15 Daftar Dosa Yang Menjauhkan Pertolongan dan Rezeki Allah

Mengapa hidup kita selalu susah? Rezeki terasa seret, terhambat, mandek, tidak lancar. Kesusahan demi kesusahan datang silih berganti. Seolah hidup ini tidak berpihak pada kita. Kita memandang orang lain yang sukses, bahagia, kaya, mudah rezekinya dengan pandangan iri dan curiga. Jangan-jangan mereka kaya dan sukses dari hasil korupsi, menipu bahkan bersekutu dengan setan lewat dukun-dukun sesat. Banyak lagi hal negatif yang meracuni pikiran kita.

daftar dosa
Apakah kita berlumuran dosa dan tak pernah sadar?

Pernahkah kita berfikir untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain? Bukankah setiap orang telah ditentukan rezekinya sendiri-sendiri? Bukankah Allah itu Maha Penyayang kepada hambaNya. lalu mengapa rezeki dan pertolonganNya terasa menjauh?
Daripada iri dengan rezeki dan kesuksesan orang lain lebih baik kita muhasabah atau introspeksi diri. Adakah kesusahan demi kesusahan termasuk susahnya rezeki kita karena perbuatan tangan kita sendiri? Ketahuilah bahwa Allah tidak akan menganiaya hambaNya. Allah akan senantiasa memudahkan jalan hambaNya tetapi kadang kita sendiri yang memilih menjauhkan diri dariNya.

Masih belum yakinkah anda bahwa kesulitan hidup dan rezeki karena perbuatan tangan kita sendiri? Coba perhatikan 15 perbuatan di bawah ini. Seringkah kita melakukannya, atau sudah menjadi hiasan hidup kita sehari-hari?

15 Daftar Dosa penjauh rezeki

  1. Anda melakukan kemusyrikan, menduakan Allah, percaya kepada dukun, percaya kepada benda-benda yang bisa mendatangkan keamanan, rezeki, keberkahan dan lain-lain, seperti jimat, pelaris, susuk  dan sebagainya. Termasuk yang sekarang ini lagi trend mempercayai adanya kekuatan pada batu akik. Belajar ilmu-ilmu sesat demi mencari kekuatan dan kesuksesan dengan bantuan setan.
  2. Anda meninggalkan kewajiban shalat sementara tidak ada halangan bagi Anda untuk menegakkan shalat.
  3. Anda membuat orangtua sakit hati dan beliau belum memaafkan anda.
  4. Anda memakan harta orang lain atau membuat orang lain kesulitan dan menderita.
  5. Anda dengan tenangnya melakukan perzinahan, seolah tidak ada yang salah dengan itu.
  6. Anda sering berbohong. Anda menghiasi hidup dengan kebohongan demi kebohongan baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.
  7. Anda sering menyakiti orang lain, sehingga sering disumpahi orang. Doa orang teraniaya dikabulkan Allah bukan?
  8. Anda berdagang dengan tidak jujur, berusaha dengan tipu daya, menipu konsumen dengan sengaja.
  9. Anda memerintah / berkuasa dengan sewenang-wenang. Menyalah gunakan jabatan untuk kepentingan pribadi, menerima suap untuk memudahkan urusan orang dan korupsi uang yang bukan haknya.
  10. Anda sengaja tidak berpuasa di bulan Ramadhan padahal anda tidak memiliki halangan dan bisa berpuasa.
  11. Anda tidak mengeluarkan zakat dan sedekah padahal anda mampu melakukannya.
  12. Anda tidak pergi haji padahal harta dan uang anda melimpah.
  13. Anda jarang membaca Al Quran. Anda hanya menyimpan kitab Allah ini di pojok lemari, berdebu dan menjadi benda yang terlupakan. Anda selalu sempatkan baca koran dan baca berita setiap hari, update status di media sosial, upload foto selfie tapi tak pernah punya waktu untuk sekedar membuka Al Quran.
  14. Anda menyia-nyiakan anak istri (keluarga / pasangan hidup).
  15. Anda mendapatkan proyek/ tender atau pekerjaan dengan cara menyuap petugas.
Baca kembali daftar 15 dosa di atas. Adakah yang menjadi hiasan hidup kita sehari-hari? Saking terbiasanya kita melakukannya sehingga kita sudah tidak tahu dan tidak sadar bahwa kita melakukan dosa. Tapi tidak usah khawatir, Allah Maha Mengampuni seberapa besar pun dosa anda. Asal anda bertaubatnya sekarang, jangan menunda-nunda hingga akhirnya ajal keburu menjelang.

Cara cepat mendapatkan pertolongan dan rezeki Allah kembali.

BERTAUBAT LAH !
  1. Yang tadinya hidup dihiasi perbuatan syirik, bertaubatlah segera. Hentikan pemujaan kepada benda-benda yang dianggap memiliki kekuatan. Buang semua jimat, benda pusaka, batu akik, penglaris usaha, susuk yang dipercaya memiliki keberkahan yang mempengaruhi pemiliknya. Berhentilah mengunjungi makam keramat, berdoa kepada zat lain di tempat tertentu yang dinilai memiliki kekuatan magis Berhentilah mempelajari ilmu-ilmu sesat dari setan, ilmu yang katanya bikin kebal senjata tajam yang membuat kita jumawa, ilmu yang bisa mengirim santet bagi orang lain dan sebagainya. 
  2. Perbaiki shalat. Minimal shalat 5 waktu yang wajib dikerjakan. Usahakan shalat di awal waktu dan jangan menunda-nunda sampai di akhir waktu. Menunda-nunda bisa menyebabkan kita meninggalkan shalat lagi. Setelah azan berkumandang bersegeralah menunaikan kewajiban shalat.
    dosa besar yang menjauhkan rezeki
    Jangan tinggalkan sholat !
  3. Minta maaf dan mohon ampun pada orangtua. Ridha Allah ada pada ridhanya orang tua, kemarahan Allah mengikut pada kemarahan orangtua. Bersegeralah mohon maaf selama mereka masih hidup, karena jika sakit hati yang dirasakan orangtua ikut sampai ke kuburannya maka celakalah kita. Bagaimana kita bisa meminta maaf? 
  4. Hidup berbalut rezeki haram? Hentikan segera. Rezeki Allah sangat luas terbentang, masih banyak cara mencari rezeki tanpa harus mengambil hak dan harta orang lain. Merampas tanah, menjual harta yang bukan milik kita adalah perbuatan dosa  yang bisa mempengaruhi rezeki kita. Segera bertaubat, mohon ampun pada Allah dan orang yang anda rugikan.
  5. Jika anda gemar berzina hentikan dan bertaubatlah. Berhentilah mengunjungi lokalisasi, tempat bordil, menyetubuhi wanita yang tidak halal bagi anda. Zina itu mendekatinya saja dilarang apalagi melakukannya. Berpuasa atau menikahlah jika tak mampu menahan nafsu.
  6. Jika anda suka berbohong, tanyakan pada diri, apa untungnya semua kebohongan yang kita lakukan? Cobalah mulai berkata jujur hari ini dan saat ini juga.
  7. Jika suka menyakiti hati orang lain, berhentilah segera. Bertaubat dan minta maaflah pada orang yang anda sakiti. Apa untungnya menyakiti orang, setiap hari disumpahi dan didoakan biar susah hidupnya oleh orang lain? Jika semua orang yang kita sakiti bersama-sama berdoa dan doanya dikabulkan Allah bagaimana jadinya hidup kita? Adakah yang akan menolong kita?
  8. Rasulullah SAW telah mencontohkan bagaimana pedagang yang jujur beroleh rezeki yang halal dan berkah. Berdagang dengan menipu konsumen akan membuat untung yang kita peroleh tidak berkah. Menjual ayam tiren (mati kemaren), ayam / daging berformalin, bakso dari daging celeng dan mengatakan itu daging sapi dan sebagainya. Membuat konsumen menjauhi kita. Bersaing dengan sesama pedagang boleh saja tapi bersainglah secara sehat dan dalam koridor agama.
  9. Jika anda jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang memperhatikan rakyat, bawahan dan orang yang anda pimpin, di akhirat anda akan ditanya tentang semua itu.
  10. Puasa ramadhan adalah puasa yang wajib bagi semua umat Islam. Selama 11 bulan Allah menyuruh kita makan apa yang kita suka dan hanya meminta 1 bulan untuk berpuasa. Sengaja meninggalkan berpuasa di bulan Ramadhan berarti mengingkari perintah Allah. Berpuasa di bulan ramadhan akan melatih kita menahan nafsu dan menjadi insan yang lebih baik. 
  11. Jika sebelumnya anda menahan-nahan harta dan rezeki dari mengeluarkan zakat dan sedekah, bertaubatlah. Zakat itu pada dasarnya membersihkan harta kita dan sedekah menderaskan rezeki. Ketahuilah ada hak orang miskin dan orang lemah dalam harta kita. Harta itu tidak dibawa mati hanya amal yang terkait dengan harta yaitu zakat dan sedekah yang akan menemani kita menghindari siksa kubur.
  12. Haji adalah kewajiban bagi semua umat Islam yang mampu. Sengaja menunda-nunda atau berniat untuk tidak pergi haji padahal mampu membuat keislaman kita tidak sempurna. Segeralah pergunakan harta anda untuk hal yang bermanfaat. Bukankah indah jika kita mengusahakan mengunjungi Allah di rumahNya? Bukankah syahdu mengunjungi makam Rasululllah SAW, nabi yang mencintai kita?
  13. Sering-seringlah baca Quran. Jika sebelumnya Quran hanya diletakkan dipojokan atau tumpukan buku-buku yang berdebu, mulai sekarang bacalah, minimal satu ayat setiap hari. Raihlah keutamaan hidup dengan membaca Quran
  14. Jangan sekali-kali menyakiti istri dan anak (keluarga/pasangan) karena dijamin Allah akan menyempitkan rezeki dan hidup kita. Allah telah menitipkan istri dan anak di tangan kita bukan untuk disakiti, tetapi untuk dididik dan dibahagiakan, kelak di akhirat kita akan ditanya tentang kepemimpinan kita dalam keluarga. Jika anda terbiasa menyakiti hati dan badan istri, menyiksa raga dan jiwa anak anda, segerlah sadar, bertaubat pada Allah dan minta maaflah pada mereka. Berbuat baiklah senantiasa pada mereka. Allah menyukai orang yang berbuat baik. Membahagiakan istri akan memperlancar rezeki anda, yakini itu !
  15. Pekerjaan apapun jika diperoleh dengan jalan yang salah hasilnya juga akan salah atau minimal tidak berkah. Percaya dirilah bahwa anda bisa bersaing secara sehat. Jika anda ataupun perusahaan anda memiliki kualifikasi dan track record yang baik akan mudah mendapatkan pekerjaan tanpa harus menyuap. Menyuap itu sama saja menghinakan dan merendahkan diri. Mulailah hari ini percaya pada kemampuan diri. Biar saja semua orang menyuap asalkan bukan kita. Sesuatu yang salah akan tetap salah meskipun semua orang melakukannya dan sesuatu yang benar akan tetap benar meskipun cuma anda sendiri yang melakukannya.
Semoga Allah bisa melindungi kita semua, memudahkan rezeki, menjauhkan diri dari dosa serta mempercepat pertolonganNya di saat kita susah. Amin. Wallahu alam.

Comments

  1. yang no 9 sama no 10, kq orang nya pada kaya2 melimpah rejekinya suka dermawan disanjung2 lancar semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pemahaman saya yang kurang ilmu ini, Bisa saja Allah membiarkannya maksiat, rezekinya tetap lancar tapi Allah menangguhkan hukuman yang lebih berat di akhirat nanti (istidraj). Silakan baca artikel ahli maksiat kok rezekinya makin lancar? di http://lancarrezeki.blogspot.co.id/2015/10/ahli-maksiat-tapi-kok-rezekinya-makin.html.

      Delete
    2. Saudaraku apa yg anda katakan sangat tepat sekali, seseorang yg suka berbuat maksiat namun rezekinya trus bertambah2 dan tidak berkurang itu memang benar adanya. Tetapi istidrad lebih cendrung kepada kaum kafir, ALLAH SWT memang sengaja menambah harta mereka trus semakin hari dan semakin hari semakin berlipat ganda, agar mereka semakin lupa kepada TUHANnya yang telah menciptakan langit beserta isinya. Maka manakah yg kamu pilih hidup bermegah2 tapi jauh dari ALLAH atau hidup sangat sederhana namun selalu dekat dengan ALLAH AJAWAJALLA ???

      Delete
    3. terima kasih komennya mas..

      Delete
    4. Bagaimana... Bila ada pendapat orang yang berselisih paham akidah.. Dengan kita... Itu memang telah diberikan kesenangan.. Yg berlebih.. Sehingga puas... Agar kelak ketika di hari penghakiman... Ketika mereka.. Di masukkan kedalam neraka... Ketika mereka pertanyakan keadilan tuhan.. Maka telah diberikan kesenangan sampai puas ketika di dunia melalui harta yang berlebih.. Sehingga mereka tidak protes... Karena yg kuasa maha adil.. Bahkan doa setan pun dikabulkan (penangguhan neraka bagi iblis)...bila dipikir secara logika

      Delete
  2. Terima Kasih Banyak Mas Andi Eka Ya Atas Infonya Yang Membuat Saya Cukup Terkesan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas Ikhsan.. semoga bermanfaat. Saya bukan mas.. tapi mbak...hehe..terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana ini..

      Delete
  3. Bener juga makasih mas atas infonya

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sama-sama semoga memberi manfaat..

      Delete
  5. Alhamdulillah terima kasih untuk pencerahannya saudaraku, Allah Subhanllahu Wa Ta'ala tidak pernah tidur dan Maha mengetahui apa yang sudah kita perbuat juga apa niat kita. Maka ketahuilah bahwa semua yang menurut kita benar belum tentu benar menurut Allah Ta'ala. Dan Allah Maha dari segalanya dari pada mahluknya.Semoga kita selalu dalam perlindungannya, aamiin yaa robbal a'lamin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas, Betul yang anda katakanitu... Terima kasih atas doanya, Amin ya Rabbal Alamin...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki