Posts

Showing posts from June, 2016

Melapangkan Rezeki Dengan Al Fatihah.

Image
One Day One AyatAda program yang sangat menarik dari Uztaz Yusuf Mansur, yaitu gerakan menghafal Al Quran dengan cara menghafalkan 1 ayat 1 hari (one day one ayat). Program ini diharapkan dapat mempermudah umat muslim di Indonesia untuk menjadi hafiz atau orang yang hafal Al Quran.Menjadi penghafal quran itu memiliki banyak keutamaan diantaranya adalah Sebagaimana kita ketahui kalau Al Quran itu adalah hudan lin naas.. petunjuk hidup kita. Yang namanya petunjuk ya.. harusnya jangan cuma dibaca, jangan cuma berhenti sampe di hafal tapi yang paling penting adalah pengamalannya. Jadi menjadi penghafal quran itu bagus tapi yang paling bagus adalah menjadi pengamal Al Quran.Daripada sekedar menghafal 1 ayat satu hari bagaimana jika mengamalkan 1 ayat 1 hari? Setelah menghafalnya kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ini bisa jadi belajar seumur hidup. Bukankah mukjizat Al Quran akan keluar jika isinya diamalkan? Mengapa tidak mulai dengan surah pertama atau ummul quran dalam …

Doa Hebat Untuk Rezeki Itu Caranya Gini..

Image
Doa Hebat.Mau jadi pengusaha yang hebat? Mau banyak rezeki, hutang pada lunas, bisa sedekah dalam jumlah banyak, bisa punya jodoh, bisa punya anak, bisa punya banyak perusahaan dengan ribuan karyawan..?Mau juga diampuni Allah dosa-dosanya kalo perlu sampe tujuh turunan, masuk surga dan terlindung dari api neraka? Sebenarnya gampang banget doanya..Tinggal menengadahkan tangan, minta sama Allah.. apa yang dimau ucapkan dengan jelas, gak pake ragu. Kudu yakin dulu bahwa doa kita pasti didengar Allah..
Berdoalah dengan bahasa yang dipahami. Gak perlu kaku dengan doa yang populer ini, atau harus seperti doa para nabi yang ada di Al Quran.  Meskipun doa seperti itu dianjurkan. Karena sejatinya doa itu bukan sekedar komat kamit bak orang baca mantra, tapi gak ngerti artinya, tapi lebih pada pengakuan akan kelemahan diri yang serba butuh Allah, jadi isi doanya kudu ngerti, jangan cuma ngapal..
Perhatikan adab-adab dalam berdoa, berdoa di waktu yang mustajab (1/3 malam, turun hujan, ketika perang…

KAYA, Bukanlah Satu-satunya Pembenaran.

Image
Muslim itu wajib kaya.Betul, di bagian lain dari blog ini admin memang menulis bahwa muslim itu wajib kaya. Karena muslim yang kaya dan saleh memiliki manfaat yang jauh lebih banyak dibanding muslim yang saleh tapi kere. Karena kaya itu pilihan, maka pilihlah untuk kaya. Kekayaan jika disalurkan dengan benar akan memberi efek yang besar bagi kemanusiaan. Bagaimana memberdayakan fakir miskin, anak yatim dan orang terlantar yang sebenarnya berdasarkan UUD 45 harus dilakukan oleh negara. Tapi karena terlalu repotnya para pemimpin negeri ini mengurus urusan yang "lebih penting" membuat mereka terpinggirkan.
Kekayaan bisa menolong yang lemah, menolong memberdayakan mereka. Bukan hanya sekedar memberi sedekah setahun sekali di momen puasa atau menjelang lebaran seperti sekarang ini. Dengan cara-cara yang kurang patut, yaitu menjejerkan mereka, mempertontonkan mereka di depan orang lain (termasuk umat agama lain) untuk diberi sekedar uang Rp. 20.000 per orang. Tak peduli apakah mere…

Tips Melapangkan Rezeki Dengan Bekerja.

Image
Bekerja Tidak Menjamin Rezeki Banyak dan Berkah.Apakah anda mengalaminya, capek kerja seharian, berpeluh dan tubuh penat tapi rezeki yang didapatkan tidak sesuai harapan? Sementara ada orang yang kelihatannya santai saja, bekerja pun tidak sekeras anda tapi rezekinya terus mengalir, bertambah-tambah dan hidupnya kelihatan enak, makmur sejahtera.Kadang kita sudah berpikir dan penuh percaya diri yakin bisa mendapatkan rezeki, karena kita kita sudah mengusahakan jalannya. Tapi ternyata rezeki itu tak kita dapatkan malah berpindah ke orang lain yang upayanya tidak sekeras kita. Hal itu membuat kita jadi bingung dengan fenomena rezeki ini. Camkan baik-baik bahwa bekerja tidak menjamin kita mendapatkan rezeki yang banyak apalagi berkah. Karena yang mengatur dan memberinya adalah Allah SWT. Perhatikan firman Allah SWT dalam Surah At Taubah ayat 105.

Bekerja itu harus.. Meskipun bekerja tidak menjamin kita beroleh rezeki yang banyak dan berkah tapi bekerja itu sifatnya harus. Bekerja saja belum…

Tips Melapangkan Rezeki Dengan Istighfar.

Image
Saat susah rezeki dan kesulitan hidup mendera.Saat kesulitan hidup menimpa anda, rezeki susah, kebutuhan meningkat tapi tak sanggup memenuhinya, selalu kekurangan, apakah hanya keluhan yang keluar dari bibir anda? Pernahkah anda bertanya mengapa kesulitan hidup terus mendatangi anda? Sebelum satu masalah teratasi muncul lagi masalah baru yang tak kalah beratnya. Apakah anda berada di posisi seperti ini sekarang? Artinya hidup anda sedang terpuruk sementara anda belum menemukan cara mengatasinya, sehingga hanya keluhan yang bisa anda lakukan.Bukankah Allah telah membagi rezeki untuk mahlukNya dengan baik? Kata Rasulullah, coba tanya hatimu! Karena hati tak pernah berbohong. Apakah selama ini sudah hidup dengan benar? Hidup benar itu intinya cuma 2:Menjalankan perintah Allah.Menjauhi larangan Allah.Mungkinkah anda merasa sudah menjalankan perintah Allah, sudah shalat, puasa, zakat bahkan sudah haji dan umrah, tapi kok hidup masih susah? Coba lihat poin yang satunya lagi, apakah anda men…

Mengapa Allah Tak Langsung Membalas Pahala Sedekah Kita?

Image
Sedekah berbalas vila.Cerita ini seingat saya, ada di salah satu buku karangan Uztaz Yusuf Mansur. Cerita yang saya baca itu sangat memotivasi dan menginspirasi sehingga saya menuliskannya kembali di blog ini dengan mengandalkan daya ingat.Ceritanya berawal dari sepasang suami isteri yang bekerja sebagai makelar, yang membantu menjualkan vila milik orang lain di daerah puncak, Bogor. Mereka ini sudah menjalani profesinya sejak lama dan hanya bisa menelan ludah saat melihat keindahan vila-vila yang dibangun dan ditawarkannya ke pembeli. Terbetik keinginan untuk memiliki salah satu vila tersebut, apa daya ternyata harganya tak terbeli.
Meskipun kehidupannya tidak kaya, mereka tak pernah absen untuk melakukan shalat dhuha dan sedekah. Hal yang rutin mereka lakukan dan tak pernah ditinggalkan. Karena mereka sangat percaya pada janji Allah untuk mencukupkan hidup mereka yang rajin melakukan amalan tersebut. Baca : Mengapa dhuha melancarkan rezeki?.Sedekah adalah amalan rutin yang tak pernah…

Meraup Rezeki di Saat Sahur.

Image
Puasa, bulan penuh berkah.Saya kira gak perlu dijelaskan lagi mengapa bulan ramadhan disebut sebagai bulan penuh berkah. Berkah karena amal ibadah kita dilipatgandakan pahalanya, dan berkah ampunan dari Allah SWT. Paling bagusnya sih kalo bulan ini kita dapat banya rezeki yang berkah pula. Amin..Mumpung sekarang lagi puasa nih kita bicarain hal hal yang bisa kita lakuin biar puasa kita sukses, apalagi kalo dapat bonus rezeki lagi, wuih asik...
Meraup rezeki saat sahur. Supaya bisa meraup rezeki saat sahur ya..lakukan langkah langkah berikut ini :
1. Sahurnya kudu bener.
    a. Makan sahur itu dianjurkan. Kalo mau dapat rezeki saat sahur, ya kudu sahur dong, jangan sampe gak sahur ya...! Meski udah kenyang benar karena menyantap makanan yang banyak saat buka puasa, usahakan agar tetap sahur. Mengapa? Karena Rasulullah SAW bersabda : Saking pentingnya sahur itu, bahkan kalo gak punya makanan ato makanan gak bisa masuk lagi saking fullnya, dengan segelas air pun cukup. Awali dengan niat yang b…