Posts

Showing posts from August, 2016

Rezeki Macet Karena Kebanyakan Menunggu

Image
Menunggu itu nyebelin.Pernah kesal gak karena janjian sama seseorang tapi dia gak kunjung datang? Pernah gak ngantri tapi kok lama banget gak nyampe-nyampe? Pernah gak sebel karena dia gak kunjung melamar padahal kamu udah deg deg plas menunggu pernyataan keseriusannya? Ya.. menunggu emang nyebelin. Waktu berlalu begitu saja sementara yang ditunggu gak kunjung tiba ato tiba tapi telat. Seolah waktu kamu yang berharga itu jadi tersia-siakan... Seolah kamu gak ngerasa dihargai sebagai manusia, buktinya kamu dibiarin menunggu..Tau gak sih.. kalo kita di dunia ini juga nunggu. Nunggu ketetapan kapan jadi almarhum, kapan malaikat Izrail nyambangin kita dan bilang kalo kontrak kita di dunia udah berakhir. Kita gak boleh nawar ato nego dengan Izrail karena Malaikat itu mahluk paling taat ama Allah, Kalo udah diperintahin nyabut nyawa kamu, maka gak ada yang bisa kamu lakukan lagi kecuali menerima. Makanya sebelum masa itu tiba jangan kebanyakan main, ibadah dan perbanyak amal. Karena cuma am…

Kapan Rezeki Sehat Menjadi Berkah?

Image
Kanker adalah momok.Artikel yang lalu udah ngebahas gimana caranya agar bisa tetap sehat dan rezeki lancar. Karena kesehatan itu penting, kita gak bisa ngapa-ngapain kalo sakit, gak bisa nyari rezeki juga...Karena itu sehat kudu jadi prioritas hidup, Karena jadi prioritas kudu nyiapin waktu buat sehat juga. Perbaikin gaya hidup, olahraga dan jauhi stres, salah satunya.Tau gak sekarang ini ada penyakit yang jadi momok, yaitu kanker. Jenisnya banyak banget dan bisa menyerang seluruh bagian tubuh, kalo diabsen sih ada yang namanya kanker darah, kanker hati, kanker kulit, kanker lambung, kanker lidah, kanker mulut, kanker mata, kanker otak, kanker ovarium, kanker pankreas, kanker paru paru, kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, kanker serviks, kanker usus..dan lain-lain, silakan googling jika pengen dapat penjelasan lebih banyak. Pokoknya gak ada bagian tubuh yang gak bisa diserang kanker.Makanya kanker jadi momok karena belum ditemukan obat yang pas buat membunuh sel kanker, sel…

Tips Hidup Sehat dan Rezeki Lancar

Image
Semua orang ingin bahagia dan sehat.Kalo ditanya semua orang pengen bahagia, hidupnya sehat sejahtera, rezekinya lancar, semua kebutuhannya terpenuhi, dimudahkan semua urusannya, dijauhkan dari kesulitan dan penderitaan.Itulah cita-cita yang diinginkan semua orang di dunia, kalo muslim sih ditambah, matinya khusnul khotimah dan kebagian tempat di surgaNya yang mulia.Kedengarannya begitu ideal, begitu mudah dicapai tapi kenyataannya banyak orang yang gak bahagia hidupnya, banyak orang yang merasa gak sehat, rezeki seret, tersendat-sendat seolah enggan datang..masalah demi masalah datangnya bareng-bareng dan ogah pergi. Hidup kok kayaknya susah karena yang terasa hanya penderitaan dan kesengsaraan. Lebay..?? Gak juga, banyak kok yang ngerasa hidupnya begitu, mudah-mudahan gak termasuk anda.Kalo anda termasuk yang hidup segan mati belum mau alias megap-megap ya kudu dibenahin dulu hidupnya. Jangan dibiarin lah. Karena Allah ngasi kita otak buat mikir.. ya otak kudu dipake, karena fungsin…

Mulutmu Rezekimu tapi Mulutmu Juga Harimaumu

Image
Hati-hati dengan mulut.Mulut adalah salah satu panca indera yang penting yang diberi Allah untuk kita. Mulut selain digunakan untuk merasa makanan juga yang paling banyak digunakan adalah berkata-kata. Kata tidak boleh dianggap remeh, tajamnya kata lebih tajam dari pedang. Jika luka karena teriris pedang bisa sembuh tapi luka karena teriris kata-kata yang menyakitkan bisa butuh waktu untuk sembuh alias sembuhnya lebih lama.Kata yang keluar dari mulut sudah bukan menjadi milik kita lagi..sehingga sulit untuk ditarik. Sekali kata terucap maka sudah menjadi konsumsi publik, konsekuensinya bisa memberi manfaat dan bisa membuat mudharat bagi pendengarnya.. Karena itu penting bagi kita untuk menjaga lisan..

Mulutmu rezekimu, tapi juga harimaumu..Kapan mulut menjadi rezeki? Saat mulutmu hanya mengucap kata-kata yang bermanfaat, memakan makanan yang halal, baik dan bermanfaat serta menutupnya jika bukan karena 2 hal tersebut di atas. (baca : bagaimana memberdayakan tubuh untuk menarik rezeki?)…

Mengapa Rezeki Kita Tak Berkah?

Image
Karena kita telah menjadi hamba dunia.Hamba / Budak dunia adalah orang yang menghambakan dirinya pada dunia, melakukan apa saja untuk mengejar dunia, kalau perlu mengorbankan akidah dan keyakinannya.. Tahukah anda bahwa inilah salah satu penyebab mengapa rezeki kita tak berkah?Mengapa? Karena kita salah fokus.. harusnya menjadi hamba Allah bukannya hamba dunia. Karena dunia bakal kita tinggalkan sementara kampung akhirat yang abadi telah menunggu.Waspadalah diri anda jika terdapat ciri-ciri di bawah ini, maka anda adalah hamba dunia..maka wajarlah jika rezeki anda jauh dari keberkahan.
Ciri-ciri anda menjadi budak dunia.(1) Mengentengkan shalat.Saat seruan Allah memanggil kita untuk meraih kemenangan, kita ogah.."Ntar aja deh, kan masih panjang waktunya." Sukanya shalat di akhir waktu, karena sibuk mengejar dunia, sibuk bekerja, sibuk nyari rezeki, maka Allah bukanlah prioritas, yang prioritas itu kerjaan..Silakan baca artikel Allah akan mencabut keberkahan rezeki mereka yang…

Filosofi Kopi Terkait Rezeki

Image
Apa Itu Filosofi Kopi?Ini bukanlah salah satu judul film hasil karya sineas Indonesia, tapi sebuah filosofi yang diajarkan oleh secangkir kopi. Kopi adalah minuman yang sangat populer, banyak digemari karena rasanya yang nikmat luar biasa. Lagi suntuk, minumlah secangkir kopi, maka suntuk anda akan hilang, berganti dengan rasa segar. Mencium aroma saja sudah bikin hati senang..he he he..Bagi para penikmat kopi, rasanya bahagia bila bisa mendapatkan secangkir kopi yang rasanya pas di lidah.. Gak pahit, gak manis, pokoknya takarannya pas. Campurannya menyatu tanpa perlu mematikan rasa khas kopinya. Lalu apa pula yang diajarkan oleh secangkir kopi?Filosofi Kopi itu beginiKopinya pahit.., yang disalahkan pasti gulanya, karena kurang banyak, sehingga kopinya jadi sepet, pahit, gak nikmat di lidah..Kopinya terlalu manis...., yang disalahkan juga gulanya karena takarannya terlalu banyak.Kopinya pas rasanya..., yang dipuji adalah kopinya..!! KOPINYA MANTAP. Lalu di mana andil gula di sini yan…

Bukti Nyata Betapa Istighfar Memudahkan Rezeki.

Image
Keajaiban istighfar.Istighfar memiliki begitu banyak keutamaan salah satunya adalah melapangkan rezeki. Selain itu istighfar memiliki keutamaan lainnya juga. Kedengarannya sepele saja, hanya dengan mengucapkan, "astaghfirullah al adzhiem," urusan kita jadi mudah. Bagaikan kalimat mantra yang langsung menyelesaikan persoalan kita. Padahal istighfar itu memiliki makna yang sangat dalam, yaitu permohonan ampun seorang hamba atas kesalahannya kepada Rabbnya. Taubat, berkaitan erat dengan kelancaran rezeki, ya.. taubat solusi dari semua masalah rezeki. Taubat adalah salah satu amalan pembuka pintu rezeki, karena taubat adalah cara kita memantaskan diri untuk mendapatkan rezeki Ilahi. Karena dosa adalah penghalang rezeki nomor satu yang harus dienyahkan dalam diri kita. Dan hanya bisa dihilangkan dengan taubat dan mendhawamkan istighfar. Bukankah Allah Maha Pengampun?
Kisah Keutamaan Istighfar.Kisah ini saya baca dari sebuah buku yang terkait dengan amalan menuju kemudahan hidup. D…

Sebab Skenario Allah-lah Yang Terbaik

Image
Yang penting yakin.Allah lah yang mengatur hidup kita, Dia bagaikan sutradara yang mengatur jalan cerita hidup kita. Rezeki yang diberiNya pun berjalan sesuai skenarionya. Yang penting yakin dengan rencanaNya. Manusia memang harus berusaha, mencari rezeki halal semampunya tapi Allah yang menentukan seberapa banyak yang dia dapatkan. Bahagia rasanya jika rezeki yang diperoleh lebih dari cukup, hati nelangsa jika rezeki terasa kurang dan seret.Yang penting yakin adalah kalimat yang terdengar gampang dilakukan tapi banyak orang yang tak bisa melaksanakannya. Karena keyakinan bukan untuk dibicarakan tapi untuk dirasakan. Seseorang yang hatinya penuh dengan keyakinan akan skenario Allah menerima apapun yang terjadinya padanya dengan ikhlas. Karena itu tak ada rasa nelangsa dan sedih yang berkepanjangan apalagi jika terkait dengan rezeki.
Percayalah bahwa Allah tak akan menyengsarakan kita.Banyak yang tidak yakin dengan kalimat di atas. Jika Allah tak ingin kita sengsara mengapa Dia memberi …

Waspadai Sumber dan Penggunaan Rezeki Anda! Kisah Menemani Mayat Selama 40 Hari.

Image
40 hari dalam kubur menemani mayat.Konon zaman dulu hiduplah seorang multimilyuner yang memiliki uang banyak berlimpah. Sebelum meninggal ia menulis surat wasiat yang intinya jika ada orang yang mau menemaninya dalam kuburan selama 40 hari dia akan beri separuh harta warisannya.
Sehingga tiba kematiannya, ditanyakanlah kepada anak-anak dan keluarga terdekatnya, jika ada yang bersedia melaksanakan wasiat ayahandanya tersebut. Tapi tak ada satupun yang bersedia. Akhirnya diumumkanlah tentang surat wasiat itu ke seluruh negeri.Alkisah ada seorang tukang kayu miskin yang mendengar pengumuman itu dan berpikir inilah kesempatannya untuk kaya. Pikirnya apa susahnya menemani mayat di dalam kubur? Toh dia sudah mati pasti tak bisa berbuat apa-apa.Akhirnya bergegaslah si tukang kayu meninggalkan rumahnya menuju rumah si multimilyuner dan melaporkan kepada ahli warisnya bahwa dia bersedia menemani jasad ayahandanya tersebut demi setengah harta kekayaan yang bakal jadi miliknya.Singkat cerita akhi…

DICARI : Berkah Dalam Rezeki !

Image
Yang penting berkah.Kita sering mendengar kata-kata itu, "tak perlu banyak rezeki, yang penting berkah." Karena banyak merujuk pada kuantitas, jumlah, nilai yang bisa dihitung dengan matematika sederhana. Sementara berkah cakupannya lebih kompleks, lebih pada kualitas dari rezeki yang kita terima. Meskipun sedikit yang penting berkah, berkualitas, bermanfaat.Pengertian rezeki yang berkah sudah pernah kita bicarakan di apakah rezeki berkah itu? Karena kita tak bisa mengukur apakah rezeki kita berkah jika tak mengetahui bagaimana sebenarnya bentuk rezeki yang berkah itu, tak mengenali bagaimana ciri ciri rezeki yang berkah.
Carilah rezeki yang berkah.Mencari rezeki adalah tanggung jawab setiap insan. Karena rezeki tak akan turun dari langit tanpa ada usaha sedikitpun. Manusia diberi akal bagaimana membawa rezeki yang berkah masuk dalam kehidupannya.Berkah itu penting..karena kualitas lebih tahan lama dibanding kuantitas. Kualitas bisa memberi manfaat lebih dibanding kuantitas.