5 Tips Agar Hajat Baik Kemungkinan Besar Dikabulkan

Setiap orang punya hajat yang berbeda-beda. Tapi saya kira semua orang ingin punya rezeki yang bagus, lancar dan berberkah. Itu hajat yang sangat manusiawi. Masalahnya apakah hajat itu mungkin terkabul?
Jawabnya : mengapa tidak?
Caranya tentu saja dengan usaha.
Rezeki yang banyak tidak jatuh dari langit begitu saja tapi ada pemicunya.
Pemicunya adalah usaha diimbangi ibadah yang kontinu serta amal saleh.

Ada banyak manusia yang dikaruniai keterbatasan tapi dengan pedenya menyimpan mimpi yang melambung tunggi. Baginya keterbatasan yang dimiliki tak sedikitpun menjadi penghalang baginya untuk berubah. Dia meyakini bahwa Allah menetapkan rezeki manusia berdasarkan harapan yang dimiliki dan upaya yang dilakukannya.

Hidup bukan untuk diratapi tapi harus diperjuangkan, harus dijawab dengan tindakan. Masalah yang datang tidak untuk ditangisi tapi harus diselesaikan dengan tindakan nyata.

Lalu bagaimana caranya agar hajat baik, keinginan memiliki rezeki yang banyak lagi berkah yang selama ini sudah terlanjur tertanam di dalam dada menemukan jalan perwujudannya?

Inilah 5 upaya yang bisa dilakukan manusia :

(1) Selaraskan impian

Ketika impian dan hajat, permohonan, keinginan atau apapun namanya hanya dimiliki oleh 1 orang,
maka energi atau gelombang yang dipancarkan pun kecil. Tapi jika impian telah diselaraskan dengan orang lain maka gelombang yang terpancar pun akan lebih besar.

Selaraskan impian dengan sebanyak mungkin orang. Karena semakin banyak yang terlibat dalam satu mimpi semakin besar pula dampak yang bakalan hadir (baca : E = mc2, rumus Einstein dan rezeki bangsa ini). Jika ingin memiliki rezeki yang banyak, berlimpah dan lancar katakan itu pada isteri dan anak-anak anda, minta mereka berdoa yang sama dengan doa anda. Begitu juga, beritahu orang tua dan mertua agar berdoa yang sama dengan doa anda. Jika punya saudara kandung dan ipar kalau bisa minta mereka berdoa dengan doa yang sama. Insya Allah hajat kita memancarkan gelombang dan energi yang lebih besar ketimbang kita hanya berdoa seorang diri.


(2) Hadirkan manusia keramat

Pembahasaan mengenai hal ini telah saya bahas secara rinci di tulisan hadirkan manusia keramat itulah rahasia pengabulan rezeki yang ekspres.


(3) Aksi / Usaha

Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai ia sendiri berniat untuk mengubahnya. Jangan kata kita yang manusia biasa, bahkan manusia sesuci Rasululllah diperintahkan untuk mengupayakan impiannya dengan sepenuh tenaga. Mereka tetap bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Rasulullah menggembala kambing di masa kecil dan di masa dewasanya beliau berdagang bukan? Kalau dipikir-pikir bukankah Rasulullah itu manusia suci yang dekat dengan Allah? Mengapa Rasulullah tidak minta saja langsung pada Allah agar diberi rezeki yang banyak dan berkah?
Tapi kenyataannya Rasulullah dan juga nabi-nabi yang lain mereka berupaya sekuat tenaga dalam bekerja, dalam berdakwah dan dalam berjihad. Mereka mempertaruhkan jiwa, harta dan tenaga demi terwujudnya impian mereka. Impian memperbanyak orang yang mengenal dan menyembah Allah SWT.

Kerasnya upaya yang kita lakukan adalah pembuktian dari diri kita bahwa kita bersungguh-sungguh dan serius ngin mewujudkan impian. Seolah kita ingin tampil di hadapanNya mengisyarakatkan kalau kita pantas diberi rezeki dan dikabulkan hajatnya.


(4) Syukur

Siapa yang syukur hidupnya pasti makmur, siapa yang kufur nasibnya bakalan hancur. Syukur akan menambah rezeki kita. Silakan baca artikel tentang rasa syukur ini !


(5) Doa

Tentu saja ini tak bisa ditinggalkan.Inilah cara sukses dengan perantaraan langit. Apa saja perantaraan langit yang bisa mempercepat hajat?
  • Rutinkan tahajud
  • berdoa di waktu dan tempat yang mustajab
  • doa orangtua
  • puasa sunah
  • perbanyak tobat
  • seringlah menangis dan mengajukan hajat padaNya di sepertiga malam terakhir
Bacalah artikel ini : kumpulan doa mudah, murah dan lancar rezeki. Baca juga yang ini  mengapa doa minta rezeki seolah tak terjawab, agar dapat menjadi penyeimbang 

Kemudia nantikan hajat anda dijawab oleh Allah SWT. Itulah 5 tips agar impian muluk kita bisa tercapai. Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)