Doa dan Zikir Keberlimpahan Rezeki

Perlunya doa sudah kita bicarakan di tulisan sebelumnya. Sekarang kita akan melihat doa apa saja yang bisa digunakan untuk memohon rezeki. Sebenarnya untuk berdoa, berbeda-beda bagi setiap orang, dan tidak harus mengikuti apa yang ada di sini. Ini hanya contoh kecil doa-doa yang bisa kita panjatkan pada Allah SWT.

(1). DOA MINTA REZEKI

  • Haruskah kita berdoa minta rezeki, bukankah rezeki kita sudah ditentukan Allah? Betul rezeki memang telah ditentukan tapi rezeki tidak datang begitu saja tanpa dijemput dengan ikhtiar. Pelengkap ikhtiar itu adalah doa.


(2) DOA AGAR BERLEPAS DIRI DARI JERATAN HUTANG

  • Kadang memang hutang tak dapat kita hindarkan, tapi haruskah kita pasrah saja jika ternyata jerat-jerat hutang bisa mencekik leher kita? Banyak cara yang diajarkan Nabi, salah satu adalah dengan doa di bawah ini.


(3) DOA MINTA KESEHATAN DAN KELAPANGAN REZEKI



(4) DOA MUDAH REZEKI DAN TERHINDAR DARI SIKSA KUBUR.



(4) ZIKIR LAA HAWLA



(5) ZIKIR LAA ILAAHA ILLALLAHIL HAQQUL MUBIIN



(6) ZIKIR LAA ILAHA ILLALLAH



(7) ZIKIR PENAKLUK DUNIA

  • Seseorang bertanya kepada Rasulullah bagaimana caranya mengtasi kemisikinan, oleh beliau disarankan untuk membaca zikir para malaikat dan disukai oleh Allah yaitu zikir penaluk dunia berikut ini :

KESIMPULAN 

  • Itulah beberapa doa dan zikir keberlimpahan rezeki. Doa dan zikir itu tak berarti sama sekali jika tak diikuti dengan usaha dengan ikhtiar yang betul kemudian bertawakkal pada Allah.
  • Ikhtiar  yang terus menerus tanpa diselingi dengan doa dan mengingat kebesaranNya juga akan timpang, bisa-bisa kita terkena penyakit sombong dan takabur.
  • Baca juga kumpulan doa mudah, murah dan lancar rezeki.
  • Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)