Salah Kaprah Soal Rezeki

Sukses dalam Keterbatasan... 

Mungkin ada yang belum tau Nick Vujicic? Dia adalah motivator kelahiran Australia 4 Desember 1982. Apa istimewanya orang ini dibanding motivator kelas dunia lainnya.. Silakan perhatikan gambar di bawah ini..

Nick Vujicic lahir tanpa tangan dan kaki
(credit for allindiaroundup.com)
Ya...anda gak salah lihat. Nick memang terlahir dengan sindrom tetra-amelia yang membuatnya lahir tanpa lengan dan kaki seperti halnya kita yang normal ini. Tapi itu gak membuat Nick jadi beban dan tanggungan orang lain. Dia berusaha bekerja dan mengejar impiannya memotivasi orang lain. Tau gak kalo si Nick ini beistrikan wanita normal dan telah menjalin rumah tangga selama beberapa tahun.

Berapa Gaji Nick Vujicic per Jam ? (Kepo hehehe). Ini pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Lha wong kesuksesan seseorang ya..paling gampang diukurnya lewat gaji...
Sekedar info Nick Vujicic dibayar USD 150.000 per 2 jam. (kalo di kali Rp 14.000 sekitar Rp.2,1 M, itu per 2 jam lho...)

Fantastis bukan?????
Pemuda Cacat Fisik usia 34 th (tanpa lengan dan kaki ini gajinya bikin kita menganga...) Kerjaannya keliatannya sih mudah tinggal ambil mic cuap-cuap mengispirasi orang di dunia dengan kata-katanya.....Padahal gak segampang itu lho, percaya deh... kita disuruh baca sambutan itu pun bawa contekan udah keringat dingin...
Si Nick ini sudah 2 kali datang ke Indonesia (Orang kita kaya-kaya ya, bisa ngundang si Nick segala).. Untuk belajar itu gak ada yang mahal. Kalo sanggup bayar motivator sekelas Nick itu adalah investasi..
Terakhir diundang oleh sebuah perusahaan asuransi asing di Bali dengan Bayaran USD 125.000-150.000 per 2 jam... Fantastis !!

Tap jangan putus asa, kalo gak bisa bayar Nick coba cari di youtube, videonya banyak kok dan bener sangat menginspirasi...
Ada kawan yang kebetulan menyaksikan seminar Nick di Bali kemarin, sehingga terjadilah diskusi seperti ini. Dia nyeletuk. " wah enak benar yah jadi motivator hanya bicara 2 jam bisa dapat 2 milyar " katanya sambil bercanda.
Tapi teman saya yang lain menimpali dengan agak serius. Dan bertanya balik,  "Apa kamu mau melalui "proses yang berliku dan keras" untuk mencapai 2 M selama 33 tahun ? " kata dia

Sebagai orang cacat yang lahir dengan tubuh yang gak sempurna, masa kecil Nick sangat kelam. Masa kecilnya yang keras, penuh hinaan, dibully, diinjak, diremehkan dan direndahkan. Kamu benar-benar mau mendapatkan 2 Milyar tanpa tangan dan Kaki...?

Dia terdiam sebentar, pikirannya benar-benar di sentil oleh pernyataan tadi.
Ternyata dalam kehidupan sehari hari, secara sadar kita pun kerap melakukan hal yang bisa sama.

Seringkali kita sering salah kaprah tentang rezeki orang lain. Salah kaprahnya di mana?

a. Ngiri alias sirik sama orang
  • Rumput dihalaman tetangga selalu keliatan lebih hijau. Ketika melihat orang sukses kita selalu berkata, betapa enaknya ya hidup mereka sekarang, punya banyak uang, aset yang banyak, hidup yang serba kecukupan.
  • Rezeki yang didapatkan seseorang bikin kita sirik dan ngiri. Ada yang naik pangkat, ada yang beli mobil baru, ada yang isterinya cantik, ada yang targetnya terus tercapai, ada yang terus menerus meningkat bonusnya, ada yang gampang banget menang undian, sementara kita??? Dari tahun ke tahun begitu-begitu aja, stagnan... tak ada peningkatan...
  • Sirik tanda gak mampu, itu kata sebagian orang. Kalo dipikir bener juga sih. Karena ngrasa gak mampu mengejar prestasi orang lain ya..akhirnya hanya bisa sirik. Orang yang mampu gak bakalan sirik, karena dia menghargai orang lain dan dia tahu akan kemampuannya, kalo dia juga bisa berhasil seperti orang lain, mengusahakan dan membuktikannya.
  • Agama melarang kita sirik, dengki atas usaha dan rezeki orang lain...Karena orang yang sirik/dengki itu gak menerima ketentuan Allah pada dirinya dan diri orang lain. Emangnya kalo kita sirik orang lain berenti dapat rezeki, ato rezekinya berubah jadi susah? Gak kan??? Jadi ngapain sirik sebenarnya.... (baca : sudah betulkah cara anda bersyukur?)
  • Kita boleh dengki/ sirik hanya pada orang seperti ini :


b. Membandingin diri.
  • Orang lain kok rezekinya lebih bagus? Padahal usaha sama, pendidikan dan kualifikasi sama dengan kita. Kok kesannya Allah gak adil.. Justru di situlah keadilan Allah. Kalo semua dibuat sama miskin lalu siapa yang akan menolong yang susah? Kalo semua dibuat kaya, trus yang disedekahin siapa? Allah tahu yang terbaik bagi seseorang dan diberinya yang terbaik pada setiap orang. Kita aja yang susah nerima..karena ilmu kita sedikit tapi keinginan banyak.. (baca : rezeki selalu mudah bagi orang yang ridha)
  • Kalo Allah mau ngasi rezeki sama si A trus siapa yang bisa larang? Kalo pun kita berusaha menghambatnya kalo rezekinya bakal datang juga ke dia. Begitupun sebaliknya, meski kita berusaha mati-matian kalo teryata itu bukan rezeki kita maka akan kembali ke pemiliknya yang asli..di kita cuma numpang lewat doang...
  • Kita dengan mudah memakai "HUKUM PEMBANDING" akibatnya kita gak bersyukur dengan apa yang kita peroleh. Kita gak menerima apa yang kita miliki karena kita selalu mau apa yang dimiliki orang lain. Akhirnya hidup kita jadi gak tenang..penuh keluh kesah dan dendam kesumat..

c. Rezeki ada tahapannya.
  • Kerap kita hanya melihat saat orang ada di puncak, tapi tak pernah tau kapan mereka mulai merayap dan merangkak.Orang mudah melihat senyum yang lepas tanpa melihat air mata dan keringat yang diperas.
  • Kita menginginkan keberhasilan orang tapi kita tak berani bayar harganya. Kita gak ingin melalui prosesnya. Jangan menaruh kaki kita di sepatu orang lain karena belum tentu kita melewati jalan yang sama...
  • Di dunia ini ada yang namanya sunnatullah. Kalo lapar ya kudu makan. Perut gak bakal kenyang kalo cuma ngayal lagi makan. Tangan harus bergerak, nyari bahannya kemudian di masak. Setelah matang makanannya taro di piring dan tangan kudu berusaha menyuap makanan itu masuk ke dalam mulut sehingga bisa dicerna.. Begitu juga dengan hidup. Harus dibalut dengan ikhtiar dan kerja keras. Jika ada upaya ada yang ditunggu hasilnya.. Apakah hasilnya sesuai keinginan atau tidak di sinilah peran tawakkal..

"Jika Anda hanya INGIN sukses tapi malas dan mudah menyerah. lebih baik jangan bermimpi ! "

So, BERMIMPILAH UNTUK SUKSES TERTINGGI & BANGUN ! 
Karena hanya orang yang bangun yang bisa bergerak dan berupaya....
DO ACTION ACTION ACTION ..... (jangan baca mulu....)

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus