Bahkan Kucing pun Mendoakan Kita.

Tulisan ini saya dapatkan dari media sosial, entah benar atau tidak, wallahu alam, tergantung kebijaksanaan kita menyikapinya..Mari ambil hikmahnya saja..

Kucingpun berdoa untuk kita.  

Suatu hari ada seseorg yang saat itu ibunya sedang dirawat di ICU sebuah rumah sakit untuk penyakit yang dideritanya. Setelah sekian lama menanti diapun bertanya pada tim dokter yang merawat  ibunya. Apakah ada harapan kesembuhan untuk wanita yang telah melahirkannya itu?
Tim dokter berterus terang kepadanya. Sesuai dengan ilmu yang dimilikinya
keadaan ibunya tiada harapan sembuh dan khawatir bisa meninggal dunia tiba-tiba, jadi dia dan keluarganya harus bersiap menerima kenyataan itu.

Meskipun hatinya hancur dia tetap berpikir positif. Dia pun meninggalkan rumah sakit dengan raut muka yg sangat sedih membayangkan ibunya akan pergi menghadap Penciptanya. Dia berjalan-jalan tak tentu arah di sekitar rumah sakit.


Dalam perjalanan pulang kembali ke rumah sakit, 
dia berhenti di sebuah SPBU untuk mengisi bahan bakar. Sambil menunggu petugas SPBU itu mengisi bahan bakar mobilnya, sekilas dilihatnya seekor kucing di kejauhan. Dia memperhatikan jika kucing itu memiliki beberapa anak dan sedang berteduh dibawah kotak, kemungkinan dia baru saja habis melahirkan anak kucing itu.

Kucing itu kelihatan tak mampu berjalan, lemah dan tubuhnya bergetar. Dia termenung sejenak bertanya pada dirinya sendiri. Siapakah yang akan memberi kucing itu makan? Pasti Allah yang akan memberinya. Tapi pikirannya terus tertuju pada kucing itu. Dia merasa Allah pasti punya maksud mengapa ia dipertemukan dengan kucing dalam keadaan seperti itu. Akhirnya dia memutuskan masuk ke sebuah toko di area SPBU itu dan membeli sekaleng ikan.

Lalu dibukakannya kaleng ikan tersebut untuk diberi kepada kucing tadi lalu meneruskan perjalanannya kembali ke rumah sakit.

Apa yang terjadi tatkala ia masuk ruang ICU?

Alangkah terperanjatnya dia ketika ibunya tidak di ruang ICU itu. Karena kaget sehingga jatuh benda yang dipegangnya
Dia bergegas lari untuk bertanya kepada perawat yang bertugas. " Sus, di mana ibu saya.?
Perawat itu berkata: "Ibumu sudah berangsur pulih dan kami pindahkan ke kamar biasa / ruang perawatan. " Dia tak mengerti dengan apa yang terjadi.
Bergegaslah ia menemui ibunya. 
Saat menjumpai ibunya dalam keadaan sadar dari komanya, dia tertegun. Dia menyalami dan mencium ibunya sambil bertanya apa yangg terjadi.

Ibunya memberitahu, ketika dalam keadaan tidak sadar di kasur, dia melihat seekor induk kucing dan anak-anaknya menengadahkan tangan langit sambil berdoa memohon agar dirinya disembuhkan segera. Dia pun terkejut mendengar apa yang diceritakan ibunya. Tak terasa keluar gema takbir dan pujian padaNya. "Maha suci Engkau yaa Allah Tuhan yang rahmatNya meliputi segala sesuatuSegala puji bagiMu Allah, sedekah melepaskan kami daripada penderitaan, dengan izinMu ya Allah(Engkau sembuhkan penyakit ibuku dengan memberi sedekah). 

Ini hanya karena sekaleng ikan. Rasulullah SAW bersabda: "Lindungi diri kamu daripada panas api neraka walaupun dengan separuh tamar."
.....................................................................

Kisah yang menakjubkan. 

Semoga kita bisa memetik manfaatnya bahwa Allah mempertemukan kita dengan mahlukNya yang lain pasti ada tujuannya. Mengapa seekor kucing justru kita yang harus liat? Mengapa kucing datangnya ke kita? Mengapa harus kita? Pernahkah anda bertanya? Jawabannya karena rezeki Allah yang akan diberiNya pada kucing itu ditakdirkan lewat tangan kita.

Jika ada sesuatu yang membuat hati anda tergerak, entah itu menolong sesama manusia atau sesama mahluk, gak perlu pikir panjang, segera lakukan pertolongan. Karena bisa jadi cuma kita yang peduli padanya. Bisa jadi pertolongan Allah terkirim lewat tangan kita. Mudahkanlah rezeki mahluk Allah maka rezeki kita pun akan dimudahkan. Apapun yang diciptakan Allah berhak untuk mendapat perhatian dan kebaikan kita.

Jangan pernah meremehkan kebaikan kecil. Kita gak tau siapa yang kita selamatkan karenanya. Banyak misteri yang hanya Allah yang tahu. 

Penyakit apapun bisa disembuhkanNya, termasuk kanker ganas bahkan yang divonis mati sekalipun. Pertanyaannya, maukah kita mencari pertolonganNya?

Wallahu alam...

Hubungan sedekah dan penyakit bisa di baca di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)