Mengundang Rezeki Datang dengan Mudah

TARIKLAH REZEKI DENGAN RIDHA ILAHI  

Menarik rezeki itu mudah saja, simak tipsnya di artikel terdahulu. Bukankah rezeki itu adanya di langit, sehingga untuk memperolehnya ketuklah pintu langit dengan melakukan amalan yang daya pancarnya luar biasa. Dilakukan di bumi tapi gaungnya menembus langit. Di tulisan ini fokus pada menarik rezeki secara mudah dengan mengetuk pintu langit. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengetuk pintu langit.

1. Memberi makan dhuafa secara rutin.
Pasti anda tahu makna kata rutin bukan? Rutin artinya dilakukan setiap waktu, bisa setiap hari, setiap jam, setiap minggu, setiap bulan. Sama seperti orang yang rutin makan 3 kali sehari artinya setiap hari dia makannya pasti 3 kali. Begitu juga dengan sedekah rutin. Ada orang yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi bungkus untuk kaum duafa. Kegiatan ini rutin dia lakukan setelah shalat subuh. Tak pernah dia melewatkan hari tanpa membawa tentengan nasi bungkus dalam keranjang.
Jika tak mampu 40 bungkus..cukup sebungkus per hari dan kalo rutin dilakukan bukankah jadi 365 bungkus dalam setahun? Persoalannya soal kemauan saja.

2. Berbakti pada orangtua (ibu)
Kepada siapa Allah memerintahkan kita untuk berbuat baik? Kepada orang tuanya dan Rasulullah menyebut ibu 3 kali lebih banyak dari bapak. Jika ingin mengetuk pintu langit jangan segan untuk jadi anak mama (berbakti setulus hati) pada ibu. Ada orang yang mengundang rezeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan... Anda bisa baca alasannya.. mengapa berbakti pada ibu melipatgandakan rezeki di sini.

3. Mengasihi anak yatim.
Anak yatim itu bukan hanya tanggungan walinya ataupun panti asuhan tapi tanggung jawab kita semua. Anak yatim telah kehilangan haknya akan kasih sayang orang tua yang tidak dimilikinya. Rasulullah SAW adalah orang yang paling baik pada anak yatim karena beliau sendiripun yatim piatu sejak kecil.
Ada yang mengundang rezeki,dengan mendatangi anak-anak yatim setiap pekan, diusap-usapnya kepala mereka dengan penuh kasih sayang, dibelikan sesuatu yang diperlukan mereka. Untuk bukti silakan baca kisah rezeki datang bertubi-tubi setelah memelihara anak yatim.


4. Rutin berbuat baik.
Ada orang yang selalu memakai pakaian kebaikan setiap hari kemanapun dia pergi, dimanapun dia berada dan pada siapapun yang dia jumpai. Ada yang mengundang rezeki dengan melakukan kebaikan sepanjang jalan menuju tempat kerja. Dan ini dilakukannya setiap hari. Kebaikannya bisa berupa hal yang remeh saja seperti, 
a. Turun dari motor menyingkirkan batu di jalan yang bisa menggelincirkan motor yang lain.
b. Menutupi dahak dengan pasir agar kumannya tidak beterbangan dan menulari orang lain.
c. Mengangkat kucing yang jatuh tergelincir masuk selokan.
d. Membantu nenek tua / anak kecil menyeberang jalan yang padat kendaraan.
e. Menolong anak yang terjatuh dari sepeda.
Dan kebaikan-kebaikan kecil yang karena jiwa individualis (terutama di kota besar) orang sudah tak terpikir/tak peduli untuk melakukannya.
Baca : tips menjadikan diri orang yang murah rezeki.

5. Menyantuni gelandangan 
Ada juga orang yang rutin melakukan sedekah di hari-hari tertentu seperti di hari kamis, malam jumat ataupun di hari jumat. Karena keutamaannya. Ada orang yang mengundang rezeki dengan membagi makanan kepada 100 orang gelandangan yang tidur di jalanan.. Dia melakukannya sekali seminggu tapi jumlahnya yang dilipatgandakan (50 atau 100 bungkus makanan). Yang dia harapkan tentu saja doa para gelandangan yang merasa terbantu dengan santunan itu sehingga doanya tembusss kelangit!
Ini adalah salah satu amalan menghadirkan orang keramat dalam hidup kita.

6. Amalan rutin.
Ada orang yang mengundang rezeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia  melakukan amalan tertentu yaitu, beristigfar 100 kali dan tadarus Al quran hingga terbit fajar, lalu menatap langit, menadahkan tangan, meminta langsung pada Allah SWT. Setiap hari amalan dan doa itu terus dilakukannya sampai rezekinya betul-betul datang sejumlah yang dia inginkan. Dan setelah mendapatkan keinginannya amalan itu tidak berhenti malah bertambah intens.
Baca : bukti nyata istighfar memudahkan rezeki.

7. Sedekah ekstrim.
Apa itu sedekah ekstrim anda bisa baca di sini. Ini adalah salah satu solusi mempercepat datangnya rezeki. Ada yang mengundang rezeki, tiap kali omzet/profit penjualannya disedekahkan 100%. Biasanya kan profit digunakan untuk memutar modal kembali sehingga lebih banyak produk yang dihasilkan dan lebih banyak profit yang diperoleh. Tapi orang ini merelakan semua keuntungannya karena tahu bahwa keuntungan yang diberi Allah jauh lebih banyak dari keuntungan yang dia sedekahkan.
Bahkan malah orang non muslim yang melakukannya..terbukti dia jadi orang kaya nomor 3 di dunia.

8. Menyisihkan pos untuk sedekah secara rutin.
Biasanya saat menerima penghasilan kita sudah membuat pos-pos apa yang akan dibelanjakan dan jarang ada menyisihkan untuk sedekah, kalo pun ada, nilainya tak seberapa, paling 2,5 %. Tapi ada yang mengundang rezeki, tiap bulan ia menyisihkan 20% dari total penghasilannya untuk sedekah (kegiatan amal) dan menyalurkan sendiri uang yang 20 % itu ke lembaga-lembaga amal terpercaya. Ia melakukannya bukan untuk pencitraan tapi karena dia meyakini Tuhannya MAHA KAYA.. dan akan memberi ganti yang jauh lebih baik. 

9. Menyantuni kaum dhuafa
Ada yang mengundang rezeki, seminggu sekali di tengah malam ia mendatangi rumah duafa, dia panggul sendiri makanan untuk mereka... Itu bagian dari menggembirakan kaum dhuafa seperti halnya yang penah dilakukan sayidina Umar ibn Khattab.

10. Sukarela membantu.
Ada yang mengundang rezeki dengan cara tiap jum'at dia tidak mau dibayar untuk tenaganya yang dia berikan ke orang lain, tiap tetes keringatnya penuh pahala...Meskipun menuju tempat itu dia mengeluarkan biaya, tapi dia memberikan tenaganya secara sukarela, misalnya, membersihkan / mengecat mesjid, memperbaiki atap mesjid yang bocor dan sebagainya. Ini namanya menabur kebaikan memanen pahala dan berbonus rezeki.

11. Membaikkan ibadah
Ada yang mengundang rezeki dengan memperbaiki ibadah yang tadinya setengah-setengah menjadi lebih sempurna. Misalnya jadwal sholat 5 waktunya selalu tepat waktu, berjamaah di masjid. Ditambah ba'diyah dan qabliyahnya, dilengkapi dengan shalat malam dan shalat dhuha. Baca qurannya ditartilkan, berusaha memahami artinya dan menghapalnya sedikit demi sedikit, satu hari satu ayat. Insya ALLAH, Dia pun memudahkan segala urusannya..
Baca :banyak rezeki dengan jadi kecintaan Allah SWT

12. Mengadu hanya padaNya
Ada yang mengundang rezeki, tiap hari ia mengadukan nasib hanya pada Allah, memohon ampun atas dosa-dosanya hari itu. Ketika orang lain sibuk melakukan dosa dan sibuk mengejar dunia, dia memilih menghadap langsung ke Penciptanya..

13. Menjadikan tahajud gaya hidupnya.
Ada yang tiap 1/3 malam dia bangun sholat tahajjud berbisik pada bumi dan terdengar dilangit, ALLAH ridho maka hidupnya pun berkah..

14. Peduli lingkungan (ciptaanNya)
Ada yang mengundang REZEKI dengan cara MENANAM POHON dan mengkampanyekannya agar semua MAKHLUK BUMI bisa menikmati OKSIGEN dan mengurangi CO²

Ketahuilah bahwa mengundang rezeki itu mudah, jika tahu caranya. Sesungguhnya rezekimu bukan dari Bossmu atau dari pelangganmu, atau dari pekerjaanmu. Tapi dari ALLAH
Undang rezeki datang dengan cara-cara yang ALLAH ridhai, bukan jalan yang Allah murkai seperti lewat dukun, pake pesugihan ataupun memakai jimat.
Orang yang yakin ALLAH MAHA KAYA, dia gak pernah takut kelaparan.. dia gak pernah takut.. dan gak pernah ragu! 
Mau jalan manakah yg kita pilih untuk mengundang rezeki?
Lakukanlah tanpa ada rasa ragu.
MAN JADDA WA JADA..
Ikhlaskan, Insya ALLAH....

Wallahu alam...

Comments

  1. Terima kasih doanya dan infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat dan memberi inspirasi

      Delete
  2. Subhanallah..
    Luar biasa pemaparannya.
    Ijin share Bu.
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan..semoga makin banyak yang memperoleh inspirasi..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus