Suami Inginkan 7 Hal Ini Pada Isterinya Agar Bisa Jadi Rezeki Utama Baginya

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas apa yang diinginkan isteri pada suaminya agar bisa tetap menjadi rezeki utama bagi suaminya. Kali ini kita akan membahas dari sudut pandang suami, apa yang diinginkannya pada isterinya agar wanita pendamping hidupnya ini bisa menjadi rezeki utama baginya dunia dan akhirat.

Suami diantara kesibukannya mencari rezeki untuk keluarga kadang terlalu lelah untuk mengungkapkan keinginannya pada isterinya. Isteri tentu saja tidak  bisa membaca pikiran suaminya hanya bisa menebak-nebak apa gerangan yang diinginkan kekasih hatinya itu padanya?


Berikut ini 7 hal yang diinginkan suami pada isterinya

7 hal yang diinginkan suami pada isterinya yang kadang tidak diucapkannya atau tidak tahu bagaimana membahasakannya dan berharap isteri tahu dan memahaminya. Apa saja itu?

# 1. Di atas segalanya, suami membutuhkan respek anda.

Isteri ingin tahu apakah suami mencintainya sementara suami ingin tahu apakah isteri respek padanya. Penting buat isteri untuk mengerti perlunya respek / penghargaan bagi seorang pria. Sejak kecil mereka dididik untuk menjadi pemimpin dan penyedia nafkah untuk keluarganya.

Bisa anda bayangkan, bagaimana frustrasinya seorang laki-laki yang mencoba segala usaha terbaiknya, membanting tulang, bersimbah peluh, demi menyediakan kebutuhan isteri dan keluarganya sementara ia tidak mendapatkan penghargaan atas usaha tersebut. Isteri boleh saja mengakui mencintai suaminya tapi jika tak pernah menghargai usaha dan pemberian suaminya, dipastikan ucapan cinta itu terasa hampa saja bagi suami.

Buat para isteri, jika merasa ada masalah dalam keluarga anda, jangan langsung menyalahkan suami yang dianggap tidak cinta lagi. Tapi, coba tanyakan diri, apakah anda sudah bersyukur atas semua pemberian suami (sekecil apapun itu), apakah anda betul-betul menghargai usaha yang dilakukannya untuk memenuhi nafkah anda dan anak-anak?

# Dia Ingin kesetiaan anda

Kesetiaan masih terkait dengan respek di atas. Tidak ada yang paling cepat mengoyak kesucian perkawinan selain pasangan yang tidak setia,

Kesetiaan di sini juga bermakna suami ingin isteri yang telah dipilih menjadi pendamping hidupnya itu benar-benar berfungsi sebagai pendamping, yang selalu ada saat suami membutuhkannya. Banyak pria yang tidak terbuka mengakuinya kalau mereka butuh wanita. Ya,  pria butuh wanita, butuh dukungan, support dan penyemangat dari isteri, belahan jiwanya.

Suami harus yakin bahwa anda akan tetap mendampinginya meskipun dia :
  • kehilangan pekerjaan dan ekonomi rumah tangga jadi sulit.
  • gagal saat melakukan suatu usaha (bisnis / sekolah /karir) yang mempengaruhinya secara emosional.  
  • karena suatu hal menjadi turun reputasinya, tidak dihargai dan dicemoh banyak orang serta mengalami hal-hal sulit dalam hidup
Jika anda tetap mampu memfungsikan diri sebagai pendamping dan penyemangat hidupnya di saat-saat susah, suami akan sangat terbantu. Mengetahui masih ada yang bisa diandalkannya saat susah akan membuatnya bersemangat dan bangkit kembali.

# Dia ingin selalu bercinta dengan anda

Mungkin anda berpikir bahwa pria itu berpikiran sempit dan selalu memikirkan seks melulu. Tapi inilah kenyataan. Mereka ingin selalu bercinta dengan anda pasangan sahnya.

Jadi saat dia mengajak anda ke tempat tidur dan anda menolak dengan alasan sakit kepala, lagi tidak enak badan bahkan lagi tidak mood, percayalah anda melukai hatinya. Dia terluka dan marah meski tidak ditampakkannya. Rasulullah mengatakan bahwa isteri yang menolak ajakan bercinta suaminya sehingga sang suami pergi tidur dengan kekecewaan dan kemarahan akan dikutuk malaikat sampai pagi (H.R,Bukhari-Muslim).

Jika suami terlalu sering ditolak hasratnya lama kelamaan dia akan kehilangan gairah dan perasaan cinta pada anda. Apa itu yang anda inginkan?

# 4. Berikan kebutuhannya !

Pria suka memikirkan dan memandang keindahan wanita lain. Itulah sebabnya agama mengajurkan para pria ini untuk menundukkan pandangannya. Setiap pria suka berfantasi tentang wanita lain, itu sudah bagian dari karakter mereka. Hal itu tidak berarti ia tidak setia pada anda atau ingin melakukan poligami. Itu sudah menjadi bagian dari diri mereka sejak puber.
Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah menerima itu sebagai bagian dari diri mereka dan lakukan 3 hal di atas :
  • Beri dia respek / penghargaan yang diinginkannya dari anda
  • Beri dia kesetiaan dan support anda
  • Beri dia keintiman cinta kapan saja dia ingin

Apakah jika melakukan 3 hal ini suami tidak akan melakukan poligami atau selingkuh? Tentu saja tidak. Tapi jika ia mendapatkan 3 hal itu dari anda, hal itu akan menaikkan nilai anda di matanya. Dan dia tidak akan mencari yang lain jika apa yang dibutuhkannya tersedia pada anda.

# 5. Dia ingin membuat anda bahagia

Kira-kira menurut anda mengapa suami bekerja sangat keras mencari rezeki dan uang?
Kira-kira menurut pemahaman anda kenapa suami repot-repot meninggalkan pekerjaannya untuk memulai sebuah bisnis? Mengapa dia suka memberikan hadiah pada anda? Karena jauh di lubuk hatinya dia ingin membuat anda wanita terkasihnya bahagia.

Kadang-kadang memang suami melupakan hari ulang tahun anda atau hari ulang tahun perkawinan, tapi sebenarnya mereka tetap berusaha mengingat-ingatnya meskipun akhirnya mengacaukannya juga karena toh dia lupa. Pria tidak bisa ingat hal-hal yang terlalu detil (baca : mengapa pria selalu lupa tanggal lahir wanita?). Percayalah, mereka berusaha mengingatnya karena tahu bahwa itu akan membuat anda bahagia.

Jadi jika suami membelikan sesuatu untuk anda, bergembiralah, ucapkan terima kasih padanya dan gunakan sesering mungkin.

Jika dia membelikan anda perhiasan, kenakan selalu
Jika dia membelikan anda smartphone, gunakan segera
Jika dia membelikan anda mobil, kemudikan kemanapun anda pergi

Dan jangan gampang ngomel jika dia melakukan sedikit kesalahan. Karena dia akan merasa bahwa anda tidak menghargai usahanya atau apapun yang dilakukannya untuk anda.

# 6. Anda bisa menjadikannya imam yang baik

Tidak ada manusia yang sempurna. Mungkin suami anda bukan kyai atau ulama yang pengetahuan agamanya luas. Mungkin saja dia bukan muslim yang sempurna. Tapi anda bisa membuatnya menjadi imam yang baik untuk keluarga.

Lakukan hal-hal kecil yang membuatnya menjadi muslim yang lebih baik.
  • Bangunkan dengan lembut untuk shalat subuh berjamaah.
  • Dorong dia untuk memakmurkan mesjid.
  • Katakan bahwa anda bangga padanya, karena selalu berusaha jadi imam yang baik dengan terus berusaha meningkatkan pemahaman terhadap agama. Anda meyakinkannya bahwa dia bisa membawa anda dan keluarga ke surga.
Butuh usaha yang terus menerus untuk mengingatkannya agar tetatp berada di koridor agama, tentu saja dengan kata-kata lembut, sentuhan hangat dan kepedulian dilandasi cinta yang tulus. Tidak ada suami yang suka diceramahi isterinya karena merasa harusnya dia yang membimbing isterinya bukan sebaliknya.

Dengan konsisten berbuat begitu anda akan diganjar pahala dobel. Pahala kebahagiaan hidup bersama suami yang saleh dan pahala di akhir nanti karena mengajak suami menuju kebaikan.

# 7. Percayalah kalau dia mencintai anda, meskipun tidak selalu ditunjukkannya.

Pria tidak terlalu bagus menunjukkan sisi emosionalnya (kecuali kalau topiknya olahraga, hobi atau bahkan politik). Mungkin dia tak terlalu sering berucap "I Love you" pada anda. Mereka toh manusia biasa yang tak sempurna. Berusaha membandingkannya dengan Rasulullah SAW itu tak adil. Rasul adalah manusia mulia yang telah dibersihkan dadanya oleh Allah. Sementara suami anda adalah manusia biasa yang selalu berusaha lebih baik tapi juga banyak salah.

Jangan kecewa jika suami tidak memperlakukan anda seperti Rasulullah memperlakukan isterinya. Begitu pula suami jangan berharap terlalu banyak bahwa isteri anda ahlaknya tak serupa dengan Sayidina Khadijah, Aisyah atau isteri-isteri Rasulullah yang lain.

Pahami hal-hal berikut ini, wahai isteri :
  • Jika dia menjalankan kewajibannya untuk menafkahi anda, berusaha melindungi dan memperhatikan anda, 
  • Jika dia menjauhkan tangannnya dari menyakiti fisik anda dan menjauhkan mulutnya dari menyakiti hati anda, 
  • Jika dia secara tulus berusaha memecahkan masalah anda dan berusaha keras membantu menyelesaikannya.
Itu semua sudah cukup untuk membuktikan kalau dia cinta pada anda, meskipun dia tak selalu mengucapkan cinta langsung dari mulutnya.

Tentu saja anda harus berusaha memotivasi suami agar mengikuti teladan Rasulullah sebagai suami kecintaan isteri-isterinya. Tentu saja jika anda menginginkan ahlak suami menyerupai Rasulullah SAW, perbaiki ahlak anda agar bisa menyerupai Sayidina Khadijah ataupun Sayidina Aisyah.

Itulah 7 hal yang diinginkan suami agar isterinya paham bagaimana menjadi rezeki baginya, pasangan sejati duniawinya dan juga pasangan abadi akhiratnya, yang akan selalu menjadi mempelainya, bersanding di dunia dan di syurga. Insya Allah.

Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki