Ini Dia 3 Alasan Mengapa Rezeki Kita Susah.

Hidup yang susah rezeki itu tidak ada




hidup susah


Yakinlah, kesusahan itu tidak masuk ke dalam hidup kita, kecuali kalau kita :


# 1. Menciptakan kesusahan itu sendiri

Masa ada orang yang mau menciptakan kesulitannya sendiri? Tentu saja bisa, karena kita adalah manusia yang serba terbatas, yang memiliki sedikit ilmu dibanding rahasia alam yang luas ini.
  • Allah sudah menunjukkan jalan yang benar, yang lurus melalui firmanNya dalam kitab yang benar, Al Quran. Kita tidak pernah mau mempelajarinya. Kita biarkan Al Quran berdebu di pojok lemari. Kita bertingkah laku sebagai seorang yang sok tahu menjalani hidup. Saat melangkah kita tidak punya pedoman dan saat terpuruk kita tidak tahu kembalinya kemana. 
  • Susah rezeki itu tidak ada, kecuali kita menciptakannya. Kita sengaja tidak mengindahkan perintah Allah, kita sengaja berjalan di jalan yang salah, kita dengan sadar menolak apa yang ditunjukkan Allah sebagai jalan yang benar. Kita menjadi manusia yang keras kepala dan menutup diri dari hidayah. Wajar jika rezeki jadi susah, seret dan terhambat.

# 2. Mengundang kesusahan itu masuk dalam kehidupan kita. 

Masa kita bisa mengundang kesusahan masuk dalam kehidupan kita? Tentu saja bisa, caranya bisa macam-macam dan kadang bisa tidak kita sadari.


# 3. Bergaul dengan orang yang salah, menyebabkan kesusahan menjadi bagian dari hidup.

Bergaul dengan sembarang orang juga bisa menyebabkan rezeki kita susah, mandek dan terhambat. Mengapa?
  • Berkumpul dengan pencuri, maka kita akan menjadi pencuri. Berkumpul dengan pecandu narkotik membuat kita juga jadi pecandu dan bisa naik pangkat jadi pengedar. Sedikit banyaknya teman bergaul akan mempengaruhi karakter kita. Setiap orang terlahir suci, didikan orang tuanya dan lingkungan sekitar lah yang akan menentukan ia jadi baik atau tidak.
  • Allah dan rasulNya mengajarkan kita untuk berkumpul dengan orang saleh dan banyak menghadiri majelis, yang berisi orang-orang yang berilmu, agar kita ketularan saleh dan pandai.
  • Susah rezeki itu tidak ada kecuali jika kita bergaul dengan orang yang salah. Orang yang salah akan mempengaruhi karakter kita dan ikutan jadi salah. Orang yang banyak dosa dan senantiasa mengerjakan yang haram tidak disukai Allah sehingga rezekinya pun bisa mandek, seret dan terhambat.
Itulah 3 alasan mengapa rezeki kita susah. Hati-hati dalam menjalani hidup. Jangan menciptakan kesusahan, jangan mengundang kesusahan masuk dalam hidup dan jangan bergaul dengan orang yang salah. Itu saja. Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki