Susah Rezeki dan Sial Melulu, Mungkinkah Anda Dikuasai Jin Kafir ?

Jin itu tidak luar biasa.

  • Betul, jin itu bukan mahluk super, mereka biasa aja, cuma kelebihannya kita tak bisa melihat mereka, sehingga kita bisa diperlakukan seenak udelnya. Jin itu mahluk Allah yang sama seperti kita, tujuan penciptaannya adalah menyembah Allah. Hanya saja misi kita berbeda dengan jin karena visi alias tujuan hidup kita juga berbeda.
  • Yang membuat mereka luar biasa adalah anggapan kita yang menganggapnya punya banyak kekuatan dan dengan mudah mengalahkan kita. Secara tidak sadar kita bukannya takut pada Allah tapi takut pada sesama mahluk ciptaan Allah, yaitu jin kafir. Bahkan kita pun menyembahnya dengan memberi sesajen dan minta pertolongan padanya.
susah rezeki

  • Jin kafir alias syaitan, karena keingkarannya pada perintah Allah, telah divonis oleh Allah untuk jadi penghuni neraka selamanya, tidak ada tawar menawar lagi. Tapi mereka, karena dengki pada keturunan Adam, memohon agar diberi kesempatan untuk menyesatkan manusia dan Allah memperkenankannya. Jadi visi mereka jelas, hidup untuk menyesatkan manusia.
  • Sementara manusia visinya adalah masuk surga karena itu misinya adalah melakukan ibadah agar menjadi ahli surga. Tapi dalam perjalannya menjadi ahli surga manusia harus berhadapan dengan musuh yang nyata, itulah syaitan.
musuh yang nyata

Pahami agama dengan benar.

  • Itu yang diinginkan Allah dari ayat di atas ( Al Baqarah ayat 208). Agar kita bisa masuk Islam, memahami agama secara keseluruhan dan bukan hanya setengah-setengah. Agar kita tidak memilih syariah dan hukum-hukum Allah secara pilih kasih. Yang tidak sesuai dengan hawa nafsu kita, tak kita indahkan. Padahal kita wajib untuk mengamalkan agama termasuk syariah dan hukum-hukumnya secara keseluruhan.
  • Jangan ikuti langkah-langkah setan yang mengajak melakukan kebathilan, membujuk ke jalan kemaksiatan, hidup bergelimang dosa. Karena memang itu tujuan hidup mahluk dari api ini, visi yang akan terus dijalankannya sampai akhir zaman. Tujuan penciptaan dan tujuan hidupnya berbeda jauh. Dia menyembah Allah mengakui kebesaranNya tapi di sisi lain dia juga ingkar padaNya.

Siapa itu jin kafir / syaitan itu?

  • Menurut sebagian ulama syaitan berasal dari syathana' yang artinya jauh. Maknanya jauh dari segala kebaikan dan kebajikan. Mereka ini sosok yang jauh dari kebenaran, karena itu siapa saja yang jauh, berpaling dan menentang kebenaran baik dari golongan jin dan manusia adalah syaitan.
  • Jadi bukan hanya jin kafir yang tak kasat mata yang disebut syaitan tapi banyak juga syaitan yang wujudnya sama dengan kita, manusia-manusia fasik.

Apakah jin kafir (syaitan) bisa bikin sial?

  • Apa itu kesialan? Sial menurut versi manusia adalah kondisi ketidak beruntungan, entah itu tidak beruntung dalam pekerjaan, rezekinya susah, jodohnya jauh, sakit-sakitan, bisnisnya selalu rugi dan sebagainya. 
  • Banyak orang yang menghubung-hubungkan antara kesialan dengan perhitungan hari kelahiran (weton), tanda-tanda yang terjadi di alam, hari baik dan hari buruk, tata letak ruangan (feng shui) dan sebagainya. (baca : hati-hati dengan mitos tentang rezeki, cek faktanya di sini).
  • Secara umum Islam melarang kita untuk mempercayai kesialan yang ditimbulkan oleh faktor di luar diri. Kejatuhan cicak katanya bakalan sial. Ada suara burung gagak katanya akan ada yang mati. Itu semua pertanda yang disebut Tathayur. Tathayur ini adalah perbuatan syirik karena mempercayai ada kekuatan lain selain Allah SWT yang menentukan nasib sial atau beruntungnya seseorang. 
  • Kalau begitu syaitan tak bisa bikin sial manusia? Betul, secara langsung syaitan tidak menyebabkan manusia jadi sial, tapi ia membisikkan pada antek-anteknya, yaitu dukun, paranormal sesat dan para tukang ramal tidak jelas yang kita percaya omongannya. Setan membisikkan kepada mereka apa yang harus diucapkannya dan bodohnya kita semua percaya kata-kata para antek-antek setan ini. Kita jadi tak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan karena mempercayai omongan antek-antek syaitan ini. Kita menghalangi rezeki masuk dalam hidup kita karena praktek syirik itu tadi malah juga mengundang kesialan dalam hidup kita. Jadi rezeki gagal masuk, yang masuk malah serentetan kesialan.

Bagaimana cara jin (kafir) menghalangi rezeki kita?

(1) Lewat antek-anteknya.
  • Jin kafir tahu bahwa kita tak dapat mendengar suaranya secara langsung karena itu dia meminjam suara manusia lewat antek-anteknya seperti kita bahas di atas. 
  • Kok bisa menghalangi rezeki? Karena kita melakukan dosa besar, yaitu syirik yang tidak terampunkan. Silakan baca kembali 10 dosa besar penghalang rezeki. Kita mau rezeki, kok datangnya ke dukun, paranormal, tukang ramal, bukannya mengadu kepada Allah, yang Maha Kaya?
  • Tapi kok apa yang diomongin dukun itu kadang benar? Rasulullah menjelaskan hal ini karena kegemaran mereka mencuri dengar berita langit dan membisikkan pada dukun dengan ditambahi kebohongan di sana sini.

(2) Lewat bisikan-bisikan dalam dada manusia.
  • Jin berusaha membisikkan keraguan, kebimbangan dalam melangkah dan memulai usaha mencari rezeki Allah yang halal. Sulit untuk berfikir jerih, seolah ada dorongan yang kuat untuk mencari rezeki yang haram, sulit bergaul, susah konsen, mudah putus asa, lemah semangat, gampang salah paham, mendorong kita untuk tidak jujur dan berbuat tidak amanah.
  • Intinya jin berupaya agar kita lemah dalam berikhtiar dan berupaya mencari rezeki. Dia berusaha memanipulasi hati kita agar mengikutinya dan menjauhkan Allah dari pikiran dan akal sehat kita.
  • Akhirnya perasaan yang dikuasai jin jadi malas. Malas berusaha, malas mencari rezeki yang halal, malas bangun, malas ibadah dan sebagainya. Akhirnya rezeki juga malas masuk. Kalaupun masuk rezekinya tidak berkah karena dicari dengan jalan yang salah.


(3). Lewat godaan.
  • Setan menggoda manusia untuk melakukan dosa, mengantarkan seseorang pada keraguan dan kerusakan akidah. Akhirnya manusia jadi lupa Allah dan tenggelam dalam kemaksiatan.
  • Manusia yang asyik dengan dosanya sebenarnya secara tidak sadar menghalangi masuknya rezekinya.

(4) Lewat Hembusan (Al nafs).
  • Berupa syair yang buruk, ucapan-ucapan kotor yang biasa digunakan sastrawan untuk membangkitkan naluri kebinatangan dan bukan emosi (keindahan). Dengan syair-syair tersebut, setan mengobarkan birahi pendengarnya dan bukan menonjolkan keindahan syair.
  • Anda mungkin pernah memperhatikan lirik-lirik lagu barat kesukaan anda, bahkan lirik lagu Indonesia pun juga banyak yang mengobarkan perasaan cinta yang bernafsu pada seseorang. Bahkan beberapa lirik lagu barat secara terang-terangan menerangkan bagaimana seseorang ingin berhubungan seksual dengan kekasihnya dan bagaimana proses persetubuhan itu terjadi pun dijelaskan dalam syair-syair lagunya.
  • Bagi anda penikmat musik yang bisa mendengarkan lagu-lagu sampai berjam-jam tapi ogah mendengar murottal al quran, enggan untuk mengaji tapi hapal semua lirik lagu barat yang susah, artinya setan sudah menguasai telinga dan jiwa anda untuk lebih condong pada musik daripada bacaan Al Quran. Padahal bacaan Al quran justru bisa menarik rezeki (baca : mau beruntung dan banyak rezeki, bacalah Al quran).


(5) Lewat kehadirannya secara fisik
  • Setan hadir secara fisik di rumah-rumah yang kotor (tidak terjaga kebersihannya), penghuninya selalu bergelimang dosa, banyak melakukan perbuatan yang bertentangan  dengan syariat Allah SWT, misalnya menggantungkan gambar-gambar mahluk hidup, meletakkan patung-patung, memelihara anjing, minum khamar, makan makanan haram. 
  • Kehadiran setan-setan tersebut yang menguasai rumah dapat menghilangkan berkah, mengusir rezeki dan menyebabkan malaikat enggan datang. (baca : ciri-ciri rumah yang berezeki baik).

(6) Menyusup dalam peredaran darah.
  • Setan sudah masuk ke dalam tubuh seseorang, mengalir dalam darahnya dan menguasai jiwanya, sehingga setan dengan leluasa mengendalikan dirinya untuk menjadi pembangkang agama nomor satu. Ini yang kita kenal sebagai kerasukan jin.
baca : mengapa jin merasuki tubuh kita, sehingga menghambat rezeki?

KESIMPULAN

  • Allah dengan jelas melarang kita untuk mengikuti langkah-langkah syaitan karena langkah syaitan adalah langkah yang sesat dan mengajak ke neraka. 
  • Dan memerintahkan kita agar senantiasa meminta perlindungan pada Allah dari godaan dan bisikan syaitan yang terkutuk. Jadi waspadalah, jika rezeki anda susah dan senantiasa dirundung sial, bisa jadi anda dikuasai jin kafir (syaitan/iblis)?.
baca juga : waspadai 17 pintu masuk setan
Wallahu alam..

Comments

  1. Terima kasih banyak atas postingan yg kaya manfaat ini...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas postingan yg bagus ini

    ReplyDelete
  3. saya merasakan apa yang di tulis di atas ,, jadi setiap apa yang saya ihtiarkan selalu gagal ,, sebulan belakang ini saya sudah berobat lewat rugyah , tappi sepertinya belum tuntas , masih ada jin yg bersemayam di pundak kiri saya , setiap saya berdekatan dengan orang alim dia selalu menunjukkan gejala , dimulai dari tangan yg kaku sampai menjalar keseluruh tubuh ,, jika ihwan punya solusi untuk masalah saya ini tolong solusinya sy tunggu ,, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teruskan ikhtiar anda, jangan lupa berdoa...bukan ruqyah yang menyembuhkan masalah anda, tapi Allah SWT. Bersihkan hati dan pikiran dari harta haram dan kemaksiatan. Hiasi hidup dengan Al Quran dan jadikan shalat dan sabar sebagai penolong.
      Wallahu alam..

      Delete
    2. maaf apa saya boleh koment.....iya saya jujur dah pernah alami istri saya yg di rasuki jin kafir selama 6 thn yg di ruqyah sampai beberapa kali sllu hilang timbul...ya saya bersukur alhamdulillah sekarang sembuh mau sholat 5 waktu...ya ini cuman pengalaman saya ,juga info klu mau di kota saya bisa nyembuhin semua penyakit yg di timbulkan jin

      Delete
    3. Terima kasih komennya saudara Zanuba, tapi mungkin perlu diketahui bahwa yang menyembuhkan penyakit termasuk yang disebabkan oleh jin adalah Allah SWT. Jika ada perukyah yang tampak mampu menyembuhkan semua penyakit karena jin itu karena Allah memampukannya. Semua yang terjadi atas izin Allah. Murnikan iman, agar kita tak terjerumus ke syirik.
      Salam...

      Delete
  4. trimksh byk postingannya...sgt bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, senang jika banyak yang merasakan manfaatnya.

      Delete
  5. Penjelasan di atas sumbernya dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukankah di artikelnya ada dalil Al Quran dan hadits Rasulullah Mas...? Intinya sebenarnya adalah perlakukan syaitan sebagai musuh dan bukan sebagai kawan. Well, syaitan akan terus berusaha menyesatkan kita lewat cara-cara tertentu karenanya kita juga haruspunya strategi untuk lolos dari jebakannya. Perkuat iman dan perbanyak amal saleh.
      Salam

      Delete
  6. Assalamualaikum..trimakasih banyak ats penjelsannya...mau bertanya ustadz/zah..diatas dijelaskan tgg org yg suka minta bantuan dukun lalu dikelabui dgn segala tipu daya...namun bagaimana jika gangguan syaitan terkait dng kiriman buhul sihir yg ditanam atau sejenisnya...bukankah kita tidak minta bantuannya??mohon penjelsannya ustadz/zah? Bukankah kita tidak minta bantuannya...??Jazakumullah

    ReplyDelete
  7. Sy pengen buang buang sial yg bikin sy apes mulu.tapi sulit sekali berjumpa dengan orang yg bener bener ahli.+ rata rata jasa nya mahal mahal,dan sy pun ragu akan kemampuan orang itu,krn mahar nya yg mahal dan tidak ada jaminan,ketika sy minta tolong dengan terus terang,jawab tidak yg gratis ilmu itu mahal.dan harus bayar. Tolong mbak ada kah umat muhammad yg mau tulus ikhlas menyumbang kan ilmunya,tanpa mahar sebelum berhasil.kasih sy alamat nya.tks

    ReplyDelete
  8. Minta alamat tempat praktek nya mbak yg di jakarta,boleh.atau rekanan yang ada di jakarta utara.sy ini hidup nya apes mulu.sejak 3 tahun ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)