Rezeki Datang Saat Kita Banyak-Banyakin Connect Dengan Allah

Dunia sudah semakin dekat dengan teknologi

  • Pernah gak sih kamu mikir perkembangan teknologi yang demikian pesatnya. Dulu jaman telepon belum ada, kalo mau komunikasi dengan orang lain yang beda tempat / beda kota kita musti nulis surat yang nyampenya beberapa hari. Suami saya cerita kalo bapaknya yang pelaut mau kirim kabar pasti nulis surat ke kampung dan itu nyampenya bisa sampe sebulan. Lama banget yah.
  • Begitu ada telpon, gampang banget, dulu sih masih pake bantuan operator yang akan ngubungin nomor yang dituju. Seiring kemajuan zaman, kita gak perlu bantuan operator lagi karena pesawat telepon udah dilengkapi dengan tombol nomor telepon orang lain yang bikin kita bisa langsung ngomong. Tapi itu telepon gak bisa dipindah-pindahin soalnya masih pake kabel.

  • Sudah itu era telepon seluler yang pake jaringan GSM atau CDMA yang gak perlu kabel, jadi bisa di bawa kemana-mana, gampang ngubungin orang lain di manapun kita berada selama ada jaringan operator seluler. Belum lagi setelah innternet jadi populer, mulailah orang telepin pake Skype, video call, chatting via medsos. Connect dengan orang lain sekarang gampang banget.
  • Teknologi betul-betul connecting people. Mendekatkan yang jauh dan merapatkan yang dekat. Kalo dengan orang lain kita didekatkan oleh perangkat teknologi kalo sama Allah gimana?

Connect dengan Allah.

  • Kalo dengan orang lain yang tinggal puluhan ribu kilometer kita bisa komunikasi langsung dengan bantuan teknologi bagaimana dengan Allah yang jaraknya terpaut jauh, tak terlihat dan tak terdeteksi oleh indra kita yang terbatas?
  • Dari zaman Nabi Adam as sampai jamannya kita cara beliau connect dengan Allah sama saja dengan kita yaitu lewat ibadah. Ibadah adalah satu-satunya cara kita connect dengan Allah. Connect dengan Allah itu mudah karena :
  • Kalo kamu connect sama seseorang kadang gak bisa langsung komunikasi karena yang bersangkutan saat itu sedang sibuk. Mungkin lagi di toilet menunaikan hajat, mungkin lagi rapat, mungkin lagi masak, banyak banget aktivitas manusia dan gak melulu ponsel ada di tangan. Kalo Allah selalu punya waktu dan gak pernah sibuk meski Dia terus menerus mengurus mahlukNya. Allah pasti punya waktu buat dengerin doa kita, dengerin apa yang kita minta.
  • Kalo kamu pengen connect sama seseorang bisa saja teleponmu gak dijawab. Mungkin saat itu dia lagi bete, lagi males buat ngejawab teleponmu. Mungkin saat itu dia lagi sariawan dan gak bisa ngejawab telepon yang gak penting. Mungkin saat itu dia lagi kesel dan gak pengen denger suaramu. Kalo Allah pasti selalu ngejawab doa kita, kalo gak segera, ditunda nunggu waktu yang tepat ato malah diganti dengan yang lebih baik. Allah sangat Maha Kuasa untuk melakukan itu.
  • Kalo kamu pengen connect sama seseorang dan dia lagi gak berkenan pasti telepon kamu langsung ditutup. Kan bete tuh pengen bicara tapi telepon kita langsung dimatiin. Kalo Allah selalu siap dengerin hambaNya yang memohon padaNya, gak pernah kita komunikasi kemudian Dia gak tanggepin, kemudian Dia putusin. Allah terlalu sayang sama kita dan nganggap kita penting. Meskipun Allah sebenarnya gak butuh kita, tapi justru kitalah yang butuh Dia.
  • Kalo kamu suka sama seseorang, susah payah nyari telepon dia, eh begitu ditelepon kamu ditolak dan dikata-katain di telepon. Nyakitin banget kan? Kalo Allah gak pernah nyakitin hambaNya. Kita aja yang suka salah paham. Dikasi kesusahan dikira Allah gak sayang, padahal Allah saking sayangnya Dia ingin lebih mendewasakan kita bukan hanya lewat kemudahan tapi juga lewat kesukaran yang dihadapi, yang namanya ujian atau cobaan. 

Rezeki dan konektivitas hamba.

  • Apa hubungannya rezeki dengan konektivitas kita dengan Allah? Sangat berhubungan. Konektivitas adalah upaya seorang hamba menjalin kedekatan dengan Allah, lewat doa dan lewat ibadah. Dengan menjalin komunikasi kita berusaha menyandarkan diri padaNya. Termasuk soal rezeki, adukan saja pada Allah, insya Allah akan diberi solusi.
  • Gampangnya kayak gini, kalo kita dekat dengan seorang penguasa, kita selalu menjalin komunikasi dengannya, kita selalu melayaninya dengan baik, menuruti perintahnya, apapun keinginannya kita pasti tahu, sehingga dia merasa konek dengan kita. Saat dia ingin memberi barang miliknya, barang kesukaannya, kira-kira siapa yang dipilihnya? Mereka yang disukai dan selalu konek dengannya, bukan?
  • Mumpung sekarang lagi puasa.. banyak-banyakin connect dengan Allah ya..shalat fardhunya tepat waktu, rajin tarawih, rajin tahajud, jangan lupa dhuha, dan rajin baca quran.
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi pembaca blog lancarrezeki.blogspot.com

Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus