Pakailah Pakaian Ini Agar Rezeki Senantiasa Terjaga!

Anda semua tahu apa yang disebut sebagai pakaian bukan? Pakaian adalah bahan yang dipakai setiap hari yang tujuannya jelas untuk menutupi tubuh dan melindungi diri. Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh (tempat tinggal). Yang namanya kebutuhan pokok artinya tidak bisa tidak terpenuhi. Anda boleh punya rumah yang megah dan makanan berlimpah tapi kalau jalan sambil telanjang juga tak benar bukan?

Salah satu tujuan utama pakaian adalah membuat pemakainya merasa nyaman. Saat musim panas tidak kepanasan serta saat musim dingin tidak kedinginan. Pakaian juga melindungi tubuh dari kondisi lingkungan yang bisa membahayakan.

Apa hubungannya pakaian dan rezeki?

Karena pakaian itu kebutuhan pokok jadi harus dipakai setiap hari bukan?
Pakaian yang terkait dengan rezeki adalah bacaan yang harus diucapkan setiap hari agar rezeki kita senantiasa terjaga.
Bacaan apakah itu?
Anak kecil juga tahu : BASMALAH.


Bismillahirrahim adalah ucapan menyebut nama Allah yang Pengasih dan Penyayang.
Sejak kecil sudah diberi tahu bahwa segala aktivitas kita sebaiknya dimulai dengan basmalah.
Agar semua aktivitas kita diniatkan atas nama Allah. Dengan melibatkan Allah dalam setiap aktivitas artinya kita melibatkan Allah sejak awal agar setiap aktivitas kita senantiasa dilindungi, dibimbing dan berberkah. Termasuk aktivitas mencari rezeki.

Jika bismillah dipakai layaknya pakaian maka ada Allah dalam setiap gerak langkah kita. Jika kita mencari rezeki dengan melibatkanNya maka aktivitas itu akan menjadi ibadah dan ladang pahala buat kita. Tak mungkin kita melakukan maksiat dan dosa sambil baca bismillah di awal bukan?
Siapa yang membagi rezeki? Allah bukan?
Kalau kita melibatkan Sang Pemberi di awal pasti Dia berkenan untuk mencurahkan rezeki yang banyak dan berkah buat kita bukan?

Pakailah pakaian bismillah dalam kehidupan setiap hari.

Mengapa harus memakai bismillah?
Hampir semua surah dalam Al Quran diawali dengan kalimat ini.
Mengapa?
Selain yang saya sebutkan di atas, banyak faedah bismillah yang lain dan diuraikan berikut ini :
  1. Menyempurnakan keberkahan rezeki. Rasulullah SAW bersabda, "Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain,"dengan mengingat Allah") maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahannya." Apa itu keberkahan dalam rezeki? Silakan dibaca artikel tentang ini  di tulisan apakah rezeki yang berkah itu? Untuk mengetahui tanda-tandanya bisa di baca di 4 tanda umum rezeki yang berkah. Bagaimana cara mendapatkannya? Penjelasannya ada di 10 tips membawa rezeki berkah dalam harta dan kehidupan kita. Tips yang sama juga dapat dilihat di 18 tips memperoleh keberkahan rezeki. Agar rezeki senantiasa berberkah waspadalah dengan 30 kebiasaan yang dapat mengurangi keberkahan rezeki. Lalu bagaimana menyempurnakannya? Jangan lupa gunakan pakaian bismillah setiap hari. Sebaiknya selalu ingat Allah dalam setiap gerak dan langkah kita, salah satunya dengan mengawali hari dengan bismillah. Intinya, berkah adalah bertambahnya kebaikan dalam setiap kejadian yang kita alami dari waktu ke waktu, termasuk dalam mencari rezeki. Ketika Allah mencintai hambaNya yang begitu mengagungkan namaNya maka ia membuat hidupnya bahagia, mencurahkan nikmat yang banyak, membuat hatinya jadi peka. Bersyukur dalam lautan nikmat dan sabar dalam gelombang musibah. 
  2. Dilindungi dari gangguan jin. Siapakah jin itu? Jin adalah umat seperti manusia juga tapi kita tidak bisa melihatnya. Mereka ini yang baik dan ada yang jahat. Ada yang mukmin dan ada yang kafir. Agama mereka berbeda-beda tapi mereka harus mengikuti syariat. Rasulullah mengingatkan, "penghalang antara mata jin dan aurat Bani Adam apabila salah seorang dari mereka melepas pakaiannya adalah dengan ,membaca bismillah." Mengapa harus berlindung pada Allah dari gangguan jin? Karena banyak manusia yang suka bersekutu dengan jin kafir dan jahat untuk memperbanyak rezekinya lewat jalan yang salah. Pakai susuk, jimat, penglaris, batu akik yang diyakini bertuah, babi ngepet, ajian pesugihan banyak dilakukan manusia untuk mendapatkan rezeki lewat jalan pintas. Baca artikel apakah susuk menghalangi rezeki? Tentang batu akik yang lagi ngetrend saat ini ulasannya di benarkah batu akik bisa menarik rezeki? Intinya membaca basmalah melindungi kita dari gangguan jin yang mengajak menuju jalan yang salah dengan iming-iming harta dan dibanyakkan rezeki.
  3. Terjaga dari gangguan setan. Siapakah setan itu? Setan didefenisikan sebagian ulama sebagai segala yang durhaka dan mengajak kepada kesesatan dan kedurhakaan. Setan adalah sebutan bagi pembangkang dari golongan jin dan manusia serta merupakan musuh dari orang beriman. (“Apabila seorang masuk ke rumahnya dan mengingat Allah (berdzikir) ketika masuknya dan ketika makan, maka setan berkata: “Tidak ada tempat istirahat dan makan malam untuk kalian.” Dan apabila ia masuk dan tidak mengingat Allah ketika masuk, maka setan berkata: “Kalian telah mendapatkan tempat istirahat.” Dan apabila ia tidak mengingat Allah ketika makan, maka ia berkata:”Kalian mendapatkan tempat istirahat dan makan malam”.). Mengapa harus berlindung dari gangguan setan? Karena setan (bisa jin atau manusia) selalu mengajak kepada jalan yang salah dan dimurkai Allah (baca : mau beruntung dna rezeki banyak, hindari 3 perbuatan setan ini). Termasuk mencari rezeki dengan jalan haram, makan rezeki haram dan membelanjakan rezeki di jalan yang haram dan dibenci Allah (baca : konsekuensi rezeki haram). Agar manusia tidak berlaku seperti setan yang dilaknat. Menjadikan dosa dan maksiat sebagai hiasan hidup sehari-hari. Dosa adalah tabir rezeki atau penghalang rezeki Allah turun pada seorang hamba (baca : 15 daftar dosa yang menjauhkan pertolongan dan rezeki Allah). Dengan senantiasa membaca bismillah artinya kita menjaga diri dari perbuatan yang menjerumuskan kita pada dosa yang akhirnya menghambat masuknya rezeki dan rahmat Ilahi dalam hidup kita. 
  4. Terjaga dari racun. Apakah racun itu? Racun adalah zat padat, cair dan gas yang dpaat mengganggu proses kehidupan sel suatu organisme. Efek racun sangat membahayakan, selain bisa menyebabkan penyakit, menyebabkan cacat bahkan bisa mengakibatkan kematian. Ada sebuah riwayat yang menceritakan bagaimana Bismillah bisa menjaga seseorang dari racun.  Ketika Khalid bin Walid tertimpa kebimbangan, mereka berkata kepadanya, “Berhati-hatilah dengan racun, jangan sampai orang asing memberikan minum padamu,” maka ia berkata, “berikanlah kepadaku,” dan ia pun mengambil dengan tangannya dan membaca: “Bismillah,” lalu ia meminumnya. Maka sedikitpun tidak memberikan bahaya kepadanya".
    Apa hubungannya racun dengan rezeki? Tentu saja untuk mencari rezeki tubuh harus dalam kondisi sehat dan sempurna. Jika tubuh sakit, cacat, lumpuh atau malah telah meninggal bagaimana bisa mencari rezeki? Bagaimana bisa menyempurnakan ibadah untuk memperoleh rezeki tertinggi yaitu surga ? (baca : waspadalah 4 racun ini mempengaruhi rezeki anda)
Marilah kita awali hari dengan memakai pakaian bismillah, agar setiap langkah dan kehidupan kita selalu bersama Allah di dalamnya serta rezeki kita senantiasa terjaga, jiwa dan raga terlindungi dari ancaman, bahaya dan gangguan. 

Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki