Mengapa Bos Fesbuk Yang Kaya Isterinya Kok Gak Cantik?

Mengapa Bos Facebook Yang Kaya Raya Istrinya Kok Gak Cantik dan Malah Nyumbangin 99 % Hartanya?

Mungkin banyak yang nanya kok seorang Mark Zuckerberg, bos Facebook yang katanya orang ketiga terkaya di dunia, isterinya kok gak cantik? Padahal dia bisa dapetin wanita secantik dan seseksi apapun dengan duitnya. Dia gak seperti miliarder lainnya yang suka gonta ganti isteri dan pelihara gundik. Inilah kisah Mark Zuckerberg yang diceritain lagi di sini.

Mark Zuckerberg
(picture taken from www.smeaker.com)

KOK ISTERINYA GAK CANTIK SIH?
Defenisi cantik menurut Mark.
Mark punya defenisi wanita cantik itu yang kek gimana.
Mark sebenarnya sih punya banyak kesempatan ketemu dan kenalan denga wanita cantik, menawan dan sempurna bak model di majalah. Namun, apa yang disebut wanita cantik kebanyakan berhati seperti kaca, kalo sakit manjanya minta ampun seperti seorang putri raja; dan juga penyakit angkuh dan sombong. Dan biasanya nih, kata Mark mereka bakal nanya, " kamu kan kaya kok gak mau ganti mobil ? Mark tahu bener tujuan si Cantik adalah mau pamer di lingkungan teman-temannya.
Wanita demikian walaupun mukanya secantik apapun, mulus bak pualam bila sanubarinya cuma bisa menuntut / meminta, tetap kelihatan jelek, jiwanya juga kotor. Wanita demikian barulah dikatakan sebagai wanita berparas jelek, diberikan gratis pun si Mark gak mau.
Kecantikan di luar akan berkurang nilainya seiring bertambahnya usia, namun kecantikan dari dalam akan bertambah nilainya seiring bertambahnya usia. Dalam hal ini para ahli ekonomi di Wall Street pasti sepaham,  makanya Mark sama dengan mereka, gak akan bersentuhan dan berurusan dengan benda yang secara cepat turun nilainya. Potensi kerugiannya jauh lebih besar.

Kata Mark tentang  isterinya.

APA YANG DIA SUKAI DARI PRISCILLA CHAN, ISTERINYA?
Raut wajah seorang wanita adalah cermin hati sanubari seseorang, senyumnya memukau selamanya. Sejak hamil, Priscilla gak ada perubahan sama sekali pada raut wajahnya akibat kehamilannya. Tetap berpakaian sederhana, tanpa dandan, namun kebahagiaannya Mark rasakan sepenuhnya dan juga nampak pada orang lain.
Mark mencintai kesederhanaan Priscilla. Mark mencintai penampilannya, selalu bersemangat namun bijak, berani namun penuh kasih, berjiwa pemimpin namun juga bisa mendukung orang lain. Mark mencintai keseluruhan yang ada pada isterinya. Saat bersamanya, dia merasa sangat nyaman dan santai.
Priscilla menurut Mark, selain memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi, dia juga memiliki kecerdasan emosi / sosial yang tinggi. Jangan lupa bahwa Priscilla adalah lulusan jurusan Kedokteran Harvard University. Anda bisa coba test masuk universitas tersebut, jurusan Hukum, Kedokteran, Ekonomi adalah jurusan yang jadi rebutan orang. Tapu lulusnya susah. Walaupun lulus test masuk belum tentu anda bisa lulus penuh. Kalau mau dikatakan tersanjung, lebih tepat saya yang tersanjung pada Priscilla, kok tertarik sama orang kek saya dan bukan sebaliknya.
Perkawinan ibarat sepasang sepatu. hanya yang make yang tahu sepatunya nyaman dipakai atau gak. Priscilla paling cocok buat Mark. Dia dan Priscilla adalah pasangan yang paling ideal di bumi ini. Kata Mark dia berkenalan dengan Priscilla saat mengantre di toilet. Di mata Priscilla,  Mark adalah seorang kutu buku. Ini adalah jodoh.
Di mata banyak orang, Priscilla mungkin gak cantik dan biasa aja. Namun di mata Mark, dia adalah wanita cantik dan paling serasi dengannya. Dia gak bisa menahan diri memamerkan fotonya dengan Priscilla yang begitu berbahagia. Dalam foto nampak dia dan Priscilla begitu bahagia, damai, dan alami.
Tips bagi kalian: "Sebagian wanita hanya ngeliat keburukan orang lain, gak ngeliat kecantikan orang lain. Kalo terus terusan begitu, kebahagiaan bakal ninggalin kalian, gak berjodoh. Sebab, apa yang ada dalam hati itulah yang bakal jadi kenyataan". Kita mengundang dan menciptakan kenyataan kita sendiri lewat apa yang kita pikirin dan gambarin.

Kata Mark soal nyumbangin harta.

SEKARANG MENJAWAB TENTANG PENGHINDARAN PAJAK YANG DITUDUHKAN PADANYA.
Kalian berpikir, Mark nyumbangin USD 45 Miliar apa untuk pamer kekayaan atau menghindari pajak? Apa otak kalian atau otaknya yang bermasalah ? Apa yang Mark sumbangin sebesar USD 45 Miliar berbentuk saham sebetulnya, bukan nilai sebenarnya, tapi hanya nilai pasar. Bisa lebih tinggi atau lebih rendah nilainya, ini tergantung pasar yang menentukan.
Dana yang dia sumbangin tujuannya untuk digunakan sebagai dana abadi agar bisa diinvestasikan ke sekolah dan rumah sakit. Saat kelahiran anak mereka, pasangan ini berkunjung ke rumah sakit, bermaksud untuk bisa ikut berkontribusi dalam dunia pengobatan.
Seiring perkembangan teknologi yang maju pesat, mereka sungguh berharap 100 tahun mendatang hampir semua penyakit dapat dicegah dan diobati. Saat ini, kebanyakan manusia meninggal akibat penyakit jantung, kanker, stroke, dan penyakit menular lainnya. Diharapkan berbagai penyakit tersebut bakal dapat teratasi dengan lebih cepat kalo ada biaya yang mendukung riset tentangnya. Saat menyadari anaknya dan banyak anak lainnya berkemungkinan bisa menghindari berbagai penyakit di masa datang, Mark merasa kita semua punya tanggung jawab untuk mewujudkan impian itu. Dia tegaskan sekali lagi, kalo dia dan isterinya akan berkontribusi semaksimal mungkin untuk tujuan tersebut.
Di Silicon Valley, "Mengubah Dunia" kata itu bukan hanya sebuah slogan. Ini merupakan sebuah keyakinan dan kekuatan. Mimpinya sih berharap melalui usaha keras mereka bakal bisa memperbaiki kualitas pendidikan, pengobatan, integrasi dunia, agar bisa disumbangkan kembali ke masyarakat, sehingga mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik. Membangun suatu dunia yang lebih baik untuk semua umat manusia.
Mereka sedang melakukan upaya "Change The World", apa yang telah kalian lakukan ? Mark bilang dia mendengar di antara kalian banyak yang mengeluh.
Dia ingin katakan bahwa mengeluh itu gak ada gunanya, gak berarti sama sekali karena tindakanlah yang lebih bermakna.
Dia dan Priscilla menyumbangkan 99% sahamnya di Facebook, bukan untuk menghindari pajak ? Apa masih ada maknanya menghindari pajak ? Banyak orang di China yang kaya raya, mengapa mereka tidak ikut menyumbangkan 99% harta mereka untuk menghindari pajak ?

Mark tentang gaya hidupnya.

LALU, TENTANG BAJU DAN MOBIL APA YANG DIA PAKAI.
Bener sih, kalo sepanjang tahun dia pakenya T-shirt abu-abu dan naik mobil yang sangat sederhana. Dia tegaskan, kalo dirinya bukan orang yang berhari-hari gak ganti baju. Namun, dia membeli banyak T-shirt berwarna yang sama yaitu,abu-abu, warna favoritnya. Alasannya sih simpel aja. "Saya berusaha menjalani hidup ini sesederhana mungkin, supaya menghemat pikiran dan waktu memutuskan berbagai hal yang tidak penting. Sebab memilih memakai pakaian, makan pagi, dan berbagai hal kecil itu menyita cukup banyak waktu dan pikiran. Saya tidak ingin membuang waktu hanya untuk hal-hal kecil tersebut, sehingga saya bisa lebih konsentrasi melakukan berbagai hal yang lebih bermanfaat untuk masyarakat." Gitu katanya..
Mark hanya punya tiga buah mobil, satu Toyota seharga USD 16 ribu, VW Golf seharga USD 18 ribu dan Chevrolet TSX seharga USD 30 ribu. Setelah Facebook go public, dia ganti VW GTI seharga USD 30 ribuan. Kok dikit amat yah dan kurang mewah buat ukuran miliarder? Mark berpendapat, mobil hanya sebuah alat transportasi, gak perlu yang mahal-mahal. Bener juga sih, mobil mahal sama mobil murah sama fungsinya sama alat transportasi.
Kalo soal kenyamanan sih ya tergantung perasaan, bukan tergantung mobilnya.
Mark tidak memakai berbagai barang branded (berkelas/bermerk), meskipun dia sebenarnya mampu belinya, yang penting sih katanya asal dia merasa nyaman. Mengapa butuh barang-barang yang berlebihan ? Yang butuh barang berlebihan gak bisa make semuanya kok. Itu hanya perasaan aja.
Kata folsuf China zaman dulu:  "Manusia harus menaklukkan benda bukan ditaklukkan benda”. Maksudnya adalah, berbagai materi kehidupan untuk digunakan / dikendalikan manusia, bukan sebaliknya. Mark sangat setuju dengan pemikiran tersebut.
Mark juga sangat salut dengan ucapan Pemimpin rakyat Afrika Selatan, Nelson Mandela, yaitu : "Jiwa saya adalah pemimpin saya, nasib saya dikendalikan oleh diri saya sendiri". Makanya saya tidak gila branded, tidak ada manfaatnya dan sangat tidak masuk akal.
Apa yang ada dalam hati itulah kenyataan yang ada di dunia. Percayalah bahwa dunia ini adalah alam semesta yang indah, jika anda tidak percaya, anda tidak akan bisa memiliki dunia / alam semesta yang indah. Tidak akan memiliki kehidupan yang indah dan penuh kedamaian. Hal tersebut di atas merupakan keyakinan Mark dan Priscilla.

CATATAN :
                                                                 
MARK and PRICILIA, merupakan orang  terkaya no.3 di dunia (no.1 adalah Warren Buffet pemilik saham terbesar, no.2 adalah Bill Gates, pemilik program Window's / Microsoft).  
                              
Kekayaan Mark USD 45 Milyar. Mark hanya menyisihkan untuk keluarganya 1% (USD 450 juta), luar biasa...! Kasih dan ikhlas adalah kuncinya, itu yang membuat ia hanya memiliki 1% dari keseluruhan sahamnya.   

Mengapa saya menulis kembali tulisan ini di sini?

Agar para pemburu harta dan kekayaan di luar sana (bisa jadi saya juga) dapat belajar dari seorang yang aslinya kaya, punya banyak duit, milyuner kelas dunia bagaimana dia ngejalanin hidupnya, bagaimana sederhana dan bersyukurnya dia dengan apa yang dimiliki. 
Tau gak kalo Mark itu Atheis, gak percaya Tuhan? Apalagi kita yang punya Allah..,
Harusnya hidup kita lebih baik..!!

Wallahu alam.. 

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus