Posts

Showing posts from September, 2016

Mudahkanlah Rezeki Mahluk Allah, Maka Kitapun Dimudahkan.

Image
Rezeki mahluk lain bisa jadi lewat kita.Bagi mahasiswa ini cerita yang sangat familiar. Saat kelaparan karena kiriman orang tua belum datang, tiba-tiba ada tetangga kost yang habis hajatan ngirim makanan. Sebagai mahasiswa pasti langsung bersorak, "alhamdulillah, dapat rezeki nih !". Akhirnya rasa lapar yang tadi dipikirkan bakal diderita, sirna sudah berganti dengan rasa ngantuk karena kekenyangan.
Begitu juga saat rezeki seret karena orderan sepi, tia-tiba aja ada yang minta tolong dengan ngasi uang muka segala sehingga bisa dipake beli bahan, " wah rezeki nomplok!" Ya, Allah memberi rezeki untuk mahlukNya dengan cara berbeda-beda. Ada yang diberi langsung ke orangnya dan ada yang melalui perantara. Apapun yang kita terima dan bisa langsung dimanfaatkan itulah rezeki. Yang kita beli dan kita usahakan dengan tangan sendiri bisa jadi bukan rezeki kita. Pernah punya pengalaman, lagi nyuap makanan tiba-tiba kesenggol adik sehingga makanan tadi jatuh ke lantai. Tiba-ti…

Tips Meraih Berkah Saat Rezeki Sulit

Image
Saat rezeki sulit pasti mengeluh.Mengeluh adalah hal umum yang dilakukan oleh sebagian besar kita saat rezeki sulit. Tagihan banyak yang harus dibayar, cicilan yang jatuh tempo, bahan makanan semakin menipis, tabungan kosong melompong. Seolah hidup jadi kiamat. Karena rezeki selalu diidentikkan dengan harta, materi dan kekayaan, sehingga saat semua itu kurang kita jadi merasa rezeki lagi sulit nih, Allah lagi gak bersahabat dengan kita nih, lagi dicoba, lagi  diuji, lagi dihukum padahal gak tau salah apa?Mengapa mesti mengeluh? Karena saat kesulitan hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengeluh. Melaporkan pada diri sendiri dan orang lain kalau kita sedang susah. Lebih fokus pada kesusahan itu bukan pada solusinya, sehingga membuat diri jadi makin merana, merasa termalang di dunia... Padahal di balik kesulitan banyak mutiara yang tersimpan menunggu untuk ditemukan.
Meraih berkah saat rezeki sulit.
(1) Menerima Kenyataan.Memang tidak mudah untuk menyikapi kondisi yang sedang terp…

Ciri-Ciri Orang Yang Banyak Rezeki.

Image
Banyak rezeki adalah impian.Pasti semua orang impiannya pengen hidup di dunia ini dengan nyaman, banyak rezeki, dimudahkan ibadah dan mati masuk surga. Tapi apakah mereka yang hartanya banyak otomatis rezekinya pasti banyak? Rezeki itu tak melulu soal harta (baca ; rezeki itu hakikatnya apa?). Jadi kalau ukurannya bukan banyaknya harta, lalu orang yang banyak rezeki itu yang bagaimana ?
Ciri-ciri orang yang banyak rezeki.(1) Sederhana meski hartanya banyak.Jika menilik arti sederhana dari kamus, maka defenisi sederhana adalah :bersahaja, tidak berlebih-lebihan.sedang (dalam artian pertengahan tidak tinggi, tidak rendah, dan sebagainya).tidak banyak seluk beluknya, tidak banyak pernik, lugas...Orang yang banyak rezeki adalah orang yang sederhana, bersahaja meski dirinya banyak harta dan mampu untuk hidup wah, berlebih-lebihan dan mewah. Mengapa? Karena kekayaan yang sesungguhnya bukan dari harta yang berlimpah tapi dari kekayaan hati.
Hidup sederhana itu pilihan. Jika mampu untuk hidup m…

Cerita Rezeki dan Helm Yang Menggelitik

Image
Pak polisi dan pengendara yang bandel..Seorang petugas polisi yang sementara bertugas di jalan raya menghentikan seorang bapak yang mengendarai motor tanpa menggunakan helm. Berikut petikan percakapan antara polisi dan pengendara motor yang menggelitik hati.Polisi : "Permisi pak, surat-suratnya?"Pengendara : "tidak punya pak."Polisi : Anda tahu apa kesalahan anda? Pertama anda berkendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. Kemudian bapak berkendara tanpa menggunakan helm. Mohon maaf saya harus menilang bapak"
Pengendara : "Tunggu dulu ! Saya keberatan jika ditilang. Mengapa saya harus punya surat kendaraan? Yang penting saya bisa mengendarai motor dengan baik. Trus mengapa harus pake helm, di zaman Rasulullah beliau juga gak pake helm?"Polisi : (sambil menutup buku tilangnya, wajahnya menatap serius pengendara motor yang ngeyel itu). "Karena saya tahu bapak muslim, saya ingin bertanya. Jika ada yang meragukan keislaman a…

Tips Bebas Hutang Dan Rezeki Mengalir Masuk.

Image
Hidup terbebas dari hutang itu mudah.Hidup yang terjerat hutang, gali lobang tutup lobang adalah hidup yang menyesakkan. Bagaimana tidak, semua penghasilan yang kita peroleh dengan kerja keras hanya bisa dimanfaatkan sedikit saja karena sebagian besarnya harus digunakan untuk membayar utang.Agar hidup terbebas dari hutang terlebih dahulu harus tahu apa penyebabnya sampai kita terjerat hutang, supaya bisa diketahui dengan pasti mulai dari mana kita menanggulanginya.Sub judul di atas itu betul, hidup terbebas dari hutang itu mudah. Persoalannya kita mau tidak, hidup lempeng.. tenang dan terbebas dari tumpukan hutang. Sekarang kita analisa mengapa hutang bisa terjadi?Besar pasak dari tiang, artinya uang yang masuk lebih kecil dari uang yang keluar. Inilah penyebab utama seseorang terbelenggu utang. Pengeluarannya jauh lebih besar dari pendapatannya, sehingga berapapun penghasilan yang diperoleh tak sanggup menutupi pengeluarannya. Jika pengeluaran lebih besar dari pendapatan maka selisih…

Apa Rezeki Berlimpah Jaminan Kebahagiaan?

Image
Banyak rezeki apa menjamin kebahagiaan?Kebanyakan kita suka iri dengan mereka yang sukses, kaya, berhasil, pintar, cantik, tampan, seolah mereka punya segalanya. Dengan uang yang banyak apa aja bisa dibeli, termasuk membeli kebahagiaan. Apa sih yang bisa bikin bahagia? Kalo kita udah bisa melakukan semua yang kita mau, pasti kita akan bahagia. Mau makan apa aja yang enak, mahal, eksklusif, buatan chef kelas dunia, bisa. Mau jalan-jalan ke tempat paling eksotis dan mahal dengan jet pribadi, bisa. Mau punya mobil paling mahal yang cuma ada 2 di dunia, bisa banget. Semua yang kita inginkan tersedia. Benarkah kita bisa bahagia karenanya?Rezeki banyak dan berlimpah dambaan setiap orang. Kita semua mati-matian kerja dan berusaha agar bisa dapat rezeki lebih, agar bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan kita. Tapi mengapa tingkat bunuh diri dan stres mereka yang kaya dan sukses jauh lebih tinggi dibanding orang biasa? Pasti ada yang salah di sini. Rezeki banyak dan berlebih gak menjamin kebaha…