Apa yang Diinginkan Isteri Agar Bisa Jadi Rezeki Utama Suaminya?

Bukan uang yang banyak, harta berlimpah, rumah mewah dan kendaraan keluaran terbaru yang jadi rezeki utama seorang suami. Tapi isteri adalah rezeki utama suaminya. Isteri yang bagaimana? Yang salihah tentunya. Isteri salihah akan menjadi perhiasan bagi suaminya, yang tak bosan dipandang, yang nyenengin kalau dilihat, yang membawa rezeki dan keberkahan dalam hidupnya. Suami yang baik akan memperlakukan isterinya dengan baik. Isteri yang diperlakukan dengan baik akan menjadi rezeki untuk suami di dunia dan di akhirat nanti.

rezeki suami

Isteri sangat menyadari pentingnya peranan dirinya dalam keluarga. Dia sadar bahwa pengabdiannya pada suami serta doa yang tak pernah putus akan mempengaruhi kelancaran rezeki suami dan keluarganya. Tapi pernahkah suami bertanya apa keinginan isterinya agar bisa menjadi rezeki buat suaminya. Berikut ini 7 hal yang diam-diam diinginkan isteri yang mungkin tidak diberitahukan pada suaminya.

7 hal yang diinginkan seorang isteri pada suaminya

Kebanyakan pria kesulitan memahami wanita. Bahkan wanita yang telah dinikahinya selama bertahun-tahun. Beberapa menit yang lalu dia baik-baik saja, tiba-tiba langsung nangis kayak bayi. Dia mengeluh tentang sesuatu tapi ketika suami memberikan saran untuknya, hal itu malah tidak memuaskannya. Suami harusnya belajar untuk tidak mencemaskan apa yang dikatakan isterinya tapi justru kuatir dengan apa yang tidak diucapkannya. Berikut daftar hal-hal yang terkait dengan isterinya yang perlu suami perhatikan.

# 1. Diatas segalanya, isteri ingin dicintai.


  • Suami ingin dihargai dan dihormati oleh isterinya tapi isteri ingin cinta dari suaminya. Jika isteri anda menunjukkan sikap kurang hormat atau kurang respek pada anda, mungkin karena dia tidak merasakan cinta anda.
  • Jangan sembunyikan kata cinta anda. Ucapkan agar isteri anda tahu anda mencintainya dengan sepenuh hati. Buktikan melalui perbuatan. Ada lho suami yang jarang mencium isterinya. Padahal ciuman hangat di dahi atau pipinya bisa berarti besar buat seorang isteri. Jika anda tidak percaya, silakan buktikan sendiri. Cium isteri setiap hari, meski hanya sekilas.. dan dapatkan senyum yang cerah di wajahnya hanya untuk anda.
  • Cinta, itu yang diinginkan isteri. Cintailah dia dengan segala kekurangannya. Dan Insya Allah anda akan mendapatkan penghargaan, respek dan penghormatan dari isteri seumur hidupnya.

# 2. Dia bosan dan lelah


  • Melakukan hal yang sama setiap hari. Dari minggu ke minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun dia mengurus anda, mengatur rumah tangga, mendidik anak-anak, sehingga semua berjalan lancar dan anda bisa tenang bekerja mencari rezeki untuk keluarga. Isteri adalah manusia biasa. Dia bisa bosan, capek, letih dan lelah dalam pengabdiannya. Tapi tak pernah diucapkannya. Dia terima itu semua sebagai konsekuensi jadi isteri yang baik.

  • Pernahkah suami membayangkan bagaimana jika harus bertukar peran, sehari saja mengurus rumah tangga dan anak-anak, saat isteri sakit atau tak ada ? Apakah anda sanggup menghadapi pekerjaan yang sama melelahkannya setiap hari. Belum lagi bagi isteri yang bekerja. Dia harus mampu menyeimbangkan karier dan urusan rumah tangganya?

  • Wahai suami, isteri tidak minta apapun dari anda, bahkan tidak mengharap terima kasih karena telah melakukan kewajibannya. Tapi buatlah isteri anda merasa spesial. Biarkan sejenak ia melupakan rutinitasnya. Bawa dia keluar, ajak kencan ke tempat yang istimewa, beri hadiah sederhana sesuai kemampuan kocek anda dan jangan lupa ucapkan terima kasih atas  apa yang telah dipersembahkannya pada anda dan keluarga. Lakukan sesuatu yang membuatnya merasa dihargai dan diperhatikan oleh anda, suami tercintanya.


# 3. Dia ingin dipuji


  • Penghargaan. Semua orang ingin dihargai. Tidak seorangpun yang ingin kerja kerasnya tidak diperhatikan. Jika perhatian yang diinginkan tidak didapatkannya bisa jadi dia akan kecewa bahkan bisa merasa diperbudak atau dimanfaatkan. Isteri anda tidak harus membersihkan pakaian kotor anda. Dia tidak harus jadi koki yang selalu memasak makanan untuk anda. Tapi semua itu dilakukannya juga. Dan dia menempatkannya sebagai pengabdian, sebagai prioritas hanya untuk mendapatkan ridha anda sebagai suaminya.


  • Sesekali pujilah usaha isteri anda. Jika dia terlihat cantik dan menawan, ungkapkan kekaguman anda. Jika dia memasak makanan yang enak, pujilah masakannya. Jika anda merasakan kenyamanan memakai pakaian, bersih, rapi dan wangi ucapkan terima kasih padanya yang telah repot mencuci dan menyeterikanya. Tunjukkan padanya bahwa anda tahu apa yang dilakukannya untuk mengurus anda dan keluarga. Ucapan terima kasih yang tulus dari bibir anda akan sangat dihargai olehnya.
  • Penghargaan dan pujian, akan membuat isteri bahagia dan tidak merasa sia-sia melakukan tugasnya.


# 4. Dia punya rasa cemburu


  • Kadang wanita terlihat tidak terlalu perduli dengan poligami yang dilakukan suaminya. Tapi hati-hati berbicara tentang wanita lain di depan isteri anda. Jangan pernah membandingkan isteri anda dengan wanita lain.
  • Jangan membandingkan dia dengan artis wanita yang anda kagumi. Jangan bandingkan dia dengan ibu anda. Jangan sekali-kali membandingkan dia dengan mantan isteri (atau isteri yang lain-jika anda beristri lebih dari satu). Dia ingin tahu dan percaya bahwa dirinya adalah satu-satunya wanita dalam hidup anda. Jadi buat dia merasa seperti itu.
  • Bahkan ummul mukminin Aisyah ra pun cemburu pada Khadijah ra, isteri pertama Rasulullah SAW yang saat itu sudah meninggal.

Hargai kecemburuan isteri anda. Terima itu dan sikapi dengan wajar kalau perlu dengan humor.

# 5. Dia ingin dibimbing untuk menjadi muslimah yang baik

  • Anda adalah pemimpin dalam keluarga. Sebagai laki-laki dan kepala keluarga anda berkewajiban untuk membimbing isteri anda. Dia ingin ditunjukkan bagaimana menjadi muslimah yang baik. Bagaimana menjadi isteri yang baik untuk suaminya, menjadi rezeki dunia dan akhirat. Tapi anda tidak bisa membimbingnya jika ahlak dan pemahaman agama anda masih kurang. Anda harus memperbaiki diri, menjadi contoh bagi isteri dan anak-anak, sehingga anda bisa lebih percaya diri mendidik dan membimbing isteri anda.


# 6. Dia tidak suka ngomel tapi kadang anda membuatnya terpaksa melakukannya.


  • Sudah jadi pemahaman umum bahwa isteri itu umumnya cerewet dan suka ngomelin suami dan anak-anaknya. Sebenarnya itu tak sepenuhnya benar. Apakah suami pernah bertanya mengapa isteri saya suka ngomel? Isteri ngomel itu pasti ada alasannya.


  • Entah karena dia ingin diperhatikan oleh anda. Kesibukan membuat anda melupakannya dan dengan ngomel dia dapat perhatian yang diinginkannya. Bisa juga karena dia ingin semua berjalan sempurna sementara kenyataan tak sesuai harapannya, dia ngomel, ngeluh karena ingin didengarkan oleh suaminya. Isteri juga capek kalau tiap hari ngomel melulu. Tapi jika dengan ngomel dia mendapatkan perhatian anda, itu akan ditempuhnya.


  • Jadi, sesibuk apapun, jangan acuhkan isteri anda. Kalau tidak, terpaksa anda akan mendengarkan omelannya sepanjang hari hanya agar diperhatikan. Andalah yang membuat isteri anda ngomel.
  • Anda mungkin tidak sempurna, tapi cobalah mempersembahkan ketidaksempurnaan anda untuk membahagiakan ibu dari anak-anak anda.


# 7. Lebih dari apapun, dia ingin dibahagiakan.


  • Wanita tidak menikah hanya untuk menuruti kodratnya menjadi pasangan pria. Mereka menerima lamaran anda karena ingin dibahagiakan, ingin membina keluarga yang sakinah dalam naungan rahmat Ilahi. Dan mereka percaya bahwa anda, lelaki yang dipilihnya menjadi suami mampu memberikan itu padanya.


  • Wanita menikah karena ingin bahagia. Dan itu kuncinya ada pada anda, wahai suami. Jangan menyakiti hatinya, jadilah suami yang baik. Tunjukkan kalau anda mencintainya. Jika dia membangkang dan tidak mentaati suami, beritahu dia dengan cara yang ma'ruf. Jangan lalu mengancam untuk menceraikan atau menduakannya. Ya, anda punya hak untuk melakukan keduanya tapi menggunakan kata cerai atau poligami sebagai ancaman, itu tidak pantas dilakukan seorang suami yang baik.


  • Serahkan semua pada Allah dan bersabarlah padanya. Hati-hati dengan jebakan setan. Setan suka sekali memisahkan suami dari isterinya atau sebaliknya dan tak pernah berhenti menggodanya sampai betul-betul perceraian terjadi. Perceraian, meskipun halal dibenci oleh Allah.


Jadi, jika ingin isteri terus menjadi rezeki utama anda, dengarkan dan penuhi keinginannya yang tujuh ini. Kadang bukan harta, intan berlian serta emas permata yang diinginkan seorang isteri tapi hana ingin mendapatkan tempat terindah dalam hati suaminya, yang akan mengantarkannnya menuju hidup yang bahagia dalam rahmat dan kasih sayang Allah. Gampang bukan?
Baca juga : ciri-ciri suami yang mudah rezeki atau artikel ciuman adalah pembangkit rezeki suami isteri. Ada juga tips menjadi suami efektif dan berezeki baik
Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki