8 Pintu Masuk Rezeki

Pintu rezeki itu tak jauh

  • Jika mau banyak rezeki, undanglah dia masuk rumah dengan membuka pintu lebar-lebar baginya. Pintu rezeki itu tidak jauh, ada di sekitar kita. Hanya kita saja yang tidak memanfaatkannya karena kebodohan dan ketidaktahuan kita juga mungkin karena kita tak peduli.
  • Pintu rezeki ada di mana-mana, kuncinya juga kita pegang selalu, tapi kita belum memanfaatkanya secara benar.


Lewat pintu mana saja rezeki masuk?

# 1. Jangan durhaka pada orang tua. 
# 2. Jangan bertengkar dengan saudara
  • Apalagi untuk memperebutkan warisan misalnya. Saudara yang memiliki hubungan sedarah adalah orang terdekat dengan kita. Pertengkaran dengan mereka akan menggelincirkan kita ke lubang dosa. Karena kita pasti saling menyakiti, saling membenci bahkan ada yang saling membunuh dengan perebutan harta. Rezeki itu harus datang dengan sukarela dan tak bisa dipaksakan apalagi diperebutkan. Jika memang rezeki akan kita miliki, jika bukan meski dengan membunuh sekalipun tak akan sampai ke tangam kita.
  • Yang dapat memperlancar rezeki justru jika kita menjalin silaturhami dengan mereka.

# 3. Menunaikan umrah dan haji.
# 4.  Senantiasa shalat dhuha
  • Shalat dhuha adalah shalat rezeki. Karena kita sudah meluangkan waktu untuk berpagi-pagi mengingat Allah. Penjelasan emngapa dhuha bisa melancarkan rezeki silakan baca di artikel Mengapa dhuha melancarkan rezeki? Itu juga salah satu amalan yang diajarkan uztadz Yusuf Mansyur dalam amalan 40 hari menuju kaya.
# 5. Jangan tidur selepas subuh
# 6 Selalu baca Al Waqiah
# 7. Menikah
#8. Anak saleh

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)