Amalan-Amalan Pembuka Rezeki

Selama mengarungi hidup, menjadi khalifah di muka bumi kita mengalami pahit manisnya kehidupan. Suka dan duka dipergilirkan dalam kehidupan kita. Rezeki kadang banyak, kadang sedikit. Rezeki juga kadang lancar dan kadang seret. Sebagai orang yang diberi akal oleh Allah kita harus memikirkan bagaimana caranya agar hidup yang kita lalui lebih mudah, rezeki lebih lancar, dan kesusahan dijauhkan.


Sebelumnya saya sudah menulis tentang amalan 40 hari menuju kaya, ada juga zikir untuk menarik rezeki, tidak lupa 7 amalan bacaan penarik rezeki, artikel tentang doa mudah dan murah rezeki, juga ada 55 cara membuka pintu rezeki. Artikel ini adalah pelengkap dari artikel-artikel sebelumnya, yang jika diamalkan mudah-mudahan menjadi jalan masuknya rezeki dalam hidup kita, Insya Allah

Berikut ini amalan-amalan yang kiranya bisa dipraktekkan agar hidup senantiasa dimudahkan, rezeki dilancarkan serta kesusahan di jauhkan.

Amalan Pembuka Rezeki.

  1. Disiplinkan Shalat Fardhu. Jangan pernah meninggalkan shalat fardhu. Usahakan berjamaah dan lengkapi dengan shalat sunat rawatib. Shalat adalah alat komunikasi utama seorang hamba kepada Tuhannya. Meskipun Allah Maha Tahu apa yang kita inginkan tapi dengan berkomunikasi secara langsung dan minta kepadaNya, Insya Allah jauh lebih mudah diberi, ketimbang hanya berdiam diri. Sama halnya dengan anak-anak kita. Meskipun orang tua tahu apa keinginan anak-anaknya, kalau tidak dikomunikasikan pastinya beda. Ketika anak  menginginkan sesuatu pada orangtuanya, akan lebih mudah bagi orangtua untuk mengabulkannya jika sudah ada komunikasi yang baik antara keduanya. Apalagi jika orangtua melihat anaknya sudah berkelakuan baik, rajin dan sudah layak untuk diberi penghargaan atas usahanya. Demikian juga Allah. Pasti Dia akan memberi jauh lebih banyak pada hambaNya yang pantas untuk diberi. Dia Maha Kaya yang kekayaanNya tak berbatas.
  2. Rutinkan Shalat Dhuha. Inilah shalat rezeki, 4 rakaat cukup, lebih dari itu malah lebih baik. "Sholatlah untukKu 4 rakaat, maka akan Kucukupkan kebutuhanmu." (Hadist Qudsi). Jangan lupa baca doa setelah shalat dhuha,
    Setelah membacanya, kemudian visualkan atau gambarkan dalam pikiran rezeki yang kita inginkan. Misalnya memohon (1) KESEHATAN YANG SEMPURNA, (2) JODOH YANG BAIK, SALEH LAGI KAYA, (3) ANAK KETURUNAN DARI RAHIM SENDIRI. Kemudian shalatlah dengan keyakinan yang sempurna dan rindu akan datangnya ridha Allah pada ikhtiar kita. Harus yakin pada kekuasaan Allah. Tunggulah keajaiban akan datang.
  3. Membaca Asmaul Husna. Kalau kita punya nama yang baik pasti kita senang dipanggil dengan nama tersebut bukan? Kita tidak suka jika seseorang memanggil kita dengan panggilan yang buruk, misalnya Si Botak, Si Gendut, Si Kerempeng, Si Tolol. Nama itu adalah doa. Demikian juga Allah memiliki nama-nama yang baik dan dikenal sebagai Asmaul Husna. Bacalah Asmaul Husna sesuai dengan keadaan atau keinginan masing-masing. Contoh (1) Ya Syaafi'u (Penyembuh) bagi yang sakit bisa sering mengulangi zikir ini sebanyak 111 kali, (2) Ya Qoodiru (yang Maha Kuasa dan kekuasaannya tak terbatas) tidak ada yang tak mungkin bagi kekuasaanNya , (3) Ya Maliku (Maha Menguasai), Allah Maha menguasai rezeki anda, penyakit anda, masalah anda, (4) Ya Fattaahu (Maha Membuka), membuka apa saja kesempatan, kesembuhan, rezeki, keuntungan usaha, (5) Ya Rozzaaqu (Maha Memberi Rezeki) rezeki bukan saja berupa uang tapi kesehatan, ketenangan hidup, kelapangan hati, (6) Ya Ghofuuru (Maha Pengampun), setiap hari kita pasti berbuat dosa, disengaja ataupun tidak, karena minta ampun setiap hari dengan zikir ini sangat dianjurkan, (7) Ya Rahiim (Maha Mengasihi) akuilah bahwa kita butuh dikasihi dan dilimpahi kasih sayangNya lewat doa dan zikir harian kita. Dianjurkan jika mampu membaca 7 zikir ini 111 kali setiap hari. Zikir dengan Asmaul Husna yang lain juga boleh, tergantung kebutuhan.
  4. Membaca zikir iniBaca laa hawla walaa quwwata illaa billaah, 300x; idzaa nazala bil insaani muhimmun, wa talaa laa hawla... tsalaatsa mi-ati marrotin, farrojawloohu 'anhu; siapa yang lagi kena masalah, punya kesulitan, lalu baca ini 300x, Allah akan melepaskan kesulitannya
  5. Menutup dengan sedekah terbaik. Jangan ragu-ragu untuk bersedekah. Jika sakit kita mampu membayar dokter dan biaya kesehatan sampai ratusan juta tapi saat sakit dan memohon kesembuhan dari Allah kita hanya mau menyedekahkan 1 juta rupiah. Kalauperlu semua uang yang sedianya kita siapkan untuk berobat, sedekahkan semuanya pada orang yang membutuhkan, kemudian berdoalah agar sedekah itu menjadi obat bagi anda. Berobatlah dengan sedekah. Begitu juga jika kita ingin anak dari rahim sendiri. Dana yang sedianya untuk mengikuti terapi atau program bayi tabung sedekahkan saja pada anak yatim di sekitar anda, biayai pendidikannya dan santuni mereka dengan baik. Insya Allah, tidaka mungkin Sang Pemberi Anak berdiam diri melihat kesungguhan anda berdua untuk memiliki keturunan. Inilah yang namanya sedekah terbaik. Jumlahnya maupun penyalurannya dipaskan bukan pas-pasan, yang penting anda. Berani berkorban dengan harta dan rezeki anda yang nantinya juga akan dikembalikan kepada anda berlipat ganda.
Lakukan amalan ini secara disiplin selama 7 hari, 21 hari, 40 hari bahkan 100 hari agar pertolongan dan rezeki Allah segera datang. Ibaratnya kita lewat tol agar dapat percepatan rezeki kita. 

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki