Betulkah Sial Bisa Dibuang?

Mengapa hidupku tak kunjung beruntung?

  • Mungkin ada diantara anda yang merasa hidup tak pernah berpihak padanya. Rezekinya mampet, anak sakit, di PHK dari pekerjaan, mobil dan rumah disita bank, utang menumpuk tak kunjung bisa bayar. Kayaknya kesialan datang beruntun, belum selesai masalah yang satu datang lagi masalah lain yang jauh lebih berat. Nasib-nasib...!!
  • Banyak orang yang kebingungan, galau dan tak tahu harus berbuat apa karena merasa hidupnya memang ditakdirkan sial dan apapun yang dilakukannya pasti ujung-ujungnya gagal.
  • Lalu ada yang menyuruh ikhtiar, gak tanggung-tanggung ikhtiarnya namanya buang sial. Lho emangnya sial itu sampah kok pake' di buang sih? Tapi iya juga kali' ya..kok nyatanya hidupku sial melulu, memang mungkin sial lagi ngendon dalam badan dan harus dilakukan upaya tertentu yang judulnya buang sial. Gimana caranya ya.. kudu ruwatan (upacara membuang sial), ada yang suruh mandi kembang tujuh rupa dan air dari tujuh telaga, belum lagi yang suruh ganti nama karena katanya keberatan nama.
  • Terus kalo sudah upacara buang sial lalu sialnya hilang beneran dan ganti jadi beruntung? Betulkah begitu?


Apa betul ada orang yang sial?

  • Apa kata Rasulullah SAW tentang kesialan?
  • Tidak ada orang sial kecuali kalo dia merasa sial, pikirannya membenarkan kalo dia lagi sial, hatinya meyakininya selanjutnya tindakannya mewujudkan kesialan tersebut. Jadi jawabnya KESIALAN ITU DICIPTAKAN. Siapa yang menciptakan? Ya.. manusia sendiri.
baca : seberapa sial dan beruntungkah rezeki anda?
  • Tidak percaya? Coba lihat beberapa hal yang dianggap kesialan.
    • kenapa banyak utang, gak pernah bisa lunas? Karena keuangannya tidak diatur dengan baik, belanja lebih banyak dibanding pemasukan, keinginan lebih tinggi dibanding kemampuan.
    • kenapa selalu kena PHK? Karena punya kualifikasi yag rendah, dulunya malas sekolah, banyakan bolos, raja nyontek, hingga nilainya gak pernah bagus, sehingga kalo ada PHK dia yang selalu kepilih untuk dikorbankan.
    • kenapa kok sering sakit? Karena tak bisa menjaga kesehatan, semua makanan diembat, gak peduli halal haramnya, hidup jorok dan malas berobat.
    • kenapa kok sering celaka? Karena gak hati-hati, nyupir sambil ngantuk, nyebrang jalan gak pake noleh kanan kiri, doyan narkoba dan minum bir sampe mabok hingga gak sadar dengan tindakannya.
    • kenapa kok rezekiku mampet? Karena dosanya banyak, bohong suka gak malu, korupsi iya, durhaka sama orangtua, sedekah gak pernah, sholat bolong-bolong.

Betulkah sial bisa dibuang?

  • Anda sudah melihat bahwa yang menciptakan kesialan dalam hidup kita adalah kita sendiri. Sial itu bisa dibuang jika kita memang niat untuk menghilangkannya dari kehidupan kita tapi tidak pake jalan syirik semisal ruwatan, mandi kembang dan segala macam ritual sesat. 
  • Ruwatan itu berarti meyakini ada kekuatan lain selain Allah yang berkuasa pada nasib kita, memberikan sesajen pada kekuatan itu adalah dosa besar yang tak berampun. Ini termasuk dari 10 dosa besar yang menghambat masuknya rezeki.

Tips membuang sial dari kehidupan anda.

(1) Kembali pada Allah.
  • Jauhi syirik, hilangkan keyakinan bahwa anda memang ditakdirkan untuk sial dan karenanya tak perlu usaha apa-apa karena semuanya percuma. Kalaupun mau usaha jatuhnya pasti ke syirik. Hentikan semua kegiatan yang mengarah ke syirik meski itu menurut anda langkah untuk membuang sial. Kembalilah pada Allah dan mohon ampunlah atas dosa-dosa anda.

(2) Memohon perlindungan dari Allah.
  • Perasaan was-was dan kalut termasuk selalu merasa sial adalah perasaan yang dibisikkan setan ke dalam hati manusia. Mereka berusaha sekuat tenaga agar manusia meyakini kalau dirinya sial, kemudian bersepakat untuk membuat huru hara agar manusia percaya, kemudian membisikkan apa yang harus dilakukan manusia seperti menyiapkan sesajen, ruwatan dan upacara sesat lainnya, agar manusia tambah jauh dari Allah.
  • Seperti misalnya ada manusia percaya kesialannya bermula karena melewati tempat angker tanpa permisi, kemudian dia bertanya pada orang "pintar" agar menyiapkan sesajen di tempat itu dan mohon agar kesialannya dicabut. Manusia melaksanakannya dan betul kesialannya seolah-olah hilang. Tahukah anda itu semua perbuatan setan yang dilaknat Allah. Padahal kesialan yang hilang itu bukan karena sesajen sudah digelar tapi karena sugesti dalam dirinya yang meyakini kalau dirinya sudah buang sial dan menghadapi harinya dengan lebih baik.

(3) Introspeksi diri.
  • Tanya diri apakah selama ini sudah menjalankan agama dengan benar? Yang diperintahkan Allah sudah diikuti, yang dilarangNya dihindari? Apakah punya dosa terhadap orang lain, terutama kepada kedua orangtua. 
  • Jangan berhenti hanya dengan introspeksi tapi perbaiki diri. Ibadahnya diperbaiki, laranganNya dijauhi, kemudian taubat. Punya salah sama orang tua minta maaf, mohon doanya agar hidup dan rezeki anda dimudahkan. Punya salah sama orang lain juga sama, dapatkan maafnya dengan ikhlas.

(4) Bersihkan diri
  • Bersihkan diri dari makanan yang haram, rezeki yang haram, agar makanannya berkah dan bermanfaat buat tubuh, otak bisa berpikir dengan jernih.
  • Lakukan ibadah tambahan seperti tahajud dan shalat dhuha, mohon ampun dan mohon kemudahan rezeki anda.
  • Rumah jangan sampai kotor sehingga rumah anda bisa mendatangkan rezeki. Rumah yang kotor disukai setan. Kalau banyak setan yang ikut tinggal bersama anda, lebih banyak yang membisiki kesialan dan kejahatan dalam hati anda.

(5) Banyak baca Al quran
  • Al quran bisa jadi penyembuh (syifa) bagi semua penyakit hati, termasuk hati yang ragu, hati yang gundah karena selalu merasa sial. Bacakan Al Baqarah di tempat-tempat seram agar jin merasa gerah, Kumandangkan azan di sudut-sudut rumah anda, karena jin tidak tahan mendengar suara azan. Bacalah ayat-ayat yang membuat anda termotivasi untuk bangkit.

(6) Yakinkan bahwa anda tidak sial.
  • Perbaiki pola pikir anda, bahwa anda ditakdirkan untuk berhasil dan sukses, anda sementara dalam proses mencari jalannya. Dengan bantuan Allah lewat doa-doa yang dipanjatkan, insya Allah akan ditunjukkan jalan.
  • Yakinkan dalam hati bahwa anda bisa keluar dari jerat kesialan jika anda memang menginginkannya. Jika orang lain mampu untuk berhasil anda pun juga punya peluang yang sama.
  • Lakukan langkah-langkah yang mendekatkan anda kepada keberhasilan. Jika selama ini bisnis anda gagal, coba telusuri di mana kesalahan anda, perbaiki dan coba lagi. Jangan lupa sedekah, karena sedekah bisa menarik rezeki dan membuang kesialan.
  • Hindari marah, menggerutu, tidak puas karena semua itu penyakit hati yang justru membuat kesialan semakin suka datang pada anda. 
baca : kemarahan yang membuat sial dan menjauhkan rezeki.
  • Perbaiki hubungan dengan orang lain, bantu mereka sesuai kemampuan anda. Karena rezeki juga bisa datang lewat orang lain.
  • Bersikaplah teliti dan seksama dalam melakukan segala hal, jangan terburu-buru dan ceroboh. 
Selamat membuang sial.

Wallahu alam..

Comments

  1. Terima kasih atas pencerahannya,artikel ini sangat bermanfaat sekal bagi kehidupan manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga memberi inspirasi dalam menghadapi hidup

      Delete
  2. Semoga hidupku berubah. Aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, insya Allah jika ada kemauan dan selalu mengandalkan Allah akan dimudahkan.

      Delete
  3. terimakasih otak saya jadi tidak begitu pusing dengan apa yang terjadi skrng,😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, senang jika artikel ini memberi inspirasi.

      Delete
  4. saya lg bingung luar biasa.. saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di bdg saya sering dimutasi, diremehkan teman dan atasan krna otak dan tenaga saya payah shg saya tdk betah dan mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. di kampung buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. dulu saya di bdg kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang dll.. di kampung nyari jodoh tambah sulit krna sepi dan cewe yg jarang ada yg cantik, kalau ada yg agak cantik saingannya bnyk.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan pdhl dia sdh putus dg pacarnya. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya pernah diusir sama dia saat saya main ke rumahnya, mungkin dia sdh dipelet cowok lain shg kelakuan nya spt kemasukan jin. . dia memuja cowoknya dan dia meremehkan saya. saya nyari cewe yg lain gagal lg. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll saat nyari cewe. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. thn 2005 saat nur sdh nikah dg mantan pacar nya saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa mantap.. saya selalu ragu, minder dll.. saya yg berjuang dan berkorban mati matian utk mendapatkan nur, saya tdk dpt apa apa, tp cowok lain yg nyantai malah bsa nikah dg dia. alloh dg enteng memberi siksaan kpd saya tp alloh spt berat atau enggan melepaskan saya dari siksaan ini. mungkin krna saya cucu dukun sakti shg nasib saya sial terus. meski saya terus meningkatkan ibadah tp nasib tdk pernah berubah. saya sejak kecil sering dibully teman. ada yg bilang saya bodoh dan lemah, manusia aneh, tdk punya masa depan, tdk berguna dll..saya kalau dihina, ditipu, dipukul, difitnah saya msh agak tegar tp saya ditolak cewe, terutama cewe yg sangat saya cintai saya langsung terpuruk.. lama kelamaan saya jd males ibadah, buat apa saya menyembah tuhan yg kejam kpda saya.. skrng saya sdh jarang mendekati cewe dan males nyari kerja krna trauma.. selain itu hati saya dipenuhi kemarahan, kebencian dan dendam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey , siapa pun kamu , jangan pernah merasa berpikir negatif sm Allah , semua orang sudah diatur jalan hidupnya masing2 sm Allah sampai kpd yg terbaik untuk masing2, kamu jangan pesimis , sabar mu dan ibadah mu ga akan sia sia teman , pasti akan di balas suatu saat dengan yg baik2 , kamu pasti pernah ngerasa sesuatu hal kecil yg baik, tpi kamu ga menyadarinya , coba intropeksi diri lebih dalam lagi kawan , kalopun merasa galau atau sedang gundah hatinya, lebih baik refreshing , atau cari hiburan kecil yg baik buat dirimu , carilah teman yg buat kamu enjoy, berbuat baik ke dia , carilah sesuatu yg senang dalam hidup kamu , percayalah , Allah punya tujuan yg baik buat kamu , selama kamu percaya !

      Delete
  5. Ya allah sangat bermanfaat semoga kehidupan selanjutnya lebih baik amin ya allah...

    ReplyDelete
  6. Sudah semua tapi tetap sial

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Alloh semoga kuat menjalaninya

    ReplyDelete
  8. Artikal sAngat bermanfaat, sial selalu menghampiri hari2 tanyakan pada diri kita sendiri, terimakasih

    ReplyDelete
  9. Subhanallah bener.... Trm ksh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)