Posts

Showing posts from May, 2017

Kalo Hidup Sekedar Hidup, Babi Hutan Juga Hidup!

Image
MEMAKNAI HIDUP....   Baru saja para pelajar SMA merasakan euphoria kelulusan..Masa lulus SMA merupakan masa galau yg banyak dilalui manusia-manusia modern, sebelum menemui kegalauan berikutnya mau kuliah di mana, trus galau lagi setelah lulus kuliah, mau kemana, mau kerja apa dan bagaimana menentukan pasangan hidup. Saat menentukan jurusan saat kuliah biasanya banyak pertimbangannya. Selain seberapa favorit jurusan itu, seberapa banyak peminatnya, seberapa besar peluangnya mendapatkan pekerjaan selepas lulus, seberapa besar kemungkinannya diterima di jurusan itu. Tapi pernah gak ada yang nanya gini "bisa nggak, jurusan kuliahku menyelamatkan aku di akhirat nanti?" Karena kalau seandainya kuliah hanya diniatkan untuk mencari kerja, alangkah banyaknya orang-orang yang gak makan sekolahan, bekerja sebagai pemulung sampah atau pebisnis warung pecel lele yang mampu memperoleh jutaan rupiah keuntungan dalam sehari dari bisnis yang ia geluti?


Maka suatu kebodohan yang besar jika meni…

Move On lah Pada Allah SWT.

Image
Segala sesuatu ada resikonya.   Sekuat apa pun kau bertahan, 
Akan patah jua bila kau ditinggalkan. 
Sekuat apa pun kau percaya,
Akan lara juga bila kau dikecewakan. 
Sekuat apa pun kau setia, 
Akan terluka jua bila kau dicampakkan.
Itulah harga yang harus kau bayar
Jika engkau mencintai mahluk..


Jika engkau mencintai mahluk atau ciptaan Allah dan memujanya dengan sepenuh hati, yakinlah bahwa suatu ketika kamu pasti akan kecewa..
Mengapa?
Karena semua ciptaan itu sifatnya fana, tidak kekal dan akan pergi. Harta benda, uang, manusia terkasih semua itu titipan dariNya..
Yang namanya titipan artinya bukan kita yang punya. Allah yang memilikinya dan kita hanya dititipin. Karena Allah tahu kalo kita sangat suka dengan itu semua... Seperti yang dikemukakan Allah di Surah Al Imran ayat 14 berikut ini :



Jangan berharap terlalu banyak pada itu semua, harta benda, uang, popularitas, jabatan, kekasih hati bahkan dunia dan seluruh isinya. Karena itu semua hanya mahluk yang tak kekal, yang suatu ketika kalo …

Sakit Mendatangkan Sejuta Kebaikan

Image
CERITA TENTANG SAKIT...  Jika saat membaca tulisan ini anda lagi terbaring sakit, doa saya semoga anda diberikan kesembuhan. Jangan pernah memaki penyakit! Selain karena memaki gak akan menyembuhkannya, juga karena sakit itu mendatangkan kebaikan..Percaya deh ! Sebelum anda protes, baca dulu tulisan ini..
Sungguh luar biasa makna dari sakit, ternyata dengan datangnya penyakit pada diri kita bisa mendatangkan berbagai kebaikan. Seribu, sejuta, semilyar??? Itu hanya angka nominal..Kesehatan tak bisa diukur dengan uang. Karena gak ada jumlah uang cukup untuk membeli kesehatan..


Bahkan sebagian ulama mengatakan orang yang sedang sakit dipastikan orang tersebut sedang dicintai Allah... Bayangkan dari bermilyar manusia di bumi ini, pilhan Allah jatuh pada anda. Mengapa kok saya??? Begitu mungkin tanya anda.. Percayalah Allah memilih anda karena tahu bahwa penyakit itu akan membuat anda lebih baik... Allah punya cara sendiri untuk mendidik kita.
Saya pernah menulis kalo penyakit itu kita yang …

Hidup Ini Adalah "Kertas" Berserakan?

Image
DUNIA INI IBARAT MENUMPUK KERTAS....Kenapa bisa begitu..kita ini hidup kek ngejar "kertas"..
Begitu lahir ke dunia butuh legalitas yang namanya Akta Lahir. Akte kelahiran... adalah kertas... Otomatis langsung tercatat di Catatan Sipil dan menjadi bagian dari sebuah keluarga yang disahkan dengan Kartu Keluarga. Kartu keluarga... ya lagi-lagi kertas... Setelah sekolah, punya prestasi yang disahkan dengan sebuah piagam. Piagam kelulusan... ya kertas juga... Sekolah berbagai jenjang dan akhirnya lulus ditandai dengan sebuah ijazah. Ijazah juga kertas... Ya...semuanya hanya berupa kertas....


Alhamdulillah diberi jodoh oleh Allah, disahkan legalitasnya dengan Buku Nikah. Akad nikah ya pake kertas.. Punya duit dan pengen ibadah haji atau traveling ke luar negeri, butuh identitas yang namanya paspor. Paspor adalah kertas.... Punya rezeki lebih dan bisa beli rumah, ditandai dengan sebuah sertifikat. Surat kepemilikan rumah juga kertas.... Waktu sakit dan perlu tebus obat, oleh dokter ditulisi…

Takkan Habis Rezeki Kita.

Image
UNTUK KITA RENUNGKAN....   Pernahkah engkau terpikir akan hal ini..? Saat kau kesulitan. Rezeki seret, butuh duit, kehilangan orang tercinta, penyakit yang tak kunjung sembuh, penderitaan tiada akhir...
Kau berkeluh kesah pada-Nya. Allah yang Maha Mengetahui hati hambaNya.
Kau menangis dihadapan-Nya. Mengakui kelemahanmu sebagai manusia.
Kau memohon pada-Nya. Agar Allah memberimu jalan keluar dari masalah.
Sungguh, Allah memang Maha Mendengar setiap doa hamba-Nya.


Namun saat semua telah terwujud. Rezeki kembali lancar, duit selalu tersedia, orang tercinta telah terganti dengan yang baru, penyakit sembuh tiada bekas, penderitaan hanyalah masa lalu...
Kau melupakan-Nya. Kau terlena dengan nikmat dan rezeki yang diberiNya.
Kau tak menghiraukan-Nya. Panggilan azan seolah tak terdengar, orang miskin yang menengadahkan tangan seolah tak terlihat..
Kau melalaikan perintah-Nya. Selalu berkata, nanti saja, masih banyak waktu, masih banyak kerjaan, masih sibuk....
Kau tak mensyukuri pemberian-Nya…

Nasehat Yang Menginspirasi Banget.

Image
7 Nasehat Jalaluddin Rumi.  Jalaluddin Rumi adalah seorang penyair sufi kelahiran Afganistan. Syair-syairnya banyak mengandung hikmah dan nasehat, beberapa diantaranya dituliskan di sini. 



KEDERMAWANAN Dalam hal kedermawanan dan menolong orang, jadilah seperti sungai.
(Biarkan mengalir tak henti-henti dan tanpa mengharap kembali). Tak perlu menunggu kaya untuk menjadi dermawan. Justru kedermawanan lah yang nantinya akan menarik rezeki, membuat rezekinya terus bertambah (baca : mengapa orang dermawan menarik rezeki?). Dermawan gak ada hubungannya dengan jumlah uang atau harta yang dimiliki karena dermawan itu sifat. Seseorang yang memiliki sifat dermawan akan terus menjadi dermawan meskipun hartanya gak berlimpah dan uangnya sedikit. Begitu juga sebaliknya orang yang pelit tetap aja pelit meski duitnya banyak atau pas-pasan.. Orang yang dermawan adalah orang yang bebas. Bebas dari tekanan harta dan uang yang menekan kehidupan kebanyakan orang..
Dia bebas aja memberi siapapun yang dia suka…

Doa Rezeki Ala Si Aco (Lucu)

Image
Doa Aco Berikut ini adalah cerita lucu yang cukup menggelitik..Tersebutlah seorang pemuda bernama Aco. Si Aco ini malas pake banget. Itu sebabnya dia miskin. Meski miskin si Aco ini punya cita-cita tinggi. Si Aco ini udah bosan miskin dan pengen banget kaya dan punya uang banyak. Mulailah dia mengatur strategi. Dia yakin bahwa Allah itu Maha Pemberi Rezeki dan Maha Mengabulkan Doa. Dia bertekad akan terus berdoa sampe Allah kabulkan keinginannya untuk jadi orang kaya..
Pada suatu malam mulailah si Aco berdoa pada pada Allah..

O 'Allah.., Zat yang Maha Pemurah..
Jadikanlah aku  orang yang murah rezeki....cuma dengan kipas-kipas saja uang datang dengan sendirinya..
*Jreeeng !!!*
Tak lama kemudian si Aco jadi *PENJUAL SATE...*
Dengan memegang kipas di tangannya..berjejerlah beberapa tusuk sate yang siap dibakar..
Wah ternyata doanya salah rupanya...

Tidak puas dengan kondisi itu, dia berdoa lagi :
O' Allah, jadikan saya orang yang hanya dengan duduk goyang goyangkan kaki saja sudah bisa…

Mengapa Perlu Berubah?

Image
SIAPKAH ANDA MENGHADAPI MASA DEPAN?  Ada sebuah perusahaan bernama Garmin. Mereka memproduksi GPS navigation system yang banyak dipasang di mobil mobil. GPS ini sangat membantu, perjalanan menjadi jauh lebih efisien.. Dan pada saat itu angka penjualan mereka naik pesat selama bertahun tahun. Tetapi ternyata tidak lama kemudian, bencana itu datang ........ Perubahan yang membuat produk mereka terancam.
Dan ternyata dunia dibanjiri Smart Phone dan fungsi GPS disematkan sebagai salah satu fitur unggulannya.  kemudian orang tidak membeli lagi Garmin GPS sistem buat mobil lagi, karena sudah tersedia dalam smart phone mereka. Penjualan mereka pun turun drastis.

Bagi perusahaan ini adalah: Bencana .......bencana ...... bencana ....!!! Bencana yang serupa juga pernah:
√ dialami oleh Kodak pada saat orang tidak mencetak photo lagi, karena adanya kamera digital dan smart phone yang dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi.
√ dialami oleh Nokia pada saat orang tidak menggunakan telphon untuk komuni…