5 PENDOBRAK PINTU REZEKI

Setiap manusia yang hidup di dunia memahami pentingnya mendapatkan rezeki yang halal dan berkah. Namun manusia juga mahluk yang tidak pernah merasa cukup dan suka mengeluh. Entah karena merasa rezeki kurang banyak atau kurang cukup. Jika diibaratkan rezeki itu berada di luar pintu, berikut 5 cara mendobrak pintu agar rezeki bisa masuk dan melimpah.
  1. Sholat di awal waktu. Berdasarkan hadits Rasulullah SAW ada tiga amalan yang paling dicintai oleh Allah yaitu sholat di awal waktu, berbakti kepada orang tua dan berjihad di jalan Allah. Sholat adalah ibadah utama seorang muslim yang merupakan sarana komunikasi langsung dengan Allah. Pada hari perhitungan nanti hanya ibadah sholat yang akan dihisab langsung oleh Allah SWT. Orang yang melaksanakan sholat di awal waktu adalah orang yang mengutamakan Allah, begitu Allah memanggil maka ditinggalkan semua pekerjaan dunianya untuk menghadap Sang Khalik. Karena Allah mencintainya maka akan lebih mudah bagiNya memberi rezeki, pahala dan ampunan.
  2. Membiasakan sholat Dhuha. Rasulullah bersabda pada hadits berikut ini"Allah berfirman, Wahai Anak Adam jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang niscaya pasti akan kucukupkan kebutuhan pada akhir harinya". Dari hadits tersebut tersirat jaminan Allah akan mencukupkan kebutuhan rezeki hambanya yang tidak bermalas-malasan dan senantiasa menjalankan sholat dhuha.
  3. Membiasakan membaca Quran. "Siapa saja yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al Quran) maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipatnya "(H.R.Tirmidzi). Setiap orang yang membaca Al Quran dengan ikhlas karena Allah maka ia mendapat pahala/rezeki. Pahal ini akan dilipatgandakan ini dilipatgandakan jika disertai dengan kehadiran hati, penghayatan, dan pemahaman terhadap ayat yang dibaca. Satu huruf bisa dilipatgandakan pahalanya menjadi sepuluh kebaikan bahkan 700 kali lipat.
  4. Membiasakan sholat tahajud. Nabi Muhammad SAW ketika menerangkan tentang sholat tahajud bersabda " Sholat tahajud adalah sarana (meraih) keridhaan Allah, kecintaan para malaikat, sunah para nabi, cahaya pengetahuan, pokok keimanan, istirahat untuk tubuh, kebencian para setan, senjata untuk (melawan) musuh, (sarana) terkabulnya doa, (sarana) diterimanya amal, keberkatan bagi rezeki, pemberi syafaat diantara yang melaksanakannnya dan malaikat maut, cahaya di kuburan (bagi pembacanya), menjadi jawaban bagi pertanyaan Munkar dan Nakir, saat hari kiamat akan jadi pelindung, mahkota di kepalanya, busana bagi tubuhnya, cahaya yang menyebar di depannya, penghalang diantaranya dan neraka, pemberat timbangan, mudah melewati jembatan shirath al mustaqim dan kunci surga".
  5. Membiasakan Sedekah. Sedekah sudah tidak diragukan lagi sebagai penderas rezeki. Allah menjanjikan pengembalian sebanyak 700 kali lipat dari apa yang disedekahkan seperti tergambar pada ayat berikut ini "Perumpaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang mengeluarkan nafkahnya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tipa butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunianya) lagi Maha Mengetahui" (Al Baqarah : 261). Jika rezeki terasa seret maka bersedekahlah karena akan mendobrak pintu rezeki anda yang tetutup.
Itulah 5 hal yang jika dibiasakan akan menjadi pendobrak pintu rezeki kita. Kehidupan di dunia adalah sementara, lakukan yang terbaik untuk mendapatkan keridhaanNya. Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki