Tips Meraih Rezeki Ala Menteri Susi

Menginspirasi lho ini !

Pada tulisan yang lalu bercerita tentang perbandingan Motivator Rhenald Kasali atas 3 perempuan hebat yaitu Artis Dian Sastro, Usahawan Mooryati Soedibyo dan Menteri Susi Pudjiastuti. Tulisan kali ini masih berkaitan dengan hal tersebut. Kali ini menyoroti khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menjalani hidup dengan tambahan sana sini dari admin agar sesuai dengan konten blog lancarrezeki.blogspot.com ini.

Ini 10 Kata Bijak dari Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan/
Selain, sering mengambil tindakan berani, ibu Susi juga kerap melontarkan kata-kata bijak yang menginspirasi.
Bahkan bisa jadi kata-kata beliau bisa jadi pengobar semangat mencari rezeki halal nan berkah.  


Jangan Takut.
1. "Jangan takut untuk bekerja, jangan bekerja kalau takut." Kenapa seseorang takut? Bisa jadi karena mencari rezeki yang haram, sumbernya haram dan jalannya haram (baca : efek rezeki haram). Jika bekerja dengan perasaan takut maka hati tak tenang jadinya, timbul stres dan penyakit kejiwaan..

Bakti pada Ibu
2. "Bagi saya Ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orangtua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia." Bakti pada orangtua menguak pintu rezeki. Seringkali doa ibu lah yang membuat rezeki kita mengalir. Ingat, kita pernah bersemayam dengan damai dalam rahimnya. (baca : mengapa berbakti pada ibu melipatgandakan rezeki?)

Bekerja seimbang.
3. "Bekerja keras adalah bagian dari fisik, bekerja cerdas merupakan bagian dari otak, sedangkan bekerja ikhlas ialah bagian dari hati." Berikhtiar mencari rezeki lewat fisik, otak dan hati agar rezeki yang didapat seimbang dan berkah..
Mengapa meski sudah bekerja keras kok gak kaya-kaya? Karena sejatinya bukan bekerjalah yang membuat kita kaya. Tapi ridha Allah atas usaha dan ikhtiar kita itu.

Pantang menyerah.
4. "Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah. Bagaimana caranya mewujudkan impian agar sukses, kunci suksesnya adalah komitmen dengan apa yang kita jalani." Jika sudah komit segala sesuatunya jadi mudah apalagi jika komitnya dengan mengikutsertakan Allah. 
(baca : solusi dari semua masalah rezeki).

Miliki cita cita.
5. "Cita - cita yang tinggi memang bukan kunci kesuksesan, tapi rahasia dari orang sukses adalah memiliki cita - cita yang tinggi." Kalo gak punya cita-cita apa yang mau diraih dan dikejar? Bercita citalah untuk hidup berkah dan mati masuk surga. Allah menyuruh kita mengejar cita-cita setinggi langit tapi kaki tetap memijak di bumi. (baca : gak ada manusia gagal dan gak berguna)

Wujudkan mimpi.
6. "Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen" Kalo pengen hidupnya berkah ya kudu nyari rezeki yang halal, yang bener. Buat rezeki yang kita peroleh itu makin mendekatkan kita ke surganya Allah, bukan sebaliknya..

Berbuat dan bekerja.
7. "Tidak peduli seberapa banyak uang yang diberikan. Saya bekerja demi nusa bangsa demi laut Indonesia." Jangan bertanya apa yang bisa diberikan negara padamu tapi tanyalah apa yang bisa kamu berikan bagi bangsa ini. Karena kalo kamu selalu bertanya apa yang diberikan negara, maka kamu merasa gak puas dan selalu berusaha mencari jalan untuk mendapatkan uang negara baik secara bener apalagi ilegal. Korupsi jadi merajalela..

Sukai Pekerjaan
8. "Cari pekerjaan yang anda suka. Berkarir, berfikir, bereksplorasi dengan kegembiraan. Kalau anda gembira, tenaga anda juga besar. Kalau tenaga anda juga besar, anda akan mencapai hal yang lebih besar. Kalau anda tidak suka, cari yang anda suka, belajar yang anda suka. Kegembiraan adalah energi."
(baca : mengapa perlu berubah?)

Tetap waras.
9. "Jalankan bisnis dengan common sense. (akal sehat/kebenaran). If it doesn't make sense it won't be right!" Kalo gak masuk akal pasti pekerjaannya salah. Macam ngasi uang untuk digandakan agar hasilnya berlipat, itu kan gak masuk akal, makanya banyak yang ketipu karena tetap aja percaya.

Profesional
10. "Saya mungkin tidak berpendidikan tetapi saya profesional." Berusaha bekerja sebaik mungkin di bidangnya. Pendidikan bukan jaminan kesuksesan karena butuh ilmu yang lebih dari sekedar nilai nilai ijazah untuk berhasil dalam hidup ini. (baca : amalan menuju rezeki berkah berlipat)

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki