Awas! Keseringan Main Hape Bisa Menghambat Rezeki.

Hape adalah gadget terpopuler.

  • Hape alias handphone atau telepon seluler adalah benda wajib yang dimiliki oleh masyarakat modern. Kayaknya gak ada orang yang gak punya hape lagi sekarang ini. Biar di kampung-kampung nun jauh di sana asal sinyal operator telepon seluler nyampe, pasti punya hape. Gak sanggup beli yang mahal dari merek terkenal, banyak buatan Cina yang murah meriah.
  • Adalah pemandangan biasa melihat semua orang sibuk memainkan hapenya sampai lupa dengan keadaan sekelilingnya. Memang sih lewat hape banyak aktivitas bisa dilakukan. Mulai dari nelpon, sms, chatting, update status, bahkan main game online atau offline pun, sampe transfer duit dan membayar tagihan bisa dilakukan lewat hape. Pokoknya semua jadi lebih mudah dan praktis dengan hape. Lalu apa hubungannya hape dan rezeki? Betulkah keseringan main hape bisa menghambat rezeki?
hape

Keseringan main hape bisa menghambat rezeki.

  • Mengapa bisa begitu? Karena kebanyakan main hape membuat :
(1) Produktivitas menurun.
  • Bagi mereka yang mencari rezeki dengan kerja kantoran, PNS, buruh, karyawan, usaha rumahan, pengrajin dsb, kebanyakan main hape bisa mengganggu pekerjaan utamanya. Harusnya bisa memproduksi barang 30 buah misalnya, karena diselingi dengan main hape bisa menurun hanya 15 buah saja. Bagi pegawai tadinya bisa memproses 30 dokumen karena diselingi dengan main hape turun jadi setengahnya. 
  • Karena produktivitasnya menurun otomatis keuntungan perusahaan juga menurun yang berimbas pada rezeki karyawannya.

(2) Pelayanan tidak optimal.
  • Bagi mereka yang bekerja di sektor jasa seperti dokter, perawat, petugas imigrasi atau polisi, jika petugasnya kebanyakan main hape maka pelayanannya bisa tidak optimal. Banyak pelanggan yang tak terlayani dengan baik menimbulkan banyak komplain dan berimbas pada kepercayaan masyarakat terhadap para profesional ini. 
  • Tahukah anda bahwa rezeki datang pada kondisi energi tertentu, karena pada dasarnya rezeki itu adalah energi yang mengalir dari Yang Kuasa kepada hambaNya. Rezeki akan datang jika aura di sekitarnya positif. Rezeki akan menjauh jika auranya negatif. Tempat yang dipenuhi dengan rasa ketidakpuasan dan keluhan itu beraura negatif. Sehingga berimbas dengan rezeki orang-orang di tempat itu.
  • Rezeki adalah energi yang mengalir menuju tempat-tempat yang positif.

(3) Komunikasi jadi berkurang.
  • Pernah gak anda memperhatikan suami isteri yang duduk berhadapan atau berdampingan malah, tapi gak saling ngomong, karena masing-masing sibuk dengan hapenya? Hape yang sebenarnya adalah alat komunikasi, fungsinya mendekatkan yang jauh, tapi malah menjauhkan yang dekat. Tag line sebuah merek hape yang menyatakan "connecting people (menghubungkan orang)" tapi malah membuat orang semakin jauh.
  • Sebuah rumah tangga yang tak berkomunikasi dengan baik akan berdampak buruk. Suami, isteri, anak-anak adalah manusia mandiri yang memiliki pemikiran berbeda-beda. Dan pemikiran itu hanya bisa disatukan dengan komunikasi. Jika terjadi perselisihan dalam keluarga karena diantara anggota keluarga terjadi miskomunikasi (kesalahpahaman) akibat kekurangan komunikasi. 
  • Bagaimana rezeki mau masuk dalam rumah tangga, jika suami, isteri dan anak-anak tidak saling sapa karena terlalu sibuk "menyapa" gadget / hapenya? (baca : mengapa membahagiakan isteri melancarkan rezeki? atau mengapa membahagiakan suami memudahkan rezeki? )
  • Rumah yang diberkahi dan memancing rezeki masuk adalah rumah yang dihiasi dengan ibadah dan keharmonisan penghuninya. Pernah gak anda memperhatikan ada keluarga yang tak harmonis terus rezekinya jadi mandek? Itu karena aura negatif dalam rumah menolak rezeki keluar.

(4) Ibadah berkurang
  • Biasanya waktu ibadah bisa lebih banyak tapi sejak adanya hape, waktu ibadah jadi berkurang, tersita oleh kesibukan memainkan hape, entah itu chatting, update status, bahkan main game online yang bikin ketagihan. 
  • Rezeki itu Allah yang bagi. Jika ada hamba yang rajin ibadah dan satunya lagi malas-malasan, kira-kira rezeki datang pada siapa? Buat anda yang malas ibadah dan senang berkubang dalam dosa apa pantas mohon tambahan rezeki padaNya?

(5) Orang jadi ketagihan dosa.
  • Banyak orang yang menggunakan hapenya untuk berbuat dosa, karena selalu hape itu perangkat wajib yang harus dibawa oleh semua orang. Entah itu menggunakannya melihat video porno lewat hape, mendownload foto-foto syur, bertikai di media sosial sampai menggunakannya untuk menipu. Beberapa waktu lalu khalayak disibukkan dengan banyaknya sms penipuan baik mama minta pulsa sampai menang undian berhadiah.
  • Belum lagi mereka yang doyan mengupload hal-hal yang tak pantas di medsos dan menshare hal-hal yang membuat orang lain ikut terjerumus dalam dosa.
  • Bagaimana rezeki bisa datang jika hidup berhias dosa dan kemaksiatan? Bukankah dosa jadi penghambat masuknya rezeki? (baca: awas, rezeki terhalang karena 10 dosa besar ini). Jika kematian tiba-tiba menjemput apakah anda ingin mati saat melakukan dosa? Mungkin anda tidak malu melakukannya karena orang lain tidak tahu apa yang anda kerjakan dengan hape anda. Tapi Allah Maha Tahu. Dan anda akan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(6) Merenggangkan silaturahmi.
  • Orang modern mulai membuat grup-grup di dunia maya. Dan semua orang berkumpul dalam grup online tersebut dan saling bersilaturahmi. Orang tak perlu meninggalkan rumah, cukup bercelana pendek dan kaos dalam sudah bisa saling menyapa satu sama lain.
  • Silaturahmi yang sebenarnya dimana masing-masing orang saling datang kunjung mengunjungi, saling menyapa, saling mengucap salam, berpelukan hangat dianggap sudah kuno. Seorang anak pun merasa cukup berbakti jika hanya sempat untuk menelepon orantuanya tanpa merasa perlu mengunjunginya langsung. Kiriman uang dan barang keperluan orangtuanya menjadi perwakilan dirinya. Padahal sejujurnya orangtua tidak menginginkan harta benda. Baginya anak-anak adalah rezekinya. Dia ingin kehadiranb anak dan cucu dalam dekapannya langsung bukan hanya mendengar suara saja lewat perangkat komunikasi bernama hape. (baca : mengapa berbakti pada ibu melipatgandakan rezeki?).
  • Silaturahmi yang sebenarnya sudah dianggap kuno dengan keberadaan hape, padahal silaturahmi itu memperlancar rezeki.

KESIMPULAN

  • Hape memang tidak dipungkiri memudahkan manusia melakukan aktivitasnya. Tapi kalau kebanyakan main hape apalagi untuk kegiatan yang tak berguna seperti chatting berjam-jam, setiap menit update status di medsos, browsing dan searching hal-hal yang dilarang agama, bisa jadi bumerang buat kita. Bahkan terkait dengan rezeki, itu bisa menghambat datangnya rezeki ke arah kita. Ada lagi kegunaan hape yang paling banyak dipake orang yaitu selfie alias moto-moto diri sendiri buat dipamer di akun medsos. konon budaya selfie bisa menghalangi rezeki
  • Apapun yang dilakukan secara berlebihan itu tak baik. Bijaklah menggunaka teknologi, termasuk hape.
  • Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki