5 Resep Hidup Bahagia dan Murah Rezeki

Hanya manusia yang terganggu akalnya yang tidak ingin hidup bahagia.
Setiap hari kita beraktivitas demi mencapai hidup yang tenteram dan bahagia (baca : 7 petunjuk umum hidup bahagia). Beragam buku, seminar, kajian, komunitas yang menawarkan resep kebahagiaan banyak diburu orang.
Ya, wajar saja.. hidup bahagia mungkin adalah puncak kenikmatan hidup yang dikejar semua orang.

resep hidup bahagia

Tapi banyak orang yang menganggap kebahagiaan itu sulit digapai. Pelangi kebahagiaan seolah berada di ketinggian langit yang susah untuk direngkuh. Akhirnya alih-alih bahagia tapi malah gelisah dan tak tentram belum lagi kalau rezekinya ikutan tersendat.

Berikut ini 5 resep sederhana yang bisa diaplikasikan untuk menggapai hidup bahagia dan murah rezeki :

# 1. HIDUP SEDERHANA
  • Mengapa hidup sederhana itu membahagiakan? Hidup sederhana itu bukan sengaja memiskinkan diri dan bersikap masa bodoh menjauhi kekayaan, apalagi malas mencari rezekiNya. Tapi hidup sederhana yang dimaksudkan di sini adalah hidup sesuai kemampuan. Seringkali tuntutan gaya hidup yang berlebih-lebihan membuatnya besar pasak daripada tiang, menuntut kita untuk melakukan dosa. Korupsi, kolusi, gratifikasi bahkan sampai menenggelamkan diri dalam utang dengan bunga mencekik adalah hal-hal yang menjadi pilihan saat kesulitan mulai membelit hidup.
  • Jika sikap hidup konsumtif, berlebih-lebihan dan melampaui kemampuan yang kita andalkan jangan harap hidup akan bahagia. Apa enaknya hidup dikejar-kejar utang? Enaknya hidup dikejar-kejar uang dan rezeki bukan?
  • Muslim itu wajib kaya, uang boleh banyak tapi tidak perlu jor-joran. Orang kaya tidak perlu pengakuan dan tidak suka mempertontonkan kekayaannya. Orang miskinlah yang suka melakukan itu. Meminta pengakuan orang lain kalau dirinya betul-betul kaya dan banyak uang. Orang kaya tidak perlu melakukan itu. Dia lebih senang uangnya memberikan manfaat yang besar bagi semua orang ketimbang meminta orang sekelilingnya memuji, menyanjungnya, kemudian cari muka demi mendapat sedikit uang darinya. (baca : hidup itu tak boleh sederhana). 
  • Orang yang hidupnya sederhana itu murah rezeki karena tidak memaksakan diri untuk hidup lebih. Dia selalu merasa cukup dengan apa yang dimilikinya.

# 2. JANGAN SUKA MEMBANDINGKAN

# 3. BERSYUKURLAH

# 4. BANTU ORANG LAIN

# 5. MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH
Itulah resep hidup bahagia dan murah rezeki ala lancarrezeki.blogspot.com
Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)