Mengapa Membahagiakan Istri Melancarkan Rezeki ?

Perkawinan yang bahagia adalah idaman semua orang. Perkawinan yang bahagia adalah rezeki Allah. Rezeki tidak selalu berbentuk uang, ketenangan, keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga juga rezeki. Perkawinan yang bahagia dan rumah tangga yang harmonis menghadirkan rahmat Allah di dalamnya. Suami saleh dan istri setia serta anak-anak yang berbakti menjadi alasan turunnya kasih sayang Allah dan nikmat pada keluarga ini. Baiti Jannati, Rumahku adalah Surgaku.

istri bahagia
istri dan anak bahagia jaminan rezeki lancar
Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak rumah tangga yang porak poranda. Tidak ada ketenangan di dalamnya. Suami tidak betah di rumah, istri kelayapan, anak-anak entah dimana keberadaanya. Rumah tangga seperti ini bagaikan neraka meskipun kelihatan berkecukupan dan dilimpahi harta yang banyak.

Tujuan pernikahan bukan hanya semata-mata pemenuhan kebutuhan jasmani tapi juga ada dimensi ibadah di dalamnya. Allah memerintahkan laki-laki menikah selain untuk mendapatkan keturunan juga supaya dia tenang dan tenteram jiwanya. Suami yang baik akan mendapatkan istri yang baik, begitupun sebaliknya. Dalam perjalanan berumah tangga  bukan hanya kebahagiaan dan kesenangan yang diterima tapi juga cobaan dan rintangan yang harus dihadapi oleh suami dan istri. Kemampuan komunikasi dan saling menghargai diperlukan untuk menyelesaikan konflik dalam rumah tangga. Perceraian adalah alternatif terakhir yang bisa dipilih jika alternatif lain sudah buntu.

suami yang baik
suami yang baik akan senantiasa berbuat baik untuk istrinya

Istri yang bahagia melancarkan rezeki karena ...

  • Istri yang bahagia menjalani hidupnya dengan positif. 
  • Istri yang bahagia dipenuhi rasa syukur karena memiliki rumah tangga yang bahagia dan suami yang membahagiakan, akan menarik hal-hal positif ke dalam rumah tangga, termasuk rezeki.
  • Istri yang bahagia akan senantiasa mendoakan suaminya, doa yang ikhlas dari hati yang dalam agar suaminya dilindungi dalam setiap langkah dan dipermudah jalan rezekinya.
  • Istri yang bahagia akan menjadi partner yang menyenangkan bagi suami, membuat suami tenang untuk bekerja dan mencari rezeki bagi keluarga.
  • Istri yang bahagia akan menjadi pendukung utama suaminya bukan hanya di saat susah tetapi di saat sedih dan menghadapi masalah. 
  • Istri yang bahagia dapat diandalkan suaminya untuk mendidik anak-anak yang bahagia. Anak-anak yang bahagia akan menjadi anak-anak yang saleh, berbakti dan berguna bagi masyarakat.
  • Istri yang bahagia menjadi tanda bahwa suami memperlakukan istri dengan baik. Allah menyukai hambanya yang berbuat baik. Orang baik rezekinya juga baik.
Demikianlah alasan mengapa perlu membahagiakan istri. Buat apa suami bersusah payah mencari rezeki, mengucurkan keringat setiap hari kalau tidak bisa membahagiakan istrinya. Wahai istri berterima kasihlah pada Allah dan pada suamimu atas semua rezeki Allah yang membahagiakan hatimu dengan senantiasa taat pada perintah Allah dan perintah suami (yang tidak bertentangan dengan perintahNya). (Baca juga : Mengapa Membahagiakan Suami Memudahkan Rezeki ?)Wallahu alam

Comments

  1. sangat benar sekali, saya sudah merasakannya sendiri. Istri bahagia, rezeki lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak komennya... masukan buat suami-suami di luar sana agar memperlakukan istrinya dengan baik..

      Delete
  2. Alhamdulillah saya selalu dibahagiakan...semoga yg lain mendapatkannya juga, jangan lupa untuk selalu bersyukur juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..senang mendengarnya Mbak Anisa.. jika semua istri dibahagiakan oleh suaminya, bayangkan betapa dahsyatnya pengaruhnya bagi dunia ini..

      Delete
  3. Istri yg baik utk suami yg baik.. jika suami tdk baik, mgkn istrinya kurang baik kpd suaminya tsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bara riani,, yang baik pasti berpasangan dengan yang baik juga.... itub janji Allah, terima aksih sudah mampir di blog ini

      Delete
  4. Indahnya melihat org lain bahagia..Saya terlalu ingin dibahagiakan oleh seseorang yg bergelar suami. Moga Allah memakbulkan doaku supaya dipertemukan jodoh dengan lelaki yg beriman yg dpt membahagiakan diri ini..Aamiin ya rab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. doa saya untuk anda Mbak Ain.. semoga segera dipertemukan dengan belahan jiwa.. ada artikel tentang jodoh juga di blog ini.. http://lancarrezeki.blogspot.com/2015/03/rezeki-jodoh-mengapa-tak-kunjung-bertemu.html

      Delete
  5. moto hidup aku.. kebahagian kepuasan dan ketentraman jiwa... sebelum menikah dgn karir yg tinggi kebahagian & kepuasan sudah dicapai.. namun ketentraman jiwa belum tercapai... akhirnya dgn menikah dan menjadi ibu rmh tangga serta calon ibu akhirnya ketentraman jiwa itu sudah dirasakan dgn suami yg soleh juga.. alhamdulilah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. saya turut berbahagia mbak..

      Delete
  6. Benar sekali alhamdulillah
    setelah saya berhenti kerja dan berusaha menjadi isteri dan ibu terbaik untuk suami dan anak2
    rezeki suami makin bertambah,keluarga makin bahagia alhamdulillah

    www.hazritakahar.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah benar sekali
    terima kasih atas perkongsian

    www.hazritakahar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... saya turut berbahagia ibu Nur Hazrita Kahar...

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Semua keperluan istri adalah kewajiban suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. suami menerima nikah isteri dari walinya.. artinya semua kebutuhan yang tadi menjadi tanggung jawab wali beralih ke tangan suaminya..
      Salam..

      Delete
  10. Insya Allah saya akan bahagiakan istri saya meskipun cuma satu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya salut mas..pernikahan harusnya saling membagahiakan biar rezeki gampang masuk juga
      salam..

      Delete
  11. udah kewajiban suami dan istri utk saling membahagiakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. rumah tangga yang berhasil adalah yang memberikan rasa tenang, nyaman dan bahagia bagi kedua belah pihak..sakinah mawaddah wa rahmah..
      Salam.

      Delete
  12. Tapi kalo,,istri sering ngecewain suami,,apakan pantas,,untuk di bahagiain,,

    ReplyDelete
  13. Tapi kalo,,istri sering ngecewain suami,,apakan pantas,,untuk di bahagiain,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengapa isteri mengecewakan anda? Komunikasikan dengannya. Mungkinkah dia tak tahu bagaimana memuaskan anda? Mungkin juga dia tak tahu kalau tindakannya membuat anda kecewa. Anda adalah imamnya.. tugas anda selain memenuhi kebutuhannya adalah juga mendidiknya. Jangan main-main anda akan ditanya di akhirat nanti tentang kepemimpinan anda ini.
      Tapi jika anda sudah berusaha mendidiknya, juga sudah mediasi dibantu keluarga, tapi isteri anda tetap dengan kelakuannya, pilihan ada pada anda. Apakah akan bersabar atau mengembalikan kepada keluarganya secara ma'ruf lewat pintu perceraian. Perceraian adalah alternatif terakhir jika jalan lainnya sudah buntu.
      Salam..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki