Fokuslah Pada Hal Ini, Maka Rezekimu Akan Mengikut !

fokus


Jangan khawatir pada dunia karena dunia itu milik Allah

  • Setiap hari kita melahap berita-berita tentang kebobrokan yang terjadi di dunia ini. Carut marut dunia politik, keruntuhan ekonomi, manusia menjadi predator bagi manusia lainnya, perang, pengungsi, kejahatan yang semakin merajalela membuat kita jadi bingung dan ikut berputus asa.
  • Kita diberi anugerah dan rezeki berupa bumi dan semua sumberdaya yang ada di dalamnya. Tumbuh-tumbuhan dan hewan ternak untuk jadi makanan kita. Matahari yang terus menghangatkan bumi. Air untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Sungai, lautan, pegunungan, hutan semua bersinergi dan serba seimbang.
  • Lalu mengapa kerusakan ada di mana-mana? Itu karena tangan-tangan manusia serakah dan tak bertanggung jawab mulai ikut campur mengelola sumberdaya alam. Mereka mulai memikirkan kepentingan diri dan kelompoknya di atas kepentingan orang banyak. Akhirnya terjadilah banyak kemaksiatan. Imbas dari kemaksiatan itu adalah penderitaan bagi seluruh umat manusia.
  • Tapi haruskah kita ikutan pusing memikirkan dunia ini? Dunia ini milik Allah, kembalikan kepada pemilikNYA untuk mengaturnya kembali. Kita manusia yang serba terbatas, tidak punya kekuatan untuk melakukan perubahan tanpa izin Allah. 
  • Jadilah orang baik yang memberi manfaat di atas dunia yang carut marut ini. Biarlah kita menjadi orang yang beda, demi kebaikan. Orang baik, rezekinya pun akan baik. Jangan ragukan itu ! Urusan politik serahkan pada mereka yang ahli politik. Urusan negara serahkan kepada ahli pemerintahan. Urusan keuangan serahkan kepada mereka yang ahli akuntansi. Tugas kita adalah mewarnai hidup ini dengan manfaat yang sesuai kemampuan kita.


Jangan khawatirkan rezekimu karena itu dari Allah


Jangan khawatirkan rezekimu karena itu di tangan Allah.


Fokuslah pada satu hal 

  • Fokuslah dengan menjadikan Allah ridha padamu, ridha pada usahamu, ridha pada perbuatanmu, ridha pada amalanmu. 
  • Kalau Allah ridha, maka Allah akan menjadikan manusia ridha padamu. Dia akan menjadikanmu tercukupi dan tidak bergantung pada orang lain. Dia akan memberikan rezeki untukmu baik secara langsung maupun lewat sesama manusia. Rezeki akan mendatangimu di saat ibadah dan amal saleh kau lakukan. Karena hanya orang yang pantas beroleh rezeki yang akan memperolehnya. 
  • Kalau Allah ridha maka penduduk langit pun akan ridha, mereka ikut mendoakan kita agar hidup selamat dunia akhirat, rezeki bertambah-tambah dan berkah.
  • Jadi tetapkan fokus anda sekarang !

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki