Posts

Showing posts from November, 2016

3D Penghambat Rezeki.

Image
Rezeki lancar jaya.Semua orang pengen rezekinya lancar jaya, mudah, banyak dan berkah. Kalo bisa sih seterusnya. Jangan hari ini lancar eh...besoknya seret, megap-megap gak bisa nafas karena rezekinya susah. Kalo mau rezekinya bagus terus ya kudu belajar yang bener, kudu ngamalin yang rajin, kudu ngerti bukan hanya hal-hal yang memperlancar dan mempercepat rezeki saja, tapi juga hal-hal yang menghambat rezeki. Ibaratnya kita lagi jalan naik mobil, wuih keren...jangan hanya tau injak gas biar mobilnya laju dengan lancar dan aman, tapi kudu paham juga kapan saatnya nginjak rem.. Yang kita butuhin kan bukan sekedar lancar aja tapi perjalanan yang lancar dan AMAN. Ngapain lancar tapi finishnya di rumah sakit ato kuburan? Kalo rezeki pengen lancar jaya kudu ngerti juga apa aja yang jadi penghambat lancarnya rezeki kita. Diantaranya yang 3D ini...Bukan 3 Diva lho ya...
3D Penghambat rezeki.
(1) DengkiGimana perasaan anda saat ngebaca kata ini "dengki"? Gak enak kan? Bacanya ato nyeb…

Obrolan Warung Kopi Tentang Rezeki

Image
Ngobrol ngalur ngidul yang inspiratif.Obrolan sehari-hari layaknya obrolan di warung kopi yang mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya.Waktu berjalan terus sementara umur kita terbatas, banyak lho yang lagi asik menikmati indahnya dunia, lagi jalan-jalan, lagi ngumpul ama keluarga, lagi belanja blanji, asik bermedia sosial, tiba-tiba ajalnya tiba. Kalo mo dipikir sih sebenarnya kita lagi berjalan menuju ajal kita, cepat ato lambat, suka ato kagak suatu ketika pasti nyampe... Kalo ingat ini harusnya kita nyadar dong, kudu beramal saleh mulai sekarang karena kita gak tau apa besok masih dikasi kesempatan untuk hidup atau gak? Kita gak boleh nawar ama Allah, minta umur ditambah sehari aja, biar bisa beramal saleh..Semua kelakuan kita udah terhitung hisabnya di sisi Allah SWT, yang nantinya bakal kita pertanggung jawabkan. 
Rezeki udah dijamin, jangan kuatir.Selain ajal, rezeki juga telah ditentukan oleh Allah SWT. Rezeki ini salah satu rahasia Allah SWT dan Allah sendiri yang ngaturin rezek…

Solusi Mempermudah Penyembuhan Penyakit

Image
Semua penyakit pasti ada obatnya.Kita meyakini kalau semua penyakit pasti ada obatnya. Hanya saja setiap penyakit memiliki obat yang berbeda-beda. Obat flu untuk mengobati sakit flu, obat asam urat untuk menyembuhkan asam urat dan obat sakit gigi untuk menyembuhkan gigi yang sakit. Gak ada obat yang cespleng untuk mengobati semua penyakit. Bahkan penyakit ganas seperti kanker dan AIDS (penyakit imunitas) maah belum ketemu obat yang betul-betul manjur.
Orang sakit pasti berusaha untuk sembuh. Dan pencarian mereka terhadap obat atas penyakitnya gak pernah berhenti. Mulai dari obat kimia, herbal, lewat dokter ahli, sinshe, dukun, uztaz semua dicoba. Ada yang sembuh tapi gak sedikit yang harus menderita karena penyakit yang gak kunjung sembuh sampai ajal menjemput.Di bawah ini adalah kisah seorang dokter Muslim yang banyak merenung akan hakikat kesembuhan. Selamat membaca.
Hakikat kesembuhan.Seorang dokter yang bernama Dokter Agus, sepulangnya itikaf dari mesjid mencoba merenungi tentang ha…

Jalan Untuk Meraih Rezeki Itu Mudah

Image
Tunjuki aku jalan yang lurus.Inilah doa yang paling sering kita minta dalam shalat kita, minimal 17 kali dalam sehari semalam. Bagaimana tidak, doa ini adalah bagian dari surah Al Fatihah yang kita baca berulang-ulang dalam shalat. Tidak sah shalat tanpa membaca surah Al Fatihah bukan?Mengapa kita mesti selalu minta ditunjuki jalan yang lurus? Karena iman itu keluar masuk. Kadang naik kadang juga cekak. Jadi kita gak bisa ngandalin iman kita sepenuhnya. Kita butuh pertolongan Allah agar tetap berada di jalur yang benar (on the right track).Begitu juga dengan rezeki, ada jalan-jalan yang bisa kita tempuh untuk meraihnya.. Rezeki di sini harus diartikan dalam arti luas ya, bukan hanya uang dan materi, tapi juga kesehatan, kebahagiaan dan kemudahan dalam hidup.
Jalan meraih rezeki.(1) Beramal saleh.Sebagaimana janji Allah dalam Surah An Nahl ayat 97 di bawah ini :
Ayat di atas menjelaskan dengan sangat gamblang. Siapapun yang mengerjakan amal saleh, gak peduli jenis kelaminnya bakal dikasi…

Ini Dia Jamu Tolak Miskin

Image
Ramuan buat kaya.Semua pasti tahu jamu kan? Mungkin ada beberapa pembaca blog ini bahkan penikmat rutin jamu. Rasanya pahit-pahit gimana gitu....Emang sih abis minum jamu biasanya badan jadi seger dan siap beraktivitas. Belum lagi kalo ada yang mengeluhkan sakit, masuk angin, sampe kegemukan, banyak yang berobat dengan jamu daripada berobat kimia.Kaya itu sebenarnya gak susah, gampang aja, cuma kita belum paham ramuan menjadi kaya sehingga jadi jamu yang cespleng, jamu tolak miskin. Kalo pun nemu formulanya alias ramuannya  belum tentu kita mau meminumnya (melaksanakannya). Jamu biasanya pahit dan gak semua orang suka jamu yang pahit, pengennya yang manis dan nyegerin. Tapi yang manis itu biasanya butuh yang pahit dulu dan manis jadi penyeimbangnya...Baca : Kaya itu pilihan, maka pilihlah untuk jadi kaya.
Apa aja ramuan buat kaya? Ni.. bahan-bahannya ta' kasi tau ya..(1) Mental kaya.Apapun harus dimulai dari pikiran, karena pikiran lah yang mengendalikan anggota tubuh lainnya untuk…

Pesan Yang Mengena Untuk Para Pencari Rezeki

Image
Tugas kita bukan untuk mengkhawatirkan rezekiYa.. mungkin kamu tak tahu di mana rezekimu tapi rezekimu tahu di mana kamu. Dari langit, laut, gunung dan lembah. Allah memerintahkan rezeki itu menujumu, Allah menjamin rezeki itu untukmu. Maka melalaikan ketaatan padaNya demi mengkhawatirkan apa yang sudah dijaminNya adalah kesalahan, kekeliruan...Jadi gak perlu kuatir akan rezekimu, jika ditakdirkan itu rezekimu dia pasti datang menujumu. baca : rezeki tak mungkin nyasar

Satu yang perlu kita cermati adalah tugas kita sehubungan dengan rezeki itu. Apakah harus senang saat rezeki melimpah atau sedih dan galau saat rezeki susah? Tugas kita bukan untuk mengkhawatirkan rezeki atau bekerja banting tulang untuk memilikinya, tapi untuk menyiapkan jawaban dari mana diperoleh dan untuk apa karunia/ rezeki yang diberiNya itu digunakan? baca : rezeki bukan tentang banting tulang.Betapa banyak orang yang menghabiskan waktu dan umurnya untuk mencari dunia tapi dia lupa bahwa hakikat rezeki bukan apa y…

Satu Kunci Pertambahan Rezeki

Image
Memberi makan orang gila.Dikisahkan zaman dulu seorang bapak sedang berbincang dengan putranya dan putranya ini berkata, "Wahai ayahku, semoga Allah selalu menjaga anda. Ibu sedang membuatkan anda haluah." Haluah ini adalah sejenis makanan yang mahal dan susah. Bahannya mahal, susah dapatnya, susah juga bikinnya, ngadonnya lama, berjam-jam baru jadi. Makanan ini biasa dimakan oleh orang kaya, pejabat dan petinggi negara.
Kemudian sang anak berkata lagi, " Ibu saya berharap agar anda memakannya." Sang bapak  kemudian berkata, "baiklah, keluarkan aja dan kita makan bersama." Dikeluarkanlah makanan bergengsi itu tadi dan siap dimakan bersama dengan sang anak.Baru saja keduanya memegang makanan itu dan siap dimasukkan ke mulut sebelum terlebih dahulu mengucap syukur, tiba-tiba pintu rumah diketuk. Sang anak meletakkan makanannya kemudian berangsur berdiri untuk membuka pintu.Setelah pintu dibuka nampaklah seseorang dengan tampilan kumuh, kumal dan bau dengan b…

Pengemis Bohongan, Bolehkah Disedekahi?

Image
Pengemis instan.Sekarang ini adalah zaman instan, banyak orang yang mau kaya secara instan, mau terkenal secara instan bahkan makanan instan pun laris di pasaran. Bagaimana dengan pengemis instan? Banyak orang yang mengalami kesulitan hidup dan mencari profesi yang gak perlu kerja terlalu keras tapi hasilnya lumayan. Akhirnya pilihan mereka jatuh pada profesi pengemis. Cukup pakai outfit compang camping dan kumuh, sediakan kaleng trus pasang tampang memelas di sudut-sudut jalan di mana banyak orang lewat, dan tunggulah rupiah demi rupiah yang dilemparkan orang di kaleng tersebut.
Pernah kita baca di berita betapa seorang pengemis memiliki penghasilan sampai berjuta-juta dari hasil mengemis.. Uang itu dikumpulnya dalam gerobak sampah dan niatnya pengen dipake naik haji. Kita yang menontonnya langsung berdecak kagum..WOW..Profesi pengemis adalah profesi yang menjanjikan materi tanpa perlu keterampilan khusus dan kerja keras seperti halnya pekerjaan kasar lain seperti buruh bangunan, tuka…

Tips Menjauhkan Diri Dari Dukun

Image
Suka ke dukun?Beberapa waktu lalu publik kita dihebohkan dengan penangkapan dukun-dukun yang katanya sakti dan memiliki pedepokan dengan pengikut yang banyak. Mengapa masyarakat kita gampang percaya pada dukun? Padahal Rasulullah sudah jauh-jauh hari melarang kita untuk mendekati apalagi percaya dengan apa yang dikatakan dukun, peramal, paranormal, apapun namanya..baca : apakah susuk menghalangi rezeki?Dan gak main-main ancamannya, shalat dan ibadah kita gak diterima selama 40 hari..!!! Mulai dari datangin dukun ke belakang selama 40 hari dianggap gak sholat, wong sholatnya tertolak. Kalo 2 kali datangin dukun 80 hari gak diterima sholatnya...Kalo selalu pergi bisa-bisa seumur hidupnya sholatnya gak keterima... Astaghfirullah. Kalo sholatnya aja gak keterima kira-kira amalan lain diterima gak? Gak bakalan, sholat itu tolak ukurnya.. Karena sholat yang paling pertama dihisab di hari kiamat nanti. Kalo sholatnya aman, maka aman semuanya..Rasulullah SAW bersabda :Kenapa sih orang mau per…