Ciri-Ciri Orang Yang Mensyukuri Rezeki.

Sebelumnya kita sudah membahas ciri-ciri orang yang mudah rezeki dan ciri-ciri orang yang susah rezekinya. Kali ini kita akan membahas ciri-ciri orang yang mensyukuri rezeki.
Kita sudah paham pada pembahasan sebelumnya bahwa terbukti, jika rezeki disyukuri hati menjadi lapang. Lalu apakah kita termasuk orang yang mensyukuri rezeki? Perhatikan ciri-cirinya berikut ini :

ciri orang syukur

Ciri-ciri orang yang mensyukuri rezeki :


1. Menerima dengan sepenuh hati rezeki Allah. 

Banyak diterima, sedikit dia ikhlas, kurang dia tetap tersenyum, melimpah tidak membuat dia kegirangan, itulah orang yang syukur. Dia sadar bahwa rezeki itu hanya titipan, pinjaman dari Allah. Sekedar pinjaman Allah kepadanya untuk dipakai mensejahterakan dirinya, keluarganya dan orang sekitarnya.

menerima rezeki


2. Bibirnya senantiasa basah dengan ucapan syukur.

Dia tidak pernah berhenti bertasbih mengingat Allah dalam setiap kesempatan. Apakah hari itu dia menerima rezeki yang cukup atau tidak, lidahnya tetap mengucapkan syukur. Mengapa? Karena dia sadar bahwa Allah lah yang akan menjamin hidupnya dan hidup keluarganya. Dia tahu bahwa dia sudah melakukan ikhtiar tibalah saatnya bertawakkal atas hasilnya. Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan kebutuhan hambanya, bukan sesuai dengan keinginannya.

bersyukur


3. Memanfaatkan rezeki yang diterimanya di jalan Allah.

Orang yang bersyukur akan menggunakan rezekinya di jalan yang diridhai Allah. Dia sadar bahwa dia bisa berbuat banyak dengan rezeki yang dianugerahkan kepadanya. Dia tahu bahwa ada hak orang lemah dalam setiap rezekinya. Dia merasa terhormat karena Allah memberi kesempatan padanya untuk menolong orang lain, syukur bukan dia yang harus menghiba menghinakan diri meminta pertolongan manusia. Zakat, infak, sedekah adalah makanan kesehariannya.

memanfaatkan rezeki

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki