraku
Jika kamu diuji dengan syahwat dan hawa nafsu, periksalah sholatmu. Seperti yang dikemukakan dalam Al-Quran, Surat Maryam: 59

ﻓَﺨَﻠَﻒَ ﻣِﻦْ ﺑَﻌْﺪِﻫِﻢْ ﺧَﻠْﻒٌ ﺃَﺿَﺎﻋُﻮﺍ ﺍﻟﺼَّﻼَﺓَ ﻭَﺍﺗَّﺒَﻌُﻮﺍ ﺍﻟﺸَّﻬَﻮَﺍﺕِ ۖ ﻓَﺴَﻮْﻑَ ﻳَﻠْﻘَﻮْﻥَ ﻏَﻴًّﺎ
“Maka datang sesudah mereka suatu keturunan yang mereka telah melalaikan sholat dan memperturutkan syahwat hawa nafsunya” 
Puncak kerusakan di muka bumi ini adalah karena manusia terjebak untuk mengikuti bujukan setan, bujukan agar memperturutkan hawa nafsu. Ditambah lagi mereka mulai melalaikan shalat. Menganggap shalat sebagai rutinitas dan penggugur kewajiban belaka. Lupa bahwa shalat adalah sarana komunikasi dengan Sang Pemberi Rezeki, Allah Azza wa Jalla.. 

Kesempitan hidup yang banyak dialami oleh manusia semuanya disebabkan oleh hawa nafsu yang tak bisa dikontrol. Perhatikan perumpamaan yang dikatakan Al Quran bagi mereka yang mengikuti hawa nafsunya, seekor anjing yang menjulurkan lidah..seperti pada ayat berikut i…

Kiat-Kiat Agar Murah Rezeki

Image
Jangan Enggan Berbagi Agar rezekinya murah alias gampang masuknya resepnya mudah saja.  Pancing rezeki datang dengan sedekah. Kalo mau sesuatu ya harus ngasi sesuatu dulu. Kalo mau kebaikan ya bikin kebaikan dulu. Jangan pelit dan enggan berbagi. Bukankah dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain? 
Sedekahnya pun gak perlu nunggu ikhlas apalagi nunggu kaya.  Keburu mati! Pokoknya begitu ada kesempatan berbagi gak pake mikir ato kontemplasi dulu,  langsung lakukan.  Ntar keburu dibujuk setan untuk membatalkan sedekah itu. Gak perlu ribet sih, misalnya kayak gini :Letakkanlah sedikit makanan dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing atau binatang lainnya yang datang mencari makan. Kalo kita ingin dipermudah jalannya,  permudah juga jalan mahluk Allah. Kita gak bakal kelaparan hanya karena menyisihkan sedikit makanan untuk mahluk Allah lainnya. Hadits Rasulullah " Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaika…

Kembalikan Aku Ke Dunia ! Aku Mau Bersedekah !

Image
KENAPA SI MATI LEBIH MEMILIH UNTUK BERSEDEKAH SEANDAINYA DIA DIKEMBALIKAN KE DUNIA?Perhatikan firman Allah SWT dalam Surah Al Munafiqun ayat 10 berikut ini.
Di ayat ini Allah menjelaskan bagaimana keadaan orang yang sudah mati merengek-rengek kepada Allah agar bisa dikembalikan ke dunia agar dia bisa bersedekah. Meskipun ini gak mungkin, tapi tetap yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa mesti sedekah?? Sedangkan banyak ibadah lainnya juga. Kenapa si mati minta dihidupkan kembali agar bisa melakukan sebuah amalan yaitu sedekah. Apa istimewanya sedekah ini???Perhatikan di ayat ini dia gak bilang "Supaya aku dapat mengerjakan umrah berkali-kali" atau "supaya aku dapat solat dengan khusyu" atau "supaya aku dapat berpuasa yang rajin"?Seorang ulama berkata, "Tidaklah seseorang yang telah mati itu menyebut untuk bersedekah melainkan karena kehebatan pahala yg telah dilihatnya selepas kematiannya.."Maka hendaklah kamu perbanyak sedekah karena sesungguh…

Tips Menjadikan Anak Sebagai Rezeki.

Image
Pengen anak jadi rezeki?Semua orang tua bercita-cita pengen punya anak yang membawa rezeki bagi dirinya. Gak ada orang tua yang pengen punya anak yang nyusahin, yang kerjanya bikin onar dan kelakuannya memalukan. Semua orang tua berharap anak-anaknya bisa menjadi penggembira hati dan penyejuk kalbunya. Pengen anak-anak kita yang kita pelihara dengan susah payah dan penuh cinta, selain jadi kebanggaan juga jadi rezeki? Buatlah anak-anak itu terus mengalirkan kebaikan dalam hidupnya dan hidup kita. Anak-anak yang hidup dalam kebaikan adalah anak-anak pembawa rezeki, yang mengalirkan ketenangan, kebahagiaan dan pahala yang gak putus bagi orang tuanya.Berikut tipsnya.
Tips menjadikan anak sebagai rezeki bagi kita.Pilih bibit unggul. Carilah pasangan hidup yang bukan hanya sedap dipandang dan berkualitas tapi agamanya juga bagus. Pasangan yang unggul akan menghasilkan anak yang unggul juga, bukan hanya otaknya yag cerdas tapi juga akhlaknya baik.Persiapkan dengan baik. Jika pengen anak sale…

Ibadah Yang Bikin Allah Senang

Image
Ibadah gak boleh ditawar.Kita ada dan diciptakan Allah di dunia ini bukan tanpa sebab, bukan tanpa maksud. Tujuannya hanya satu " UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH". Konteks ibadah bukan hanya yang bersifat ritual seperti shalat, zakat, puasa, haji tapi yang terpenting unsur spiritualnya. Bagaimana ibadah yang kita lakukan itu bukan sekedar penggugur kewajiban, bukan asal dikerjakan sehinga ibadah ala kadarnya, bukan untuk pamer agar dibilang saleh, juga bukan untuk tujuan-tujuan politis, mencari simpati dan dukungan.

Ibadah adalah memurnikan keataatan kepada Allah SWT. Taat yaitu menjalankan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa yang dilarangNya.  Gak ada tawar menawar di sini. Kita diperintahkan untuk shalat minimal 5 kali dalam sehari semalam, itu udah pasti, gak boleh nawar cuma 3 kali aja. Kalo kurang ya pasti dosa dan jadinya gak taat. Puasa di bulan ramadhan itu wajib bagi yang gak kena uzur, gak tua, gak sakit berat, gak lagi halangan, jumlahnya sebulan gak boleh k…

Pancing Rezeki Dengan Sedekah !

Image
Sedekah Itu Gampang !Gak ada orang yang miskin karena sedekah. Sedekah adalah satu-satunya pengeluaran yang menguntungkan karena kembalinya pada kita bisa berlipat ganda. Sedekah gak akan mengurangi harta kita sedikitpun bahkan sedekah bisa membuat harta kita lebih berkualitas karena lebih berkah.Tapi seringkali kita suka mikir kalo sedekah, seolah-olah sedekah itu sesuatu yang berat untuk dilaksanakan. Gimana mo sedekah wong kita juga masih kekurangan? Gimana mo sedekah wong kita aja susah, harusnya kita yang disedekahin bukan sebaliknya. Gimana mo sedekah wong uang kita sudah ada pos-posnya dan gak tersedia lagi buat sedekah?? Itu sebabnya kita masih kekurangan, masih susah, masih miskin dan uang selalu gak bersisa, karena kita PELIT ! Rezeki jadi susah masuk kalo kita pelit. Harusnya kita pancing rezeki itu agar datang dengan SEDEKAH.Sedekah gak mesti nunggu kaya,nunggu banyak duit, nunggu berkecukupan karena sedekah itu intinya ACTION alias melakukan, segera dan gak nunggu lama. S…

Penyakit Apapun Sembuhnya Gampang, Kanker Sekalipun !

Image
PENYAKIT KITA YANG CIPTAIN.Kok blog tentang rezeki isinya tentang penyakit juga? Tentu saja, bukankah kesehatan itu juga rezeki? Semua orang concern dengan kesehatannya, jadi tulisan tentang kesehatan itu penting. Sebenarnya penyakit itu gak ada, kita yang ciptain penyakit itu sendiri, kita yang menyebabkan diri kita sakit, kita yang mengundang penyakit masuk dalam tubuh kita. Ah, masa sih? Mana ada orang yang mau sakit, yang mau mengundang penyakit? Tapi kenyataannya....Kalo kita makan sembarangan, kurang olahraga, banyak pikiran sampe stres, terpapar polusi tiap hari, kurang istirahat / kurang tidur, pasti ujung-ujungnya bakal sakit. Kita sih udah tau kalo kelakuan kita bisa bikin penyakit tapi anehnya kita masih melakukannya.Karena penyakit itu gak ada, kita yang ciptain sendiri maka sebenarnya untuk sembuh dari penyakit apapun juga gampang ! Pertama ya, jangan melakukan perbuatan yang mengundang penyakit.Kedua, kalo udah kena penyakit berprasangka baik sama Allah dulu bahwa penyak…