Bagaimana Memberdayakan Tubuh Untuk Menarik Rezeki?

Tubuh sepenuhnya bisa dikontrol.

  • Setiap insan dilahirkan satu paket dengan tubuh yang berfungsi sempurna. Setiap insan juga punya pilihan untuk memperlakukan tubuhnya. Banyak yang menjaganya agar tubuh senantiasa sehat dan berfungsi baik. Tapi tak sedikit juga yang sengaja merusaknya. Ada yang memasukkan makanan yang membahayakan tubuh seperti minuman keras, rokok dan narkoba sampai junk food yang tinggi lemak tapi minim gizi. Ada yang tak puas dengan bentuk tubuh yang diberikan Allah padanya. Mulailah rekayasa manusia untuk mempercantik diri di bawah pisau dokter ahli bedah plastik. Yang pesek jadi mancung, payudara yang kecil jadi besar, bibir tipis jadi tebal dan sexy, tubuh gendut, melakukan operasi sedot lemak agar kembali langsing dan menarik.
menarik rezeki

  • Tubuh adalah aset, kepunyaan, investasi kita yang bisa kita kontrol sepenuhnya. Mulai dari kepala, badan, panca indera, kaki, tangan, sampai kemaluan ada dalam kendali kita. Karena kitalah yang mengendalikannya, mau kita gunakan dalam kebaikan atau berbuat jahat, pilihan ada di tangan kita.
  • Jika sesuatu itu berada dalam kontrol kita harusnya kitalah yang mengatur dan mengendalikannya. Tubuh boleh berteriak lapar saat puasa, tapi kita menahan diri untuk tidak makan sebelum waktu berbuka tiba. Kemaluan boleh minta jatah tapi kita bisa menahannya untuk berhubungan dengan pasangan yang sah saja dan terhindari dari zina yang berbahaya.

Memberdayakan tubuh untuk menarik rezeki.

  • Jika tubuh sepenuhnya berada dalam kontrol kta harusnya kita bisa memberdayakannya untuk kepentingan kita termasuk untuk menarik rezeki.
(1) Memberdayakan pikiran.
  • Yang paling pertama harus kita berdayakan adalah pikiran, karena pikiranlah yang mengatur pergerakan anggota tubuh lainnya. Gunakan pikiran untuk hal-hal yang baik. Selalulah berniat untuk melakukan kebaikan karena Kebaikan menarik rezeki. Kita akan selalu melakukan kebaikan jika pikiran kita arahkan untuk senantiasa berniat baik, meskipun kebaikan itu nilainya dianggap kecil.
  • Agar niat kita selalu baik maka jagalah pikiran kita, karena pikiran adalah asal segala kebaikan juga asal segal keburukan. Orang yang pikirannya selalu dalam kebaikan akan melahirkan niat untuk berbuat baik dan niat itu menjadi amal saleh. Begitu juga sebaliknya orang yang pikirannya selalu diliputi nafsu jahat akan menimbulkan niat jahat dan dibuktikan dengan amalan jahat.
  • Pikiran yang baik akan menarik hal-hal yang baik. Sebaliknya pikiran yang jahat akan menarik yang buruk pula. Jika ingin menarik rezeki, karena rezeki itu sesuatu yang baik, jaga pikiran agar senantiasa baik dan jangan lupa memperbanyak amal kebaikan.

(2) Memberdayakan kepala.
  • Jika pikiran tak terlihat secara fisik tapi tetap bisa dikendalikan apalagi sesuatu yang fisik. Jika ingin menarik rezeki gunakan kepala untuk menyembah Allah. Banyak-banyaklah sujud, dalam artian perbaiki shalat fardhu, perbanyak shalat sunat, bersungguh-sungguhlah dalam shalat. Jangan sekali-kali meremehkan shalat, karena Allah akan mencabut keberkahan rezeki orang yang meremehkan shalat.

(3) Memberdayakan telinga.
  • Jika ingin menarik rezeki gunakan telinga untuk mendengarkan hal-hal yang baik. Dengarlah lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan. Jangan ngobrol saat azan bergema, segera ambil air wudhu dan hayati panggilan Allah yang mengajak umatnya menuju kemenangan. Jangan terlalu banyak mendengarkan musik yang tak bermanfaat.
  • Gunakan telinga untuk mendengarkan ide-ide dan inspirasi orang-orang sukses, sehingga bisa jadi panutan dan teladan yang baik. Dengarkan ceramah/ kisah-kisah orang saleh yang mendapatkan rezeki berkah dengan kesalehannya.

(4) Memberdayakan mata.
  • Gunakan mata melihat hanya yang baik-baik dan cegah mata melihat yang haram. Di era keterbukaan seperti sekarang ini video porno, tontonan yang merangsang syahwat bukan hal yang susah untuk didapatkan. Bahkan ada orang yang sengaja menyebarkannya di media sosial agar semakin banyak orang yang menontonnya. Belum lagi pakaian para wanita yang semakin terbuka dan menggoda, tundukkan pandangan pada yang bukan mahram.
  • Wahai para muslim / muslimah, jika ingin menarik rezeki, berdayakan mata untuk melihat apa-apa yang baik saja. Peliharalah pandangan dari hal-hal yang memalingkan kita dari agama dan memancing murka Allah. 
  • Jika suka menonton, tontonlah tayangan yang positif, yang menyadarkan kita bahwa dunia ini hanya persinggahan. Lihatlah tayangan yang memberi inspirasi bagaimana harusnya seorang muslim/muslimah menjalani hidup. Mata orang beriman senantiasa basah oleh penyesalan dan permohonan ampun kepada Tuhannya.

(5) Memberdayakan mulut.
  • Bicaralah hanya yang baik-baik saja atau diam. Karena apapun yang keluar dari mulut kita akan dimintai pertanggungjawabannya. Gunakan mulut untuk mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran yang tampak di depan mata. Jangan justru kita yang mempelopori kemaksiatan. Karena perbuatan ini dosanya terus mengalir meskipun kita sudah meninggal.
  • Gunakan mulut untuk membaca Al Quran, mengajarkan ilmu yang bermanfaat dan mengucapkan kata-kata yang penuh belas kasih pada anak yatim, fakir miskin dan orang yang butuh bantuan.
  • Jaga mulut dari memakan yang haram. Lebih banyak puasa dan menghindari rakus. Kalau mau menarik rezeki yang berkah, makanlah makanan yang baik-baik. Ketahui dengan pasti makanan apa yang hukumnya haram dan harus dijauhi, seperti daging babi, darah dan nanah, makanan yang tidak disebut nama Allah saat menyembelihnya.
  • Belum lagi makanan yang sebenarnya halal tapi diperoleh dengan uang yang haram, jatuhnya haram juga. Misalnya uang yang diperoleh dari menipu/korupsi/merampok dan dipergunakan untuk membeli makanan, maka makanan itu menjadi haram karena sumber perolehannya dari uang haram.
  • Apakah pantas kita menarik rezeki jika apa yang kita makan, apa yang kita pakai, apa yang kita belanjakan semuanya haram??
baca : mau beruntung dan banyak rezeki, bacalah Al Quran.

(6) Memberdayakan hati.
  • Hati orang beriman senantiasa berzikir dan mengingat Allah. Tak pernah sedetikpun hatinya dibiarkan terlena dengan gemerlapnya dunia. Kalaupun dia terlupa seketika dia kembali mengingat Allah setelah beristighfar dan memohon ampun.
  • Hati adalah segumpal daging yang sangat menentukan. Jika segumpal daging ini baik maka baiklah semuanya. Sebaliknya jika hati dipenuhi keburukan maka buruklah segalanya. 
hati

  • Jika ingin meraih surga dan rezekinya Allah, jaga hati untuk selalu mengingat pada Sang Pemberi Rezeki.

(7) Memberdayakan tangan.
  • Tangan digunakan untuk memberi pertolongan pada orang yang membutuhkan. Dia ringan tangan membantu mereka yang lemah, orang miskin yang tak sanggup membayar biaya dokter dibantunya, anak yatim yang tak bisa sekolah karena tak ada biaya, dibantunya dengan beasiswa. Tukang bakso yang saleh butuh modal untuk memulai usahanya, dibantunya dengan membelikan gerobak bakso secara cuma-cuma.
  • Tangannya senantiasa ringan mengeluarkan zakat, sedekah, infaq, sumbangan, bantuan. Jika ingin menarik rezeki berdayakan tangan untuk banyak-banyak menolong dan mengeluarkan sedekah. Bukankah sedekah bisa menarik rezeki?

(8) Memberdayakan kaki
  • Jika ingin menarik rezeki berdayakan kaki untuk melangkah menuju mesjid, menuju majelis ilmu, menuju tempat pengajian, menuju tempat pengabdian, menuju tempat kerja yang halal. Hindari melangkahkan kaki ke tempat-tempat maksiat, yang memudahkan kita terjerumus untuk melakukan maksiat.
Itulah tips bagaimana memberdayakan anggota tubuh untuk menarik rezeki. Jika kita yang berkuasa bagi tubuh maka kendalikan tubuh sebaik mungkin. Jadikan tubuh sebagai alat untuk mendekatkan diri kepadaNya. Jika dalam proses pendekatan itu, kita diberi rezeki yang banyak lagi berkah itulah bonus Allah yang hanya diberikan bagi orang-orang beriman.

Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki