Posts

Featured post

Orang Ini Lebih Kaya Dari Bill Gates

Image
Lebih Kaya dari Milyuner  Apa beneran ada orang yang lebih kaya dari Bill Gates? Sampai tahun 2017 kemarin menurut Majalah Forbes, lelaki yang bernama lengkap William Henry Gates III, masih menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia. Apakah Bill juga merasa kalo dirinya adalah orang terkaya di dunia? Belum tentu ! Seseorang pernah bertanya padanya, adakah orang yang lebih kaya dari dirimu ?....


Bill Gates menjawab hanya satu orang. Dia mulai menceritakan kisahnya.. Bertahun-tahun yang lalu, aku menuju Bandara New York (John F. Kennedy Airport sekarang), aku ingin membaca koran yang digelar disana. Aku tertarik pada salah satu tulisan di koran tersebut dan ingin membelinya. Kurogoh saku jasku dan mengambil beberapa koin tapi setelah kuhitung ternyata koinku tidak cukup untuk membeli selembar koran. Tiba-tiba seorang anak kulit hitam memanggilku dan memberikan selembar koran dan mengatakan, "Koran ini untuk anda." Aku berkata, "Tapi koinku tidak cukup." dia menjawab,…

Keajaiban Sebuah Senyuman

Image
Kisah tentang ketulusan dari sebuah senyuman.Ini adalah kisah warga Indonesia yang bermukim di luar negeri. Saya tuliskan lagi agar jadi pembelajaran bagi kita semua. Beberapa baris tulisan untuk bahan renungan. Hanya butuh beberapa menit membacanya, tapi bisa jadi itu mengubah hidup anda.



Kisah ini dimulai seperti ini :
Saya seorang ibu dari tiga orang anak dan baru saja menyelesaikan kuliah di Jerman. Kelas terakhir yang harus saya ambil adalah Sosiologi.  Tugas terakhir dosen yang  diberikan kepada siswanya diberi nama "Smiling."
Seluruh siswa diminta untuk memberikan senyumnya kepada tiga orang asing yang ditemuinya dan mendokumentasikan reaksi mereka. Setelah itu setiap siswa diminta untuk mempresentasikan didepan kelas. 
Saya berpikir kalau saya adalah seorang yang mudah bersahabat dan selalu tersenyum pada setiap orang. Jadi, saya pikir, tugas ini sangatlah mudah. Setelah menerima tugas tersebut, saya bergegas menemui suami san anak bungsu saya yang menunggu di taman kampus,…

Jomblo Mulia Bukan Berarti Tanpa Galau

Image
RENUNGAN BUAT PARA JOMBLOWER  Mentari pagi musim dingin mulai menampakkan sinarnya saat saya menulis ini. Kali ini topik tentang jodoh dan status jomblo menjadi perhatian saya. Bukankah jodoh, orang yang dipilih Allah untuk menemani kehidupan kita itu rezeki? Dan bagi orang Indonesia status jomblo itu selalu menarik untuk dibully, dikomentarin dan jadi topik buat didiskusikan. Sementara para jomblower mungkin bingung kenapa kok mereka jadi jadi bahan yang menarik buat diskusi orang lain? Apakah jomblower adalah orang yang gagal menemukan jodohnya? Apakah mereka gak boleh mulia dalam kesendiriannya? Apa mulia itu harus tanpa galau..?


JODOH GAK BISA DIPAKSAIN... Yakinlah kalo sebenarnya para jomblower itu gak ingin sendiri. Jauh dalam hati kecil mereka punya pengharapan untuk memiliki pasangan. Tapi mereka sama dengan yang lain punya harapan tertentu akan pasangannya. Gak asal comot yang penting nikah...gak segitu desperate (putus asa) juga kalee'.  Seorang gadis (cantik) mengatakan ma…

Allah Menguji Dengan Rezeki (Harta)

Image
MISTERI DARI UJIAN ALLAH  Ujian itu misteri, karena banyak orang yang gak tau rahasia apa yang ada di balik ujian yang menimpanya. Tulisan ini berkaitan dengan misteri rezeki sebagai ujian bagi kita.


1. UJIAN TANDA ALLAH MENYENANGI KITA
Banyak orang yang maunya dapat rezeki / kesenangan tapi ogah dapat ujian / kesulitan. Setiap hari kita minta doa agar dimudahkan rezeki tapi gak ada yang pernah berdoa agar diuji kan? Tapi kita semua pengen disenangi Allah. Tau gak kriteria manusia yang disenangi Allah?
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam pernah bersabda, :
"Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan, sesungguhnya Allah Azza wajalla, bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya. Dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi).

Jadi kalo hidup kita berhiaskan ujian jangan keburu mengeluh, itu tandanya Allah lagi sayang ama kita. Dia pengen tau sejauhmana kita bisa menyikapi ujian itu? Apakah tetap …

Makin Banyak Yang Datang, Makin Banyak Rezeki Jadinya

Image
JANGAN TAKUT DIMINTAI  Barangkali ini adalah pengalaman yang banyak dirasakan oleh kita semua, persoalan sumbangan. Ada yang sangat alergi dengan yang namanya ngeluarin duit buat kepentingan sumbangan, sedekah, infaq atau apa aja lah pokoknya ngeluarin duit yang bukan untuk keperluan dirinya. Gambaran kisah di bawah ini mungkin bisa sedikit membuka mata kita.

Sebuah perusahaan ingin meningkatkan keuntungan dengan berbagai cara, salah satunya adalah meningkatkan kapasitas sumberdaya manusianya. Salah satu program yang dilaksanakan adalah memberi seminar singkat untuk memotivasi semangat kerja karyawan.
Maka diundanglah seorang motivator kawakan untuk datang ke perusahaan tersebut. Pada hari yang ditentukan datanglah sang motivator untuk melaksanakan tugasnya memotivasi para karyawan. Ketika ia melewati pintu gerbang dilihatnya sebuah tulisan berwarna merah terang yang isinya, "Tidak Menerima Permintaan Sumbangan Dari Pihak Manapun." Sang motivator tersenyum dan terus melangkah. …

Orang Yang Membawa Rezeki Dalam Hidup Kita

Image
Pembawa rezeki dalam hidup kita  Pagi yang dingin di Pingtung, Taiwan dan suhu di musim dingin ini bisa mencapai 9 derajat Celsius di malam hari. Dengan ditemani secangkir kopi panas saya menulis ini. Ya..lagi semangat menulis blog lagi setelah beberapa bulan vakum. Kali ini topiknya seputar orang-orang di sekitar kita dan hubungannya dengan rezeki. Berbicara soal orang-orang yang membawa rezeki dari Allah kepada kita saya sudah pernah menulisnya di bagian lain dari blog ini, misalnya ciri-ciri suami yang mudah rezeki, buat jadi inspirasi para suami agar jadi lebih baik dan ciri-ciri isteri yang membawa rezeki, kemudian anak yang bawa rezeki



Tapi kali ini saya akan berbicara di luar konteks keluarga / orang dekat yang menjadi rezeki bagi kita. Siapa saja? Tahukah siapa-siapa orang yang membawa rezeki/ berkah dalam kehidupan kita...?


PERTAMA 
Orang yang membantu ketika kita susah...

Pertolongan dan rezeki kita dikirim Allah lewat orang ini. Saat membutuhkan uang untuk beli obat, saat butuh…

Rezeki Diperoleh Karena .........

Image
Misteri rezeki Ilahi   Betulkah rezeki diperoleh karena kerja keras? Jika rezeki diperoleh karena kerja keras, seharusnya orang paling kaya kuli bangunan. Tiap hari berangkat kerja, mengangkat beban yang berat, peluh bercucuran membasahi tubuhnya tapi hidupnya toh begitu begitu saja, bergantung dari satu proyek ke proyek lainnya.
(baca : rezeki bukan dari hasil bekerja)



Lalu apa banyaknya jam kerja yang bikin banyak rezeki?
Jika rezeki diperoleh karena banyaknya jam kerja, seharusnya warung- warung kopi 24 jam bisa mengalahkan restoran fast food semisal mc donal, pizza hut dan kfc. Tapi kenyataannya banyak warkop 24 jam yang gulung tikar karena gak bisa bersaing dengan kafe franchise luar negeri dan restoran cepat saji.

Atau karena kecerdasan otak? Jika rezeki diperoleh karena kepintaran, seharusnya dosen dosen yg gelarnya panjang dan banyak menjadi orang orang kaya. Tapi nyatanya tak ada profesor yang kekayaannya melebihi para pengusaha / bisnisman.

Mungkin karena posisi? Jika rezeki diperol…